Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

SHOLAWAT AN-NUR SYAIKH IBNU 'AROBI RA

yX Media - Monetize your website traffic with us
SHOLAWAT NUR
KARYA SYEKH MUHYIDIN BIN A’ROBI

Syekh Ibnu Aroby nama Aslinya adalah Abu Abdillah Muhammad bin Alio bin Muhammad Ibnu Ahmad bin Abdiillah Al-hatimi at-Thai. Ia lahir di Murcia Andalusia Spanyol pada tanggal 17 ramadhan tahun 560 H. Atau bertepatan dengan tanggal 28 Juli tahun 1240 M.


-﴿صلاة سر الأعظم لسيدنا محي الدين بن عربى﴾-

RAHASIA SHOLAWAT YANG AGUNG. 
KARYA SYEKH AKBAR MUHYIDDIN IBNU ‘AROBI

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ


اللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ أكْمَلَ مَخْلُوْقَاتِكَ وَسَيِّـدِ أهْلِ أرْضِكَ وَسَمَوَاتِكَ, اَلنُّوْرِ اْلأعْظَمِ وَاْلكَـــنْزِ الْـمُظْلَمِ وَالْجَوْهَرِ الْفَرْدِ وَسِرِّ الْـمُمْتَــدِّ, الَّذِيْ لَيْسَ لَهُ مَثَلُ مَنْطُوْقٍ وَلَا شَبَهُ مَخْلُوْقٍ , وَارْضَ عَنْ خَلِيْفَتِهِ فِى هَذَا الزَّمَانِ, مِنْ جِنْسِ عَالِمِ اْلإنْسَانِ, الرُّوْحِ الْـمُتَـجَدَّدِ وَالْفَرْدِ الْـمُتَعَدَّدِ حُجَّةِ اللهِ فِى اْلأقْضِيَّـةِ وَعُمْدَةِ اللهِ فِى اْلأمْضِيَّـةِ مَحَلِ نَظْرِ اللهِ مِنْ خَلْقِهِ وَمُنْفَذِ أحْكَامِهِ مِنْـهُمْ بِصِدْقِهِ الْـمُمَدَّدِ لِعَوَالِمِ بِرُوْحَانِــيَّـةِ الْـمُفِيْضِ عَلَيْـهِمْ مِنْ نُوْرِ نُوْرَانِـــيَّـةِ مَنْ خَلَقَهُ اللهُ عَلَى صُوْرَتِـهِ, وَأَشْهَدَهُ أرْوَاحَ مَلَائِـــكَـتِهِ, وَخَصَّصَهُ فِى هَذَا الزَّمَانِ لِيَــكُوْنَ  لِلْعَالَـمِــيْنَ أمَانٌ, فَهُوَ قُطْبُ دَائِرَةِ الْوُجُوْدِ وَمَحَلِ السَّمْعُ وَالشُّهُوْدُ, فَـلَا تَــتَحَرَّكُ ذُرَّةٌ فِى الْكَوْنِ إلَّا بِعِلْمِهِ, وَلَا تَسْكُنُ لِأَنَّهُ مَظْهَرُ الْحَقِّ وَمَعْدَنُ الصِّدْقِ.

Dengan menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

Ya Allah, limpahkanlah Rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad makhluk yang paling sempurna, tuannya seluruh penduduk bumi  dan langit, cahaya yang paling agung, gudang yang disamarkan, mutiara tunggal, dan tempatnya rahasia yang diperluas. Beliaulah seorang nabi ynag tidak ada satupun yang dapat menyerupainya maik dalam perkataan maupun bentuknya (jasad maupun sifatnya). Dimana seluruh makhluk ridho akan keberadaanya dari seluruh jenis ke-manusia-an. Jiwa yang selalu terupdate yang tunggal dan selalu meningkat yang menjadi Hujjahnya Allah saat itu juga. Yang menjadi juru selamatnya Allah (bagi umatnya) di masa-masa yang lampau, tempat untuk melihat  Allah (dengan mata batin) dari makhluk-Nya, yang menyampaikan hukum-hukum Allah kepada kaumnya dengan kejujuran, yang menjadi penopang ruhaniyah, yang menjelaskan kepada mereka dari cahaya diantara beberapa cahaya, orang yang diciptakan darinya. Dan dengannya pula kami dapat menyaksikan ruh para malaikat. Beliau diciptakan di zaman ini agar seluruh alam merasa aman atas kehadirannya. Beliaulah pusatnya perputaran lingkaran wujud, tempatnya mendengarkan persaksian, tiada satupun mutuara yang bergerak maupaun berhenti tanpa sepengathuannya, karena beliaulah tenpatnya kebenaran dan ladangnya kejujuran.
     
