Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

SHOLAWAT TAJJ / SHOLAWAT MAHKOTA

yX Media - Monetize your website traffic with us

SHOLAWAT MAHKOTA
Sholawat Mahkota yang dalam bahasa Arab menyebutnya TAJJUN/TAJ, merupakan salah satu bacaan shoawat nabi yang memiliki multi fungsi, bisa saja berfungsi untuk sarana penyembuhan/pengobatan, penawar racun/obat dari segala macam penyakit/ penolak bagebluk, thoun/ penyakit menular, seperti saat-ssat ini seluru dunia digempartkan dengan adanya penyakit Corona/corvid-19 yang telah banyak merenggut nyawa. Insya Allah dengan rutin membaca sholawat Tajj ini, virus corona / semua jenis virus menular akan dapat ditangkis oleh dahsyatnya bacaan sholawat ini. 

Dengan rutin membaca sholawat kepada Nabi Muhammad  maka Kanjeng Nabi endiri yang akan bertindak alias memberi syafaat / pertolongan dan memintakan kesembuhan kepada Allah secara langsung, ebab hanya dengan membaca sholawat-lah semua hajat-hajat kita akan terkabulkan karena yang meminta itu Kekasih-Nya, jadi so pasti yang Maha Mengasihi [un akan segera mengabulkan-Nya. Coba saja , jika anda berdoa sendiri tanpa wasilah / peratara, apakah bsa langsung tajrib? Disinilah pentingnya wasilah. Dan dalama teks sholawat diatas, kanjeng nabi Muhamamd  merupakan gudangnya segala ilmu, apapun itu. Jadi nggak usah khawatiir...  
Shoalwat Tajj / shoawat mahkota ini adalah salah satu bacaan sholawat yang dikarang oleh Waliyulloh Sayyid Imam Syaikh Abu Bakar Bin Salim Al-Alawi, salah satu bacaan sholawat yang fungsinya untuk [engobatan dan pengusir wabah. 
Caranya yaitu, baca Sholawat ini setiap hari, minimla 100 kali sebagai wiridan mutlak dan keselamatan untuk diri sendiri dan seisi rumah . Dan jika untuk pengobatan, baca 7 (tujuh) lalu ditiupkan pada segelas air putih lalu diminumkan pada si penderita.  
  
Monggo dipun amalkan. Semoga Allah meridloi dan semoga Kanjeng Nabi merestua. Semalat beribadah.
بِسْمِ اللهِ الرَّ حْمَنِ الرَّ حِيْمِ
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ التَّاجِ وَاْلـمِعْرَاجِ وَاْلبُرَاقِ وَاْلعَلَمِ, دَافِعِ اْلبَلآءِ وَالْوَبآءِ وَاْلـمَرَضِ وَالْأَلَمِ, جِسْمُهُ طاهِرٌ مُطَهَّرٌ مُعَطَّرٌ مُنَوَّرٌ, مَنِ اسْمُهُ مَكْتُوْبٌ مَرْفُوْعٌ مَوْضُوْعٌ عَلٰى الَّلوْحِ وَاْلقَلَمِ, شَمْسُ الضُّحَى بَدْرُ الدُّجٰى نُوْرُ الْهُدٰى مِصْبَاحُ الظُّلَمِ, أَبِى اْلقَاسِمِ سَيِّدِ الْكَوْنَيْنِ وَشَفِيْعِ الثَّقَلَيْنِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَمَ, سَيِّدِ اْلعَرَبِ وَاْلعَجَمِ, نَبِيِّ اْلحَرَمَيْنِ, مَحْبُوْبٌ عِنْدَ رَبِّ اْلـمَشْرِقَيْنِ وَاْلـمَغْرِبَيْنِ.  فَيَا أَيُّهَا اْلـمُشتَقُوْنَ إِلَى رُؤيَةِ جَمَالِهِ, صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا   
TEKS LATIN SHOLAWAT MAHKOTA
ALLOHUMMA SHOLLI WASALLIM ‘ALAA SAYYIDINA MUHAMMADIN, SHOOHIBIT TAAJI WAL-MI’ROOJI  WAL-BUROOQI WAL-BALAA-I WAL-MARODHI WAL-ALAMI. JISMUHU THOOHIRUN MUTHOHHARUN MU’ATTHORUN MUNAWWARUN. MAN ISMUHU MAKTUUBUN MARFUU-‘UN MAUDHUU-’UN ‘ALAL LAUHI WAL-QOLAMI. SYAMSU DHUHAA BADRUD DUJAA NURUL HUDAA MISBAAHUDZ DZULAMI. ABIL QOOSIMI SAYYIDIL KAUNAINI WA-SYAFII-‘I TSAQOLAINI SAYYIDINA MUHMMADIN SHOLLALLOU ‘ALAIHI WASALLAMA, SAYYIDIL ‘AROBI WAL-‘AJAMI, NABIYYIL HAROMAIANI, MAHBUUBU RBBILL MASYRIQOINI WAL-MAGHRIBAIN. FAYAA AYYUHAL MUSYTAQUUNA ILAA RU’YATI JAMAALIHI. SHOLLU ‘ALAIHI WASALLIMU TASLIIMAA.
Artinya :
Yaa Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami nabi Muhammad pemilik mahkota dan pelaku mi’roj, penunggang buroq dan pemilik /gudangnya ilmu pengetahuan. Yang menolak balak dan wabak (pageblug dan bencana) penyembuh sakit dan kesakitan. Yang jasadnya suci dan tersucikan, yang wangi dan bercahaya.
Yang namanya tertulis dan diangkat serta diletakkan (ditempatkan dalam poisi tertinggi) di Lauhul Mahfudz dan Qolam. Yang menjadi mataharinya waktu dhuha, yang menjadi purnama di waktu subuh, yang menjadi lentera (penerang) bagi kegelapan. (Yaitu) Ayahnya Qasim yang menjdi taun pengulunya penghuni dunai dan akhirat, yang menjadi penolong bagi manusia dan jin. Tuan pengulu kami Nabi Muhammad , yang menjadi tuannya orang-orang Arab dan ‘ajam (selain bangsa Arab), nabi yang menduduki dua kota yang dimuliakan (Makkah - Madinah) yang menjdai kekasih Tuhan 2 musim (panas dan dingin/kemaru dan penghujan)
Duhai orang-orang yang merindu pada keindahan wajahnya , bersholawat dan salamlah kalian kepadanya dengan salam yang sebenarnya.
PENJELASAN HARFIYAH SHOLAWAT MAHKOTA / SHOLAWAT TAAJUL MI’ROJ
Pada Teks diatas, ada beberapa kita istilah yang sering kita dengar, namun sulit untuk diogika, yakni kata Masyriqoin dan maghribain. Kata Masyriq artinya arab timur / tempat terbitnya matahari, dan kata Magrib, arah barat / tempat tenggelamnya matahari. Ini wajar, kita bisa mencerenanya, lantas bagaimana jika kedua kata itu dijadikan isim tasniyah (bentuk kata yang berarti 2?) menjadi Masyriqoini wal waghribaiani, artinya dua tempat terbitnya matahari dan dua tempat tenggelamnya matahari. Padahal yang kita ketahui matahari itu kan cum satu? Kenapa ada isltialh dia ufuk? Ufuk timur dan ufuk barat? Begini penjelasannya.
Dalam Al-Qur’an Surat Ar-Arohman ada sebagian ayat yang menyebut kata Masyriqoini wal maghribaini. Setiap harinya matahari terbiti dari satu titik tertentu dan tenggelam di satu titik tertentu pula, kemudian di hari berikutnya (bia jadi saat musim kemarau/penghujan) terjadi pergeseran titik terbit dan tenggelam. Nah, singkat kata, kata masyriqoini wal maghribaini ini mempunyai arti 2 musim. Gitu aja. Biar dong.

Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "SHOLAWAT TAJJ / SHOLAWAT MAHKOTA"

Posting Komentar