Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

SHALAWAT MA'TSURAH HABIB ALI AL HABSYI

yX Media - Monetize your website traffic with us

SHOLAWAT MA’TSUROH
HABIB ALI BIN MUHAMMAD AL-HABSYI DAN TERJEMAHNYA
         
Inilah salah satu bacaan sholawat yang dapat menggetarkan hati, dan mententramkan jiwa bagi si pembacanya, bagaimana tidak? Bacaan sholawat ini berisi penuh dengan rintihan dan harapan yang memuncak, tingkatan sholawat ini memiliki derajat yang unggul, terlihat dari sisi teksnya yang serat dengan makna, dan goresan luka yang mendalam dalam bermunajat kepada-Nya. Demi mendaptkan cinta Allah, seseorang harus mencintai Kekasihnya sang kekasih terlebih dahulu, secara naar itu sulit, tapi ini demi kedudukan yang mulia di Sisi-Nya, cinta dari kanjeng Nabi Muhammad , haruslah didapatkan terlebih dahulu. Tanpa cinta dari sang Nabi , mustahil Allah akan mencintai kita.

Selanjutnya, penulis mohon maaf sebanyak-banyaknya karena didalam menulis terjemahan sholawat ini banyak kekeliruan dan kesalahan, baik yang kami sengaja ataupun tidak. Hal ini terjadi karena penulis sadar betul akan kekurangan dan kelemahan penulis. Kurangnya subasita dan kosakata yang membuta penulis nampak bodoh dihadapan panjenengan semuanya.
Namun, penulis tetap berharap akan respon positif dan sarannya dengan berkenan menunjukkan kesalahan-kesalahan penulis agar tulisan ini (terjemahya) agar tidak sesat dan menyesatkan.      

