Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

SHOLAWAT ZAKIYYAH SYEKH AR-ROZI

yX Media - Monetize your website traffic with us

SHOLAWAT ZAKIYYAH
SYEKH FAKHRUDDIN AR-R0ZI

Sholawat ar-Rozi, mungkin inilah sebutan sholawat yang akan kami posting di bawah ini, karena admin sendiri tidak tahu apa nama dari bacaan sholawat ini. Sedikit mengenai beliau, dengan nama lengkap Syekhul Islam “Muhammad bin Umar bin Hasan at-Tamimy al-Bakriy Al-Quraisy”. Melihat namanya saja sudah jelas bahwa beliau ini termasuk keturunan dari sahabat Nabi yang paling dekat dalam nasabnya dan pergaulannya yakni Abu Bakar ra,


Selain itu, Syekh Imam Fakhruddin Ar-Rozi adalah pengarang kitab dengan berbagai literatur dan bidang Ilmu, diantarnya adalah :

(1) Tafisr Al-Kabir 32 juz (2) Tafsir Al-Fatihah (3) Tafsir Soghir / at-Tanzil wa Anwarul Ta’wil (4) Nihayah al-‘Ukhul (5) al-Mahshul di ilmil fiqhi dan masih banyak karya-karya beliau.


اَللَّهُمَّ جَدِّدْ وَجَرِّدْ فِى هَذَا الْوَقْتِ وَفِى هَذِهِ السَّاعَةِ مِنْ صَلَوَاتِ التَّــآمَّاتِ الزَّاكِيَّاتِ, وَرِضْوَانِكَ اْلأَكْبَرِ اْلأَتَمِّ اْلأَدْوَمِ, إِلَى أَكْمَلِ عَبْدٍ لَكَ فِى هَذَا الْعَالَمِ مِنْ نَبِى آدَمَ الَّذِىْ جَعَلْتَهُ لَكَ ظِلًّا, وَلِحَوَائِجِ خَلْقِكَ قِبْلَةً وَمَحَلًا, وَاصْطَفَيْتَهُ لِنَفْسِكَ وَأَقَمْتَهُ بِحُجَّتِكَ وَأَظْهَرْتَهُ بِصُوْرَتِكَ وَاخْتَرْتَهُ مُسْتَوِىً لِتَجَلِّيَتِكَ وَمَنْزِلًا لِتَنْفِيذِ أَوَامِرِكَ وَنَوَاهِيْكَ فىِ أَرْضِكَ وَسَمَوَاتِكَ وَوَاسِطَةً بَيْنَكَ مُكَوَّنَاتِكَ. وَبَلِّغْ سَلَامَ عَبْدِكَ هَذَا إِلَيْهِ, فَعَلَيْهِ مِنْكَ اْلآنَ عَنْ عَبْدِكَ أَفْضَلُ الصَّلَاةِ وَأَشْرَفُ التَّسْلِيْمِ وَأَزْكَى التَّحِيَّاتِ
اَللَّهُمَّ ذَكِّرْهُ بِى لِيَذْكُرَنِى عِنْدَكَ بِمَا أَنْتَ أَعْلَمُ أَنَّهُ نَافِعٌ لِى عَاجِلًا وَآجِلًا عَلَى قَدْرِ مَعْرِفَتِهِ بِكَ, وَمَكَانَتِهِ لَدَيْكَ لَا عَلَى مِقْدَارِ عِلْمِى وَمُنْتَهَى فَهْمِى, إِنَّكَ بِكُلِّ فَضْلٍ جَدِيْرٌ. وَعَلَى مَا تَشَآءُ قَدِيْرٌ, وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ, وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَـمِيْنَ. 

