Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

500 SHOLAWAT BAGIAN KE-6 DOA PAMUNGKAS

yX Media - Monetize your website traffic with us
DOA AKHIR 500 SHOLAWAT BAGIAN KE-6
SAYID ABU ABDILLAH MUHAMMAD BIN ABIL FADHOL QOSIM AL-ANSHORI


SYEKH ABI ABDILLAH MUHAMMAD BIN ABI FADHOL QOSIM AR-ROSHO'I AL-ANSHORI (Meninggal 894 H)

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
صَلَّى اللهُ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ تَسْلِيْمًا
إِنَّ اللهَ وَمَلَائِــكَـتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلٰى النَّبِيِّ يٰاأَيُّـهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا
Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat kepada Muhammad  hai orang-orang yang beriman, bersholawat dan bersalamlah kepada-nya dengan salam yang sebenarnya.

أنتهى الصلوات بحمد الله وحسن عونه
DOA AKHIR 500 SHOLAWAT
SAYID ABU ABDILLAH MUHAMMAD BIN ABIL FADHOL QOSIM AL-ANSHORI
Doa ini dibaca setelah selesai membaca 500 sholawat. Atau jika 500 sholawat ini dibaca secara seri (bersambung) dimana setiap harinya membaca 100 sholawat lalu diakhiri dengan membaca doa berikut.



بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ
وَمِنْ دُعَاءِ الشَّيْخِ مُحَمَّدُ الرَّصَاعِ رَحِمَهُ اللهُ تَعَالَى مَا رَتَبَهُ بِإِثْرِ صَلَوَاتِ الْـمَذْكُوْرَةِ
   اَللَّهُمَّ لَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا أَنْعَمْتَ بِهِ عَلَيْنَا مِنْ بَرِّهِ وَتَعْظِيْمِهِ, وَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا مَنَنْتَ بِهِ عَلَيْنَا مِنْ ذِكْرِهِ وَتَوْقِيْرِهِ يَارَبَّ الْعَالَـمِيْنَ .
Termasuk sebagian doa dari Syekh Rosho’ ra yang telah tashihkan dan diruntutkan sesuai urutannya agar enak dibaca seperti berikut ini : Yaa Allah, kepada-Mu segala puji atas segala nikmat yang telah Engkau limpakan kepada kami melalui keagungan Nabi Muhammad . Dan hanya kepada-Mu segala puji atas apa yang telah Engkau limpahkan kepada kami dengan bersholawat kepada Muhammad  Duhai Tuhan seluruh alam. 
اَللَّهُمَّ إِنَّكَ خَلَقْنَا وَهَدَيْتَنَا وَشَرَّفْتَنَا عَلَى سَائِرِ اْلأُمَمِ, وَجَعَلْتَنَا أُمَّةً لِرَسُوْلِكَ اْلأَكْرَمِ, فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا أَعْطَيْتَنَا, وَلَكَ الْـمِنَّةُ عَلَى مَا أَوْلَيْتَنَا مِنْ غَيْرِ سُؤَالٍ لَكَ وَلَا طَلَبٍ مِنْكَ, بَلْ مِنْ جُوْدِكَ وَكَرَمِكَ وَفَضْلِكَ وَإِحْسَانِكَ, خَلَقْتَنَا عَلَى أَصْلِ مَحَبَّــتِنَا, وَشَرَّحْتَ بِهَا صُدُوْرَنَا, وَيَسَّرْتَ بِهَا أُمُوْرَنَا, وَأَجْرَيْتَ ذَلِكَ فِى دِمَائِنَا وَلُحُوْمِنَا فِى صِغَرِنَا وَكِبْرِنَا, فَأَدِمْ  نِعْمَتَكَ الَّتِى أَنْعَمْتَ بِهَا عَلَيْنَا, وَاجْعَلْهَا وَسِيْلَةً إِلَيْكَ مِنَّا يَارَبَّ اْلعَالَـمِيْنَ.
Yaa Allah sesungguhnya Engkau telah menciptakan kami dan memberi petunjuk serta memuliakan kepada kami sebagai umat Muhammad  sehingga menjadi sebaik-baiknya umat. Engkau telah menjadikan kami sebagai umat bagi Nabi-Mu yang paling mulia, maka hanya kepada-Mu segala puji kami panjatkan atas apa yang telah Engkau berikan kepada kami. Dan hanya Engkau yang memberikan kekuasaan tanpa meminta dan tanpa pamrih dari-Mu akan tetapi semua itu muncul / Engkau anugerahkan karena atas dasar sifat Kedermawanan-Mu, Kemuliaan-Mu, Anugerah-Mu, dan kebaikan-Mu. Engkau telah menciptakan kami atas dasar cinta kami terhadapnya . Engkau luaskan dada kami, memudahkan segala urusan kami, mengalirkan ke dalam darah dan daging kami bagi di masa kecil dan masa dewasa kami. Maka dari itu campurkanlah Nikmat-Mu yang telah engkau anugerahkan kepada kami ini tetap bersama kami dan jadikan nikmat itu sebagai wasilah / perantara menuju-Mu, dari-Mu duhai Dzat yang Maha Memelihara alam semesta.            
اَللَّهُمَّ إنَّكَ بِجُوْدِكَ صَلَيْتَ عَلَى نَبِيِّنَا بِنَفْسِكَ, وَثَنَّيْتَ بِمَلَائِكَةِ قُدْسِكَ, وَأَمَرْتَنَا باِلصَّلَاةِ وَالسَّلاَمِ عَلَيْهِ لِتَدَّخِرَ ذَلِكَ عِنْدَكَ لِيَوْمِ الْقُدُوْمِ عَلَيْكَ, فَكَمَا مَنَنْتَ عَلَيْنَا يَامَوْلَانَا بِهَذِهِ الْـمِنَّةِ  وَالْكَرَامَةِ فَأَدِمْهَا عَلَيْنَا إِلَى دَارِ الْجَزَاءِ وَالسَّلَامَةِ, إنَّكَ جَوَّادٌ كَرِيْمٌ تُعْطِى مِنْ غَيْرِ سُؤَالٍ, وَأَنْتَ غَنِيٌّ مُحْسِنٌ مِفْضَالٌ يَارَبَّ الْعَالَـمِيْنَ.
Yaa allah, sesungguhnya Engkau dengan ke-Maha Dermawan-an-Mu, limpahkanlah kesejahteraan kepada nabi kami bersama Dzat-Mu, bersamaan pula dengan pujian dari para malaikat suci-Mu. Engkau telah memerintahkan kami untuk bersholawat dan bersalam kepadanya  untuk berjumpa dengan-Mu di hari pertemuan. Seperti apa yang telah Engkau anugerahkan kepada kami duhai Tuan kami dengan anugerah dan kemuliaan ini maka tetapkanlah hal itu disisi kami sampai [di hari pembalasan dan hari keselamatan. Sesungguhnya Engkau Maha Pemurah lagi maha Mulia, yang telah melimpahkan segala sesuatu kepada kami tanpa kami pinta, dan Engkau Maha kaya, lagi yang memperbaiki, dan memberi anugerah, duhai Tuhan seluruh alam.          
اَللَّهُمَّ يَامَوْلَانَا اجْعَلْنَا بِصَلَاتِنَا وَسَلَامِنَا وَتَحِيَّـتِنَا عَلَى حَبِيْبِنَا مِنَ الَّذِيْنَ فَازُوْا, وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ مِنَ الَّذِيْنَ عَلَى الصِّرَاطِ جَازُوْا يَارَبَّ اْلعَالَـمِيْنَ.