Berikut Teks Arab Bacaan Sholawat Milik Syaikh habib Ali bin Muhammad al-habsyi Ra.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىَ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ اَوَّلِ مُتَلَقٍّ لِفَيْضِكَ اْلاَوَّلِ، وَاَكْرَمِ حَبِيْبٍ تَفَضَّلْتَ عَلَيْهِ فَتَفَضَّلَ، وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ وَتاَبِعِيْهِ وَحِزْبِهِ، ماَ دَامَ تَلَقِّيْهِ وَتَرَقِّيْهِ اِلَيْكَ، وَاِقْباَلُكَ عَلَيْهِ وَاِقْباَلُهُ علَيْكَ، وَشُهُوْدُهُ لَكَ وَانْطِرَاحُهُ لَدَيْكَ، صَلاَةً نَشْهَدُكَ بِهاَ فِيْ مِرْآتِهِ، وَنَصِلُ بِهَا اِلَى حَضْرَتِكَ مِنْ حَضْرَةِ ذَاتِهِ، قَائِمِيْنَ لَكَ وَلَهُ بِاْلاَدَبِ الْوَافِرِ، مَغْمُوْرِيْنَ مِنْكَ وَمِنْهُ بِالْمَدَدِ الْباَطِنِ وَالظَّاهِرِ اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ اَكْرَمِ وَسِيْلَةٍ اِلَيْكَ، وَاَشْرَفِ عَبْدٍ قَرَبْتَهُ لَدَيْكَ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ وَتاَبِعِيْهِ وَحِزْبِهِ.
Yaa Allah, limpahkan kesejahteraan dan keselamatan  kepada junjungan kami Nabi Muhammad , nabi yang pertama kali menerima Anugerah-Mu, Kekasih yang paling mulia yang Engkau Muliakan sehingga menjadi mulilah beliau , beserta keluarga dan sahabatnya serta lumeber kepada para pengikutnya juga kepada golongan orang-orang yang mengikutinya, selagi Engkau menjumpai beliau dan beliaupun juga, Engkau menerimanya dan beliaupun menerima-Mu, persaksian-Mu kepada beliau dan penjangkungan-Mu terhadapnya.
Dengan bacaan sholawat ini kami menyaksikan-Mu melalui kacabenggalanya dan dengan bacaan sholawat ini pula kami bisa sampai ke Hadlirat-Mu diantara hadlirat dzatnya. Kami yang berdiri untuk-Mu dan untuknya dengan kelimpahan tata kerama, yang tenggelam dari-Mu dan darinya dengan pertolongan lahir batin.
Yaa Allah, limpahkanlah kesehateraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad , nabi yang paling mulia sebagai wasilah menuju-Mu. Hamba yang paling mulia yang paling dekat dengan-Mu beserta keluarga dan sahabatnya serta lumeber kepada para pengikut dan golongannya.      
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ عَلىَ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ باِللِّسَانِ الْجَامِعَةِ فِيْ الْحَضْرَةِ الْوَاسِعَةِ صَلاَةً تُمِدُّبِهَا جِسْمِيْ مِنْ جِسْمِهِ، وَقَلْبِيْ مِنْ قَلْبِهِ، وَرُوْحِيْ مِنْ رُوْحِهِ، وَسِرِّيْ مِنْ سِرِّهِ، وَعِلْمِيْ مِنْ عِلْمِهِ، وَعَمَلِيْ مِنْ عَمَلِهِ، وَخُلُقِيْ مِنْ خُلُقِهِ، وَوِجْهَتِيْ مِنْ وِجْهَتِهِ، وَنِيَّتِيْ مِنْ نِيَّتِهِ، وَقَصْدِيْ مِنْ قَصْدِهِ، وَتَعُوْدُ بَرَكَاتُهَا عَلَيَّ وَعَلَى اَوْلاَدِيْ وَعَلىَ أَهْلِيْ وَعَلَى أَصْحَابِيْ وَعَلَى أَهْلِ عَصْرِيْ يَانُوْرُ يَانُوْرُ اِجْعَلْنِيْ نُوْرًا بِحَقِّ نُوْرِيْ.
Yaa Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad , dengan lisan yang berkumpul bersatu padu didalam kehadlirat-Mu, dengan bacaan sholawat yang dapat menopang jisim kami daripadanya, hati kami daripada hatinya, ruh kami daripada ruhnya, rahasia kami daripada rahasianya, ilmu kami daripada ilmunya, amal kami daripada amalnya, akhlak kami daripada akhlaknya, jiwa raga kami daripada jiwaraganya, niat kami daripada niatnya, tujuan kami daripada tujuannya, dan keberkahanya bakal kembali kepada kami, kepada anak-anak kami, keluarga kami, sahabat-sahabat kami, dan kepada orang-orang yang ada dalam urusan / dalam tanggungan kami duhai cahaya duhai cahaya. Jadikanlah kami cahaya dengan sejatinya cahaya.
