Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

SHOLAWAT A'DHOM IDRISIYAH

yX Media - Monetize your website traffic with us
SHOLWAT A'DZOM 
KARYA SYAIKH AHMAD BIN IDRIS 
PENDIRI THORIQOH IDRISIYAH
Besar sekali khasiat dari Sholawat ‘Adzimah / Sholawat A'dzom ini. Dalam Kitab Jami’ul Karomati Auliya’ Juz 1. Halaman 349. Diceritalan bahwa ada salah seorang dari penduduk Kasyf hendak bertakziyah memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu murid Syaikh Ahmad bin Idris, (Pendiri Thoriqoh Idrisiyah dan juga pengarang Sholawat ‘Adhimah ini). Murid tersebut meninggal di tanah Makkah al Mukarromah dan akan disemayamkan di pemakaman Ma’la.

Lelaki (pelayat) penduduk Kasyf tersebut melihat Malaikat izro’il AS, datang dengan membawa permadani dan lentera dari surga lantas masuk kedalam liang lahat murid tersebut. 
Terlihat jelas dimatanya, kuburan yang asalnya sempit tiba-tiba menjadi sangat luas, seluas mata memandang. dan cahaya terlihat terang benderang. Kemudian malaikat Izroil mengangat mayat murid tersebut dan meletakkannya diatas permadani yang dibawanya dari surga itu.


Seketika, pemuda pelayat dari Kasyf merasa heran dan bertanya-tanya dalam hatia terhadap kejadian yang mengherankan itu. Dalam batin, ia sangat mendamba saat kematainya dapat mengalami hal serupa seperti murid Saikh Ahmad bin Idris yang baru saja dilihatnya.
Tidak lama setelah itu, sambil bergumam sendiri, Malaikat Izroil AS, menolah kearahya dan berkata “Hai Ibnu Adam! Barang siapa yang mau membaca Sholawat A'dhimah ini, maka Allah pasti akan memberikan kemuliaan (keramat) seperti mayat (murid) ini karena Keagung dan kekeramtan Sholawat ‘Adzimah”.
Dari kisah siatas, jelaslah bagi kita mengenai manfaat dari membaca Sholawat terhadap kanjeng Nabi Muhammad 
Semoga dengan memperbnyak membaca sholawat nabi kita kelak akan digolongkan sebagai orang-orang yang mencintai nabi Muhammad  dan bersanding dengan beliau Rasulillah  .dan semoga Alloh memuliakan kita baik di dunia maupun diakhirat. Semoga Alloh berkenan memberikan keistimewaan dan keajaiban saat kita masih hidup dan sesudah mati. Amin ya Robbal ‘Alamin.
Akhir kata, semoga bermanfaat, dan semoga Alloh meridloi. Wassalamu'alaikum wr.wb. 
Adapun bunyi dan lafal dari Sholawat A'dzimah adalah seperti berikut :
بسم اللـه الرحمن الرحيم
اَللّـهُمَّ إِنِى أَسْئَلُكَ بِـنُوْرِ وَجْهِ اللّـهِ الْعَظِيْمِ اَلَّــذِىْ مَلَاءَ أَرْكَانِ عَرْشِ اللّـهِ الْعَظِيْمِ وَقَــامَتْ بِهِ عَوَالِمُ الْعَظِيْمِ أَنْ تُصَلِّيَ عَلَى سَيِّدِنَـا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ ذِى الْقَدْرِ الْعَظِيْمِ بِــقَدْرِ عَظَمَةِ ذَاتِ اللّـهِ الْعَظِيْمِ فِى كُلِّ لَمْحَةٍ وَنَــفَسٍ عَدَدَ مَا فِى عِـلْمِ اللـّهِ الْعَظِيْمِ صَلَاةً دَائِمَةً بِدَوَامِ اللّـهِ الْعَظِيْمِ تَعْظِيْمًا لِحَقِّكَ يَامَوْلَانَا يَامُحَمَّدٌ يَاذَا الْخُلُقِ الْعَظِيْمِ وَسَلِّمْ عَلَيْهِ وَعَلَى أَلِهِ مِثْلَ ذَلِكَ وَاجْمَعْ بَــيْنِى وَبَــيْنَهُ كَمَا جَـمَعْتَ بَــيْنَ الرُّوْحِ وَالنَّــفْسِ ظَاهِرًا وَبَاطِنًا يَــقْـظَةً وَمَــنَامًا وَاجْعَلْهُ يَارَبَّ رُوْحًا لِــذَّاتِى مِنْ جَمِيْعِ الْوُجُوْهِ فِى الدُّنْــيَا وَالْآخِرَةِ يَاعَظِيْمِ
SHOLAWAT A'DZOMIYAH TEKS INDONESIA
ALLOHUMMA INNI AS-ALUKA BINUURI WAJHILLAHIL 'ADZIIMIL LADZI MALA-A ARKAANA 'ARSYILLAHIL 'ADZIIMI, WA QOOMAT BIHI 'AWAALIMUL 'ADZIMI AN TUSHOLLIYA 'ALA SAYYIDINA WA MAULANAA MUHAMMADIN DZIL QODRIL 'ADZIIMI BIQODRI 'ADZOMATILLAHIL 'ADZIIMI FII KULLI LAMHATIN WA NAFASIN 'ADADA MAA FII 'ILMILLAHIL 'ADZIIMI, SHOLAATAN DAAIMATAN(M) BIDAWAAMILLAHIL 'ADZIIMI, TA'DZIIMAN LIHAQQIKA YAA MAULAANA YAA MUHAMMADU YAA DZAL KHULUQIL 'ADZIIMI, WA SALLIM 'ALAIHI WA 'ALAA 'AALIHI MITSLA DZAALIKA. WAJ-MA' BAINI WABAINAHU KAMAA JAMA'TA BAINAR RUHI WAN-NAFSI DZHOOHIRON WA BAATHINAN YAQDZHOTAN(W) WA MANAMAN. WAJ-'ALHU YAA ROBBA RUUHAN LI DZATII MIN JAMI'IL WUJUHI FID DUNYA WAL AKHIROTI YAA 'ADZIIMI.
Artinya :
Yaa Allah, hamba memohon kepada-Mu dengan cahaya Dzat-Mu yang Maha Agung, yang memenuhi permukaan ‘Arasy Allah yang agung, yang menjadi tempat berdirinya alam Allah yang agung. Dengan bacaan shalawat ini limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad , nabi yang memiliki kedudukan yang agung, dan juga kepada nabi Allah yang Agung. Limpahkanlah keselamatan kepada keluarganya yang sedemikian itu. Kumpulkanlah kami berada diantaranya seperti halnya Engkau mengumpulkan antara ruh dan jasad, yang nyata dan yang batin, yang terlihat dialam nyata maupun di alam mimpi. Jadikanlah dia duh Gusti sebagai ruh untuk pribadiku dari segala bentuk perwujudan di dunia dan akhirat, duhai Dzat Yang Agung.
Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "SHOLAWAT A'DHOM IDRISIYAH"

Posting Komentar