Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

DOA UFUQIL MUBIIN

yX Media - Monetize your website traffic with us

DOA UFUQIL MUBIIN

Tertulis dalam kitab Majmu’atul Ahzab wal Aurad karya Syekh Ibnu Aroby bahwasannya “Barang siapa yang membaca doa ini kemudian meninggal dunia maka Allah akan menjadikan ruhnya berada di Ufuq Al-Mubin”, bersama orang-orang yang dibersihakn dari segala dosa dan tuntutan. Di dalam kitab tersebut tidak ada nama atau sebutan untuk doa ini. Mungkin dari pengunjung blog njangkungsedjo.blogspot.com ada yang mengenal doa ini, boleh lah kiranya untuk memberikan saran ataupun informasi mengenai doa ini. Terimakasih. Semoga Allah selalu membimbing kita berada di jalan yang lurus, jalan yang di Ridloi-Nya. Amin.   


-﴿وَهَذَا لَهُ مَنْ قَرَأَهُ ثُمَّ مَاتَ جَعَلَ اللهُ رُوْحَهُ فِى اْلأُفُقِ الْـمُبِــيْنِ﴾-
اَللّٰهُمَّ إِنَّكَ ابْتَدَأْتَ الْخَلْقَ مِنْ غَيْرِ حَاجَةٍ بِكَ إِلَيْـهِمْ ثُمَّ جَعَلْتَـهُمْ فَرِيْقَيْنِ, فَرِيْقًا لِلنَّعِيْمِ وَفَرِيْقًا لِلسَّعِيْرِ. فَاجْعَلْنِى لِلنَّعِيْمِ وَلَا تَجْعَلْنِى لِلسَّعِيْرِ, إِنَّكَ خَلَقْتَ الْخَلْقَ وَمَزْيَتَـهُمْ قَبْلَ أَنْ تَخْلُقَهُمْ فَجَعَلْتَ مِنْهُمْ شَقِيًّا وَسَعِيْدًا. وَغَوِيًّا وَرُشْدًا فَلَا تُشْقِيْنِى بِمَعَاصِيَكَ. اَللّٰهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ مَا تَــكْسِبُ كُلُّ نَفْسٍ قَبْلَ أنْ تَخْلُقَهَا فَلَا مَحِيْصِى لَهَا مِمَّا عَلِمْتَ فَاجْعَلْنِى مِمَّنْ تَسْتَعْمِلْهُ بِطَاعَتِكَ. اَللّٰهُمَّ إِنْ أَحَدٌ لَا يَشَاءُ حَتّٰى تَشَاءُ فَاجْعَلْ مَعِيْشَتَكَ أَنْ تَشَاءَ مَايُقَرِّبَنِى إِلَيْكَ. اَللّٰهُمَّ إِنَّكَ قَدَّرْتَ حَرَكَاتِ الْعِبَادِ فَلَا يَتَحَرَّكُ شَيْئُ إِلَّا كَمَا قَدَّرْتَ فَاجْعَلْ حَرَكَاتِى فِى تَقْوَاكَ. اَللّٰهُمَّ إِنَّكَ خَلَقْتَ الْخَيْرَ وَالشَّرَّ وَجَعَلْتَ لِكُلِّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا عَامِلًا يَعْمَلُ بِهِ فَاجْعَلْنِى مِنْ خَيْرِ الْقِسْمَيْنِ. اَللّٰهُمَّ إِنَّكَ أَرَدْتَ بِقَوْمِ الضَّلَالَ وَضَيَّقْتَ بِهِ صُدُوْرَهُمْ فَاشْرَحْ صَدْرِىْ لِلْإِيْمَانِ وَزَيِّنْهُ فِى قَلْبِى. اَللّٰهُمَّ إِنَّكَ دَبَّرْتَ اْلأُمُوْرَ فَجَعَلْتَ مَصِيْرَةً إِلَيْكَ فَاجْعَلْنِى بَعْدَ الْـمَوْتِ حَيَاةً طَيِّبَةً وَقَرِّبْنِى إِلَيْكَ زُلْفٰى. اَللّٰهُمَّ مَنْ أَصْبَحَ وَأَمْسٰى ثِقَاتَهُ وَرَجَائُهُ غَيْرَكَ فَإِنَّكَ ثِقَّتِى وَرَجَائِى وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ.    

Dengan menyebut Nama Allah Dzat Yang Maha Pengasih lagi maha Penyayang.
Ya Allah, Engkau mengawali penciptaan tanpa mengrap imbalan darinya, kemudian Engkau menjadiannya du bagian, yang sebagian untuk (Engkau masukkan kedalam) surga dan sebagiannya lagi untuk (Engkau masukkan kedalam) neraka. Maka, jadikanlah aku sebagian dari golongan yang masuk ke surga dan janganlah Engkau masukkan aku kedalam neraka.
Engkau telah menciptakan makhluk dan segala kebutuhannya sebelum Engkau menciptakannya. Sebagian dari mereka Engkau ciptakan sebagai golongan yang celaka dan sebagainnya lagi sebagai golongan yang bahagia. Ada yang durhaka dan ada juga yang mendapat petunjuk. Maka dari itu, janganlah Engkau jadikan aku sebagai orang yang bermaksiat kepada-Mu.
Ya Allah, Engkau telah Mengetahui apa yang telah Engkau Kerjakan bagi setiap individu sebelum Engkau mencitpakannya da tidakada kesempatan (bagian / hak) apapun bagi maka, dari itu jadikanlah aku sebagai orang yang selalu memanfaatkan kesempatan itu untuk selalu taat kepada-Mu.
Ya Allah, jika seseorang tidak menghendaki sesatupun selian apa yang telah Engkau kehendaki, maka dari itu jadikanlah aku sebagai orang yang selalu dekat dengan-Mu.
Ya Allah, sesungguhnya Engkau telah mentakdirkan setiap gerak dari hamba-Mu, maka segala sesuatu itupun tidak akan dapat bergerak kecuali atas apa yang telah Engkau Takdirkan kepadanya, maka dari itu, gerakkanlah diriki ini untuk selalu takwa kepada-Mu.
Ya Allah, Engkau telah menciptakan kebaikan dan keburukan bagi setiap sisi individu dari keduanya (memiliki kebaikan dan juga memiliki keburukan) maka dari itu, jadikanlah aku sebagai orang yang selalu berada di sisi kebaikan itu.
Ya Allah, sesungguhnya Engkau telah menciptakan surga dan neraka, dan Engkau telah menetapkan bagi hamba-Mu untuk menjadi penghuni di antara keduanya, maka dari itu, tempatkanlah aku kedalam sura-Mu.
Ya Allah, Engkau telah Menghendaki sebagian kaum untuk menjadi orang yang kesasar, dan Engkau telah menyempitkan dada mereka. Maka dari itu, lapangkanlah dadaku untuk selalu beriman kepada-Mu sebagai perhiasan didalam hatiku.
Ya Allah, Engkau telah memperhitungkan setiap akhir dari semua perkara, maka hidupkanlah aku setelah matiku dengan kehidupan yang baik dan dekatkanlah aku dengan kemuliaan.
Ya Allah, sebagian orang ada yang menggantukan hidupnya setiap pagi dan sore kepada selain Engkau, padahal Engkaulah sesungguhnya harapanku. Tiada daya dan upaya melainkan atas pertolongan Allah yang Maha Tinggi dan maha Agung.              
الصلاة والسلام عليك يا سيدى يا رسول الله, خذ بيدى قلت حيلتى أدركنى.

Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "DOA UFUQIL MUBIIN"

Posting Komentar