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ عَلىَ سَيِّدِناَ مُحَمَّد ٍمُسْتَوْدِعِ اْلأَمَانَةِ الْحَبِيْبِ الَّذِيْ رَفَعْتَ شَأْنَهُ، وَاَوْضَحْتَ بُرْهَانَهُ، وَشَيَّدْتَ اَرْكَانَهُ، جَامِعِ الْكَمَالِ، وَمُفِيْضِ النَّوَّالِ، وَسَادِنِ حَضْرَةِ الْجَلاَلِ.
Yaa Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad , nabi yang mengajak untuk menjaga amanat, Nabi yang menjadi kekasih yang diangkat derajatnya tinggi-tinggi karena sikapnya. Nabi yang Engkau perlihatkan tanda bukti kenabiannya, nabi yang Engkau kuatkan rukun-rukunnya. Nabi yang menjadi pusatnya kesempurnaan. Nabi yang meloberkan perolehannya. Nabi yang menjadi jaring penyelamat di hadlirat Keagunagn-Mu.
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ عَلىَ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ لِسَانِ الْعِلْمِ فِيْ اْلاِبْلاَغِ وَالتَّعْرِيْفِ، وَناَطِقِ الْحِكْمَةِ فِيْ مَشْهَدِ التَّعَرُّفِ وَمَظْهَرِ التَّكْلِيْفِ
Yaa Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad , yang menjadi juru bicaranya ilmu dalam menyampaikan pengetahuan, yang berbicara dengan penuh hikmah diantara orang-orang berilmu dan yang memperlihatkan hukum-hukum.
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ عَلىَ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ مَنْ جَمَعْتَ لَهُ الْفَضْلَ اْلاَوَّلَ وَاْلآخِرَ، وَاَنْزَلْتَهُ مِنَ الْقُرْبِ مِنْكَ وَالدُّنُوِّ اِلَيْكَ الْمَنْزِلَ الْفَاخِرَ، صَلاَةً تَعْرُجُ بِهَا فِيْ مَدَارِجِ وِدَادِهِ وَتُدْرِكُ بِهَا الْحَظَّ الْوَافِرَ مِنْ عِنَايَتِكَ الْخَاصَّةِ بِوَاسِطَةِ اِمْدَادِهِ
Yaa Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad , seorang nabi yang Engkau Anugerahi berbagai macam keutamaan dari awal hingga akhir. Dan yang Engkau limpahi kdekatan dari-Mu dan memberikannya tempat tinggal yang mewah. Dengan bacaan sholawat ini yang dapat menyebabkan kami naik dari ombak koridornya sehingga kami dapat menemukan keberuntungan yang disebabkan oleh pertolongan-Mu secara khusus dengan lantaran pertolongannya .  
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ صَلاَةً يَتَجَدَّدُ بِهَا سُرُوْرُهُ، وَيَتَضَاعَفُ بِهَا حُبُوْرُهُ، وَيُشْرِقُ بِهَا عَلَى قَلْبِيْ نُوْرُهُ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ
Yaa Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada Junjungan kami Nabi Muhammad , dengan bacaan sholawat ini yang dapat menyambungkan kami kepada kebahagiaannya , yang mampu meningkatkan periorotas keindahannya , dan cahayanya mampu menyinari hatiku, beserta keluarga dan sahabatnya.
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ وَبَارِكْ عَلىَ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ طُوْرِ تَجَلِّياَتِكَ، وَمَظْهَرِ أَسْماَئِكَ وَصِفَاتِكَ وَذَاتِكَ، حَائِزِ الشَّرَفِ الْكَامِلِ لَدَيْكَ، وَالْمُناَدَى لَهُ بِالْوَحْدَانِيَّةِ فِيْ اَوْصَافِهِ وَاَفْعَالِهِ وَذَاتِهِ بَيْنَ يَدَيْكَ، فَهُوَ فِيْ الْوَحْدَةِ مَظْهَرُ وَحْدَانِيَّتِكَ، وَفِيْ الْوَجْهَةِ قِبْلَةُ صَمَدَانِيَّتِكَ، قَرَّبْتَهُ حَيْثُ كَانَ الْقُرْبُ فَرْدًا، ثُمَّ سَرَدْتَ مَحَاسِنَةُ الَّتِيْ خَصَّصْتَهُ بِهَا عَلىَ اَهْلِ حَضْرَتِكَ سَرْدًا، فَذَهَلَ الناَّظِرُوْنَ اِلَى تِلْكَ الْمَحَاسِنِ وَاَخَذَ كُلٌّ مِنْهَا بِنَصِيْبِه ِ،
Yaa Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad , seiring dengan penampilan ke-Agungan-Mu, seiring dengan Asma’-Mu, sifat-Mu dan Dzat-Mu, yang mendapatkan kehormatan poenuh dari Sisi-Mu. Nabi yang mengajak untuk meng-Esa-kan Allah baik dalam sifat-Nya, Perbuatan-Nya, maupun Dzat-nya di sisi-Mu. Maka beliau berada dalam ke-Esa-an-Mu yang nyata. Dan diarah kiblat terdapat kebergantungan kepada-Mu. Maka Engkau memeliharanya sampai beliau dekat dengan-Mu dalam keadaan sendirian.
Kemudian Engkau kisahkan kebaikan-kebaikannya sehingga beliau menjadi nabi yang ahli dalam kedekatan dengan-Mu. Maka jadi terhinalah orang-orang yang memandang terhadap keindahan ini dan mengalahkan setiap kebaikan dari mereka.
وَبَرَز َصَلىَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُلْقِيْ عَلَى اَهْلِ مَعَاقِدِ الْعِزِّ بَعْضَ اَسْرَارِ حَبِيْبِهِ، اَلَّذِيْ اَمَرْتَهُ بِاِبْلاَغِهَا اِلَيْهِمْ وَاَذِنْتَ لَهُ فِيْ بَثِّهَا عَلَيْهِمْ، فَهُوَاْلأَمِيْنُ وَاْلاَمَانَةُ صِفَتُهُ، وَهُوَالْكَرِيْمُ وَالْكَرَامَةُ خُلُقُهُ، اَفَاضَ بَعْدَ مَا صَدَرَ مِنْ حَضْرَتِكَ عَلىَ مَنْ اَسْعَدَهُ اللهُ فُيُوْضاَتِ مِنَّتِكَ، فَاَشْرَقَتْ فِيْ الْخَافِقَيْنِ بِوَجَاهَةِ هَذَا الْعَبْدِ الَمُقَرَّبِ اَنْوَارُهُ مِلَّتُكَ،
  Kanjeng Nabi Muhammad , muncul diantara para  kekasihnya yang penuh dengan kerahasiaan, yang telah Engkau perintahkan untuk menyampaikan risalah-Mu kepada mereka. Dan Engkau-pun mengizinkannya untuk menyampaikan pembahasan kepada mereka.
beliau adalah orang yang dapat dipercaya dan memiliki sifat amanah, pemilik akhlak paling mulia, kelebihannya muncul dari Sisi-Mu yang ditunjukkan kepada orang yang diberi keberuntungan oleh Allah dengan kelebihan dari Anugerah-Mu. Maka jadi bersinar-lah cahaya agama-Mu diantara dua ufuk (dari timur hingga barat)
فَصَلِّ يَارَبِّ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ صَلاَةً مُسْتَمِرَّةً يَزْدَادُ بِهَا رُوْحُهُ اِبْتِهَاجًا وَيَنْفَتِحُ لَهُ بِهَا بَابٌ يَرْتَقِيْ فِيْهِ مِنَ الْقُرْبِ مِنْكَ وَالدُّنُوِّ اِلَيْكَ زِيَادَةً عَلىَ مَا آتَيْتَهُ مِعْرَاجًا، يُدْرِكُ فِيْ ذَلِكَ التَّرَقّيْ غَايَةَ اَمَلِهِ، وَتَعُوْدُ عَلَيَّ وَعَلَى مَنْ تَعَلَّقَ بِيْ مِنْ ذَلِكَ التَّلَقِّيْ عَائِدَةُ اْلاِتِّصَالِ الْكَامِلِ بِهِ فِيْ مَظَاهِرِ خُلُقِهِ وَعِلْمِهِ وَعَمَلِهِ، اَكْتَسِبُ بِهَا اِتِّحَادًا ذَاتِياًّ بِهِ لاَ يَغِيْبُ عَنْ نَظَرِيْ شُهُوْدُهُ، وَلاَ اَرِدُ مَوْرِدًا اِلاَّ اِذَا تَحَقَّقَ لِيْ فِيْهِ وُرُوْدُهُ، فَاِنِّيْ اُشْهِدُكَ وَاُشْهِدُ مَلاَئِكَتَكَ وَحَمَلَةَ عَرْشِكَ اَنِّيْ اُحِبُّكَ وَاُحِبُّ هَذَا الْحَبِيْبَ لِحُبِّكَ، فَاِنْ صَدَقْتُ فِيْمَا ادَّعَيْتُ فَالصِّدْقُ مَحْبُوْبُكَ، وَاِنْ تَخَيَّلَ لِيْ مَاذَكَرْتُ فَاَسْأَلُكَ اللَّهُمَّ اَنْ تَجْعَلَ لِهَذَا الْخَيَالِ حَقِيْقَةً تُلْحِقُنِيْ بِهَا بِالصَّادِقِيْنَ يَااَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ
  Maka, limpahkanlah kesejahteraan kepadanya dan keluarganya serta sahabatnya yaa Robbi, dengan limpahan kesejahteraan yang selalu bertambah-tambah dan terus bersemangat dan suka cita bersamanya, dan terbukalah pintu yang dapat menaikkan derajat kami menuju taqarrub (kedekatan kami) kepada-Mu, dan hal dunia kami makin bertambah keberkahannya, dengan hal itu amal kami dapat naik karenanya, dan keberkahannya bakal kembali ke sisi kami dan orang-orang yang berhubungan dengan kami dengan kesinambungan yang sempurna sehingga kami dapat mewujudkan akhlak, ilmu, dan amal seperti beliau.