اَللّٰهُمَّ بَـــلِّغْ سَلَامِى إلَيْهِ وَأَوْقِفْنِى بَـــيْنَ يَدَيْهِ وَافْضِ عَلَيَّ مِنْ مَدَدِهِ  وَاحْرُسْنِى بِعَدَدِهِ وَانْفَخْ فِىيَّ مِنْ رُوْحِهِ كَيْ أحْيَا بِرُوْحِهِ, لِأَشْهَدَ حَقِيْقَتِى عَلَى التَّفْصِيْلِ , فَأَعْرِفَ ذَلِكَ اْلـكَـــثِــــيْرَ وَالْقَلِيْلَ, وَلَا أَرٰى عَوَالِـمِى تَتَجَلَّى بِصُوَرِ الرُّوْحَانِــيَّةِ  عَلَى اخْتِلَافِ الظَّاهِرِ لِأَجْمَعَ بَـــيْنَ اْلأوَّلِ وْاْلآخِرِ  وَالظَّاهِرِ وَالْبَاطِنِ فَأَكُوْنَ مَعَ اللهِ بَـــيْنَ صِفَاتِهِ وَأَفْعَالِهِ لَيْسَ لِى مِنَ اْلأمْرِ شَيْئٌ مَعْلُوْمٌ وَلَا جُزْءٌ فَأَعْبُدَ بِهِ فِى جَمِيْعِ اْلأحْوَالِ بِحَوْلٍ وَقُوَّةٍ ذِى اْلإكْرَامِ وَالْجَلَالِ

Ya Allah, sampaikanlah salam kami kepadanya, dan tempatkanlah kami diantara beliau, anugerahkankah kepada kami dukungan dan pengawasan darinya, dan tiupkanlah (hembuskanlah) ruhnya kepada kami seperti saat Engkau meniupkan ruh kepadanya, agar supaya kami dapat menyaksikan hakikat kami diatas keutamaan, dan kami dapat mengetahui kekuranan dan kelebihan kami. Kami tidak dapat melihat keagungan alam jika masih ada kesalahan pada diri kami, dan agar kami dapat mengumpulkan antara awal dan akhir, lahir dan batin bersama Allah melalui sifat dan perilakunya, tidak ada bagi kami sesuatu yang maklum dan tidak pula bagian, kami berharap agar kami dapat menyembah Allah dengan segenap  perilaku kami melalui daya upaya serta kekuatan pemilik kemuliaan dan Keagungan.
   
اَللّٰهم يَاجَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمِ لَا رَيْبَ فِيْهِ, إجْمَعْنِى بِهِ وَعَلَيْهِ وَفِيْهِ, لَا أُفَارِقَهُ فىِ الدَّارَيْنِ وَلَا أُنْفَصِلُ عَلَيْهِ فىِ الْحَالَــيْنِ, بَلْ أَكُوْنَ إيَّاهُ فِى كُلِّ أمْرٍ تَوَلَّاهُ مِنْ طَرِيْقِ اْلإتْــبَاعِ وَاْلإنْـــتِفَاعِ, لَا مِنْ طَرِيْقِ اْلإمْتِـــثَالِ وَاْلإرْتِــفَاعِ,  وَأَسْأَلُكَ بِأَسْمَائِكَ اْلحُسْنَى الْـمُسْتَجَابَةَ أنْ تُبَـــلِّغَنِى ذَلِكَ مِنَّةٌ مُسْتَطَابَةٌ وَلَا تُرِدْنِى مِنْكَ خَائِبٌ, وَلَا مِمَّنْ لَكَ تَائِبٌ, فَإنَّكَ الْوَاجِدُ  الْـكَرِيْمُ, وَأَنَا الْعَبْدُ اْلعَدِيْمُ وَصَلَّى اللهُ عَلَي سَيِّـدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أجْمَعِـــيْنَ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَـمِــيْنَ.

Ya Allah, Dzat yang mengumpulkan seluruh manusia, yang tiada keraguan didalamnya, kumpulkanlah kami dengannya, padanya, dan didalmnya (nabi Muhammad ). Janganlah Engkau memisahkan kami dengannya baik di dunia maupun diakhirat, dan janganlah pisahkan kami diantara du hal tersebut (dunia dan akhirat), akan tetapi jadikanlah kami sebagi orang yang selalu bersamanya dalam setiap perkara (urusan) yang berada di jalannya para pengikut dan orang-orang yang mengambil manfaat darinya, bukan berada pada jalannya orang-orang yang ikut-ikutan dan berhamburan. Kami meminta kepada-Mu melalui Asma’-Mu yang bagus-bagus yang dengannya doa-doa kami dikabulkan, limpahkanlah kepada kami keringanan / kemudahan, dan janganlah Engkau menolak kami atas kegagalan kami, Engkaulah Dzat yang Maha Mewujudkan dan yang Maha Mulia. Kami hanyalah hamba yang tiada berharga. Dan Limpahkanlah rahmat serta keselamatan kepada Junjungan kami nabi Muhammad beserta keluraga dan para sahabatnya, dan segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.     

مجموعة أحزاب وأوراد, لشيخ الأكبر محي الدين محمد بن عربى الحاتمى

Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "SHOLAWAT AN-NUR SYAIKH IBNU 'AROBI RA "

Posting Komentar