ALLOHUMMA JADDID WA-JARRID FII HADZIHIL WAQTI WA FII HADZIHIS SA-‘ATI MIN SHOLAWATIT TAAMMAATIZ ZAAKIYYATI WA-RIDHWAANIKAL AKBARIL ATAMMIL ADWAMI ILAA AKMALI ‘ABDIKA LAKA FII HADZAL ‘AALAMI MIM BANII AADAMA LADZI JA’ALTAHU LAKA DHILLAN. WA-LI HAWAAIJI KHOLQIKA QIBLATAN WA-MAHALAN. WASH-THOFAITAHU LINAFSIKA, WA-AQOMTAHU BIHUJJATIKA, WA-ADZHARTAHU BI-SHUUROTIKA , WAKH-TARTAHU MUSTAWIYAN  LITAJALLIYATIKA, WA-MANZILAN LITANGFIIDZI AWAAMIRIKA WA-NAWAAHIIKA FII ARDHIKA WA-SAMAWAATIKA, WA-WASITHOTAN BAINAKA MUKAWWANAATIKA, WA-BALLIGH SALAM ‘ABDIKA HADZA ILAIHI.

ALLOHUMMA DZAKKIRHU BII LIYADZKURONII ‘INDAKA BIMA ANTA A’LAMU ANNAHU NAAFI-UN LII ‘AAJILAN WA-AAJILAN ‘ALAA QODRI MA’RIFATIKA BIKA, WA-MAKANAATIKA LADAIKA LAA ‘ALAA XMIQDAARI ‘ILMII WA-MUNTAHAA FAHMII, INNAKA BIKULLI FADHLING JADIIR. WA-‘ALAA MAA TASYAA-U QODIIR. WA-SHOLLALLOHU ‘ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA-‘ALAA AALIHI WA-SHOHBIHI WA-SALLAMA. WAL-HAMDU LILLAHI ROBBIL ‘AALAMIIN.
   
Artinya :
Ya Alloh, perbaruilah dan pisahkanlah / bedakanlah (up-date-lah) sholawat-Mu (limpahan Rahmat-Mu) yang Sempurna saat ini dan pada masa sekaran ini serta penghormatan-Mu yang Suci, Ridlo-Mu yang Maha Besar lagi maha Sempurna yang bersifat Abadi kepada manusia paling sempurna, hamba-Mu di alam ini, dari keturunan bani Adam yang telah Engkau jadikan sebagai pelindung, dan juga (yang telah Engkau jadikan sebagai) perantara segala macam hajat bagi hamba-Mu sebagai qiblat dan juga tempat tujuan. Dimanea Engkau telah memilihnya untuk Diri-Mu dan (seorang Nabi yang) telah Engkau tegakkan dengan hujjah-Mu, (seorang nabi yang telah Engkau) bersihkan / sucikan dengan Dzat-Mu. (seorang nabi) yang telah Engkau pilih sebagai pertimbangan / acuan / rujukan dengan (menggunakan) sifat Tajalliyah-Mu (ke-Agungan-Mu), (seorang nabi) yang telah Engkau tempatkan (memberinya kedudukan) untuk mendapatkan semua Perintah-Mu dan larangan-Mu di bumi dan di langit-Mu, dan juga (seorang nabi) yang telah Engkau jadikan sebagai perantara antara Engkau dan kenyataan.

Sampaikahlah salam (keselamatan) dari hamba-Mu ini pada waktu sekarang ini kepadanya , dengan dirinya yang berasal dari-Mu berupa asfdholus sholati (bacaan shoalwat yang paling utama) dan mulia-mulianya bacaan salam juga penghormatan yang paling suci kepadanya .

Ya Allah, (selalu) ingatkanlah hamba-Mu ini kepadanya agar beliau teringat kepada hamba di sisi-Mu, karena Engkaulah Dzat yang lebih Tahu sesungguhnya bacaan sholawat ini lebih bermanfaat bagi hamba pada saat ini (di dunia) dan kelak (di akhirta) dan kedudukan beliau di Sisi-Mu sesuai dengan yang Engkau ketahui dan bukan dengan apa yang hamba ketahui dan kefahaman hamba. Engkaulah Dzat yang Maha Kuasa dan Maha berkehendak atas segala sesuatu dan berken.   

Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarga dan sahabatnya, dan segala puji hanya milik Allah, Tuhan Semesta alam.

Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "SHOLAWAT ZAKIYYAH SYEKH AR-ROZI"

Posting Komentar