Secara dzat, Kami telah berusaha keras untuk menyatukannya agar penglihatah kami tidak kabur untuk selalu menyaksikannya. Dan kami tidak akan pernah sampai sebelum amal kami sesuai dengannya. Maka sesungguhnya kami bersaksi untuk-Mu, bersaksi terhadap malaikat-malaikat-Mu dan malaikat penjaga ‘Arasy, bahwa sesungguhnya kami mencintai-Mu dan mencintai kekasih kami demi meraih cinta-Mu.. dan sesungguhnya kami membenarkan apa yang Engkau Perintahkan, dan kami membenarkan apa yang dibawa oleh Kekasih-Mu. Apabila apa yang kami tuturkan ini hayalan belaka maka kami memohon kepada-Mu untuk menjadikannya sebagai hayalan yang sesungguhnya (maya jati) yang dapat mempertemukan kami dengan kebenaran duhai Dzat yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ عَلىَ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ وَ عَلَى آلِ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ صَلاَةً لاَ يَنْقَطِعُ مَدَدُهَا، وَلاَ يَنْحَصِرُ عَدَدُهَا وَلاَ يَنْتَهِيْ اَمَدُهَا، اَللَّهُمَّ اَبْلِغْهُ مِنْ شَرِيْفِ صَلَوَاتِيْ مَا يَرْجَحُ بِهِ مِيْزَانُ حَسَنَاتِيْ وَتَعُوْدُ بَرَكَاتُ ذَاتِهِ عَلَى ذَاتِيْ، وَصِفَاتِهِ عَلَى صِفَاتِيْ، وَاَعْمَالِهِ عَلَى اَعْمَالِيْ، وَنِيَّاتِهِ عَلَى نِيَّاتِيْ، وَسَاعَاتِهِ عَلىَ سَاعَاتِيْ، وَلَحَظَاتِهِ عَلَى لَحَظَاتِيْ، حَتَّى يَكُوْنَ مَجْلىَ تَجَلِّياَتِيْ، فِيْ جَمِيْعِ حَالاَتِيْ، فِيْ حَيَاتِيْ وَبَعْدَ مَمَاتِيْ، اَللَّهُمَّ اَوْصِلْنِيْ بِمَنْ يُوْصِلُنِيْ اِلَيْكَ، وَاجْمَعْنِيْ بِمَنْ يَجْمَعُنِيْ عَلَيْكَ، وَيَسِّرْهُ لِيْ مِنَ اْلاَعْمَالِ الصَّالِحَةِ مَا يُوْجِبُ لِيَ الزُّلْفَى لَدَيْكَ
Yaa Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad , beserta keluarga dan sahabatnya, dengan bacaan sholawat  yang tiada putusnya dan tiada terbilang jumlahnya serta tiada habis-habisnya.
Yaa Allah, sampaikanlah kami kepada beliau melalui kemuliaan bacaan sholawat kami saat timbangan amal menghisab kebaikan kami, dan keberkahannya bakal kembali kepada kami secara dzat diatas dzat. Sifatnya diatas sifat, amalnya diatas amalan, niatnya diatas niat, masanya diatas masa, sekejapnya diatas sekejap sehingga kami menduduki tempat yang agung dalam setiap tingkah kami, hidup kami, dan setelah matinya kami.
Yaa Allah, sampaikanlah kepada orang menyampaikan kami kepada-Mu. Kumpulkanlah kami dengan orang yang mengumpulkan kami kepada-Mu. Mudahkanlah segala urusan yang baik kami yang menjadi kewajiban kami  hingga kami menemui kedudukan yang tinggi di Sisi-Mu.  
اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلَّمْ بِاللِّسَانِ الْجَامِعَةِ فِيْ الْحَضْرَةِ الْوَاسِعَةِ عَلَى عَبْدِكَ الْجَامِعِ لِلْكَمَالاَتِ اْلاِنْسَانِيَّةِ، اَلْوَاسِعِ فِيْ الْمَشَاهِدِ الرُّوْحِيَّةِ، عَدَدَ الْحَرَكَاتِ وَالسَّكَناَتِ وَالْحَظَرَاتِ وَاللَّحَظَاتِ وَعَدَدَ الْمُصَلِّيْنَ عَلَيْهِ وَعَدَدَ صَلَوَاتِهِمْ، وَعَدَدَ الذَّاكِرِيْنَ لَهُ وَعَدَدَ اَذْكَارِهِمْ، صَلاَةً يَقِرُّ نُوْرُهَا فِيْ اُذُنِيْ فَلاَ تَعْصِيْ، وَيَقِرُّ نُوْرُهَا فِيْ لِسَانِيْ فَلاَ يَعْصِيْ، وَيَقِرُّ نُوْرُهَا فِيْ قَلْبِيْ فَلاَ يَعْصِيْ، وَيَقِرُّ نُوْرُهَا فِيْ جَسَدِيْ كُلُّهُ فَلاَ يَعْصِيْ

Yaa Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan dengan lisan yang terkumpul di Sisi-Mu yang Luas kepada hamba-Mu yang mengumpulkan seluruh manusia secara keseluruhan bersama ruhnya yang luas sebanyak bilangan gerak dan diam, sebanyak bilangan kehadiran dan kealpaan, sebanyak bilangan orang-orang yang membaca sholawat kepadanya dan sebanyak bilangan bacaan sholawat kepadanya , sebanyak bilangan orang-orang yang berdizikir (menyebut namanya ), sebanyak bilangan ucapan dzikir yang diucapkan oleh mereka.
Dengan bacaan sholawat ini yang cahayanya dapat menerangi telinga kami , menerangi lisan kami, menerangi hati kami, menerangi keseluruhan jasad kami, agar tidak bermaksiat. Dan cahayanya menerangi lisan kami agar tidak bermaksiat.   
اَللَّهُمَّ يَارَبَّ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ، اَسْأَلُكَ بِحَقِّ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ وَآلِ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ اَنْ تُصَلِّيَ عَلىَ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ وَآلِ سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ، صَلاَةً تُذْهِبُ بِهَا أَحْزَانِيْ، وَتُثَبِّتُ بِهَا جَنَانِيْ، وَتُطَهِّرُ بِهَا لِسَانِيْ، وَتُقَوِّيْ بِهَا اَرْكَانِيْ، وَاَتَقَلَّبُ بِسِرِّهَا فِيْمَا عَناَنِيْ فِيْ سِرِّيْ وَعَلاَنِيْ، وَتَعُوْدُ بَرَكَاتُهَا عَلَيَّ وَعَلَى اَهْلِيْ وَاَوْلاَدِيْ وَاِخْوَانِيْ وَقَرَاباَتِيْ وَاَصْحَابِيْ وَجِيْرَانِيْ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْىٍء قَدِيْرٌ، بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.
                                               
Yaa Allah, Tuhan junjungan kami nabi Muhammad , beserta keluarga dan sahabatnya.kami memohon kepada-Mu dengan hak-nya Nabi Muhammad , dan keluarga nabi Muhammad limpahkanlah kesejahteraan kepada Nabi Muhammad dan keluarganya, dengan bacaan sholawat yang dapat menghilangkan kesedihan kami dan menetapkan kebahagiaan kami. Bacaan sholawat yang dapat mensucikan lisan kami serta menguatkan tubuh kami. Sehingga kami bisa sehati dengannya baik dalam rahasia maupun nyata. Dan kembalikanlah keberkahan bacaan sholawat ini kepada kami, keluarga kami, anak-anak kami, saudara-saudara kami, kerabat kami, sahabat kami, tetangga kami. Karena sesungguhnay Engkau adalah Dzat Yang Maha Kuasa diatas segala-galanya. Dengan rahmat-Mu duhai Dzat Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.   

Semoga Allah meridloi.

sekian

Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "SHALAWAT MA'TSURAH HABIB ALI AL HABSYI"

Posting Komentar