Yaa Allah yaa Tuan penghulu kami, jadikanlah sholawat, salam dan penghormatan kami kepada kekasih kami masuk kedalam golongan orang-orang yang beruntung, dan di hari kiamat kelak jadikanlah kami sebagai golongan orang-orang yang beruntung saat melewati shiroth-Mu, duhai Tuhan sekalian alam.   
اَللَّهُمَّ يَامَوْلَانَا إِنَّكَ جَعَلْتَ نَبِيَّنَا مُحَمَّدٍ ﷺ شَفِيْعًا لَنَا مِنْ ذُنُوْبِنَا فَاجْعَلْهُ عِمَادًا لَنَا فِى حَيَاتِنَا وَبَعْدَ مَمَاتِناَ, وَأَمِتْنَا مِنْ عَذَابِكَ, وَلَاتَحْرِقْنَا بِنَارِكَ, وَارْضَ عَنَّا وَأَسْكِنَّا فىِ جِوَارِكَ, وَنَعِّمْ أَرْوَاحَنَا بِالنَّظَرِ إِلَى وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ فِى جَنَاتِ النَّعِيْمِ. مِنْ غَيْرِ عِلَّةٍ فِى أَجْسَادِنَا وَلَا حَاجَةٍ إِلَى أَحَدٍ مِنْ خَلْقِكَ فِى جَمِيْعِ أحْوَالِنَا يَارَبَّ اْلعَالَـمِيْنَ.
Yaa Allah, duhai penghulu kami sesungguhnya Engkau telah menjadikan nabi kami Muhammad  sebagai penolong bagi kami dari dosa-dosa kami, maka dari itu jadikanlah beliau sebagai tiang penyangga (kekuatan / sandaran) bagi kami di masa hidup dan sesudah mati kami. Dan jauhkanlah kami dari siksa-Mu, janganlah Engkau membakar kami dalam api neraka-Mu. Ridloilah kami dan tetapkanlah kami dekat dengan-Mu, limpahkanlah kenikmatan kepada ruh-ruh kami dengan melihat Dzat-Mu yang Maha Mulia dalam surga-Mu yang penuh kenikmatan dengan tanpa penyakit alasan di jasad kami, dan jadikanlah kami orang yang tidak berharap terhadap makhluk di semua ahwal kami duhai Tuhan seluruh alam.      
اَللَّهُمَّ أَمَنَّا فِى حَيَاتِنَا بِالصَّلَاةِ عَلَيْهِ مِنَ اْلقَطِيْعَةِ وَشَمَاتَةِ الشَّيْطَانِ, وَفِى مَمَاتِنَا مِنَ الْخَزَيَ وَالْهَوَانِ يَارَبَّ اْلعَالَـمِيْنَ. اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صَلَاتَنَا عَلَيْهِ حِجَابًا لَنَا مِنَ الْحَوَادِثِ وَالشَّدَائِدِ وَالْحِرْزًا لَنَا مِنْ مَكْرٍ كُلَّ مَاكِرٍ وَحَسَدٍ كُلَّ حَاسِدٍ يَارَبَّ الْعَالَـمِيْنَ. اَللَّهُمَّ يَامَوْلَانَا وَاحْجُبْنَا بِالصَّلَاةِ عَلَى نَبِيِّنَا ﷺ فِى هَذِهِ الدَّارِ اْلأَغْيَارِ مِنْ جَمِيْعِ الْبَلَايَاهَا مِنَ الْوُقُوْعِ فِى هُمُوْمِنَا وَسَائِرِ خَزَايَاهَا, وَسَلِّمْنَا مِنْ جَمِيْعِ آفَاتِـهَا وَأَمِنَّا مِنْ عُقُوْبَاتِهَا وَاحْفَظْنَا مِنْ مَكْرُوْهَاتِـهَا يَارَبَّ الْعَالَـمِيْنَ.
Yaa Allah, amankanlah kami di masa hidup kami dengan bersholawat kepadanya  dari godaan syetan, dan limpahkanlah rasa aman bagi kami setelah kematian kami dari kehinaan duhai Tuhan seluruh alam.
Yaa Allah, jadikanlah bacaan sholawat kami kepada Muhammad   sebagai hijab bagi kami dari segala kotoran yang memberatkan, dan jadikanlah sholawat kami sebagai penjaga bagi kami dari tindak makarnya ahli makar (pemberontakan) dari hasutan para penghasut, duhai Tuhan seluruh alam.
Yaa Allah, Tuan kami, tutuplah kami dengan bacaan sholawat kami kepada Muhammad  hai di dunia ini yang penuh dengan tipu daya dan dari seluruh balak yang bakal turun dan menimpa dalam kesedihan / keprihatinan kami dan ;dari segala mara bahaya yang mengancam kami. Selamatkanlah kami dari segala mara bahaya, dan selamatkanlah kami dari segala macam siksa, dan jagalah kami dari segala hal yang di benci, duhai Tuhan seluruh alam.     
اَللَّهُمَّ وَاجْعَلْهَا إنْ أَقْبَلَتْ عَلَيْنَا فَلا نَفْتَـتِنُ بِحُبِّـهَا, وَإِنْ أَدْبَرَتْ عَنَّا فَلَا نُعَلِّقْ قُلُوْبَنَا بِـهَا, وَاجْعَلْنَا شَاكِرِيْنَ لِنِعَمِكَ, صَابِرِيْنَ عَلَى بَلائِكَ وَارْزُقْنَا اْلعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ وَالْـمُعَافَاةَ الدَّائِمَةَ فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ يَارَبَّ الْعَالَـمِيْنَ. اَللَّهُمَّ وَحُلْ بَيْنَ الْـمُصَلِّيَ عَلَى نَبِيِّكَ وَحَبِيْبِكَ الْحِصْنِ الْحَصِيْنِ وَالصَّادِقِ اْلأَمِيْنِ وَبَيْنَ أَعْرَاضِ الدُّنْيَا وَمَكَايِدِهَا, وَاجَعْلَ ذَلِكَ دَوَاءً لِسُمُوْمِهَا وَدَفْعًا لِهُمُوْمِنَا وَغُمُوْمِنَا فِى ظَعَنِنَا وَإِقَامَتِنَا وَرُكُوْبِنَا وَنُزُوْلِنَا وَسَفَرِنَا وَحَضَرِنَا يَارَبَّ الْعَالَـمِيْنَ.

Yaa Allah, dengan bacaan shalawat ini jangan jadikanlah sesuatu yang kami cintai sebagai fitnah buat kami cintai , dan dengan bacaan shalawat kami ini jangan jadikan sesuatu yang ada di belakang kami sebagai penutup bagi hati kami, dengan shalawat, jadikanlah kami sebagai orang yang ahli dalam bersyukur atas nikmat-nikmat-Mu. Menjadi penyabar atas segala cobaan yang menimpa kami, laimpahkanlah rizki berupa kesehatan yang abadi baik di bidang agama, di dunia dan di akhirat, duhai Tuhan sekalian alam.
 Yaa Allah, lepaskanlah (bebaskanlah) antara orang yang membaca shalawat atas Nabi-Mu juga kekasih-Mu, nabi yang memberi kekuatan yang kokoh, nabi yang jujur yang dapat di percaya dan diantara dunia dan fitnahnya. Jadikanlah bacaan shalawat itu sebagai obat bagi setiap penyakit, sebagai penolak bagi keprihatinan kami, dalam kesedihan kami, dalam kesempitan kami, disetiap langkah kami, saat kami berdiri, saat kami berkendara, saat kami turun, saat dalam perjalanan kami, saat kehadiran kami duhai Tuhan sekalian alam.       
اَللَّهُمَّ إنَّ ضُعَفَاءَ اْلإيْمَانِ مِثْلَنَا لَمْ يَجِدُوْا يَقِيْنًا يُسَهِّلُ عَلَيْـهِمُ الطَّرِيْقَ وَلَا دَرَجَةً تُوَصِّلُهُمْ إِلَى التَّوْفِيْقِ إِلَّا مَا سَهَّلْتَهُ عَلَى أَلْسِنَتِنَا, وَحَلَّيْتَهُ فِى أَفْئِدَتِنَا وَطَيَّبْتَ بِهِ قُلُوْبَنَا مِنَ الصَّلَاةِ عَلَى نَبِيِّكَ وَحَبِيْبِكَ الَّتِى جَعَلْتَهَا لَنَا وَسِيْلَةً مَقْبُوْلَةُ وَعُدَّةً مَرْفُوْعَةً مَحْمُوْلَةً, فَنَجِّنَا اللَّهُمَّ بِهَا مِنْ مُهْلِكَاتِ أَغْيَارِ الْحَضَرِ, وَمِنْ آفَاتِ وَارِدَاتِ السَّفَرِ يَارَبَّ اْلعَالَـمِيْنَ.

Yaa Allah jika iman yang lemah seperti kami ini yang tidak dapat menemukan keyakinan maka dari itu mudahkanlah jalan kami dan tiada derajat yang dapat menyampaikan kepada petunjuk kecuali atas Kemudahan dari-Mu terhadap lisan-lisan kami. Lembutkanlah qalbu kami, dan baguskanlah hati kami dengan bershalawat atas Muhammad-Mu dan kekasih-Mu dimana dengan bacaan shalawat tersebut Engkau jadikan shalawat itu sebagai wasilah yang terkabul dan doa yang dibawa dan terangkat bagi kami. Yaa Allah, dengan bacaan shalawat ini hancurkanlah segala yang hadis yang menipu kami dari macam mara bahaya yang akan datang duhai Tuhan sekalian alam.
          
 اَللَّهُمَّ اجْعَلْ هَذِهِ الصَّلَوَاتِ الْـمَجْمُوْعَةِ وَالصِّفَاتِ الْـمَشْرُوْعَةِ عُدَّةً لِأُمَّةِ مُحَمَّدٍ ﷺ وَتَفْرِيْجًا لْكُرْبَتِـهِمْ, وَذَهَابًا لِغُمَّتِـهِمْ وَدَفْعًا لِلضَّرَرِ النَّازِلِ بِـهِمْ, وَشِفَآءً لِأَمْرَاضِهِمْ وَحِفْظًا لِصِحَّتِهِمْ وَقَضَآءً لِحَوَائِجِهِمْ, وَبُلُوْغًا لِآمَالِهِمْ وَبَرَكَةً فِى أَمْوَالِهِمْ وَذَخِيْرَةً يَجِدُوْنَهَا فِى جَمِيْعِ أَحْوَالِهِمْ, إِنَّكَ جَوَّادٌ كَرِيْمٌ رَؤُفٌ رَحِيْمٌ يَارَبَّ الْعَالَـمِيْنَ.
YAA Allah jadikanlah bacaan shalawat ini sebagai suatu kepaduan dan sebagai sifat yang di syariatkan bagi umat Nabi Muhammad  dan sebagai penggembira atas kesedihan mereka, sebagai pengusir atas keprihatinan mereka, sebagai penolak atas bahaya yang mengancam / ketidak beruntungan mereka, sebagai obat atas penyakit mereka, sebagai penjaga/pelindung atas kesehatan mereka, sebagai penunai / pengabul atas hajat mereka, yang dapat menyampaikan semua harapan dan cita-cita mereka, sebagai pembawa berkah untuk harta mereka, sebagai amal simpanan / celengan mereka, karena sesungguhnya Engkau Maha Pemurah lagi Maha Mulia, Maha pengasuh lagi Maha penyayang, duhai Tuhan sekalian alam.       
اَللَّهُمَّ أَسْعِدْناَ بِصَلَاتِنَا عَلَى نَبِيِّكَ سَعَادَةً لَاشَقَاوَةً بَعْدَهَا وَلَا حِجَابًا وَلَاقَطِيْعَةً مَعَهَا, وَارْزُقْنَا صِحَّةً دَائِمَةً تُعِيْنُ عَلَى طَاعَتِكَ وَعَافِيَةً دَائِمَةً تَحْمِلُ عَلَى اتِّبَاعِ مَرْضَاتِكَ وَقَنَاعَةً  تَحْمِلُ عَلَى اْلوُقُوْفِ عِنْدَ حَدِّكَ بِرَحْمَتِكَ يَارَبَّ الْعَالَـمِيْنَ.
Yaa Allah, jadikanlah kami sebagai orang yang beruntung dengan berbekal bacaan shalawat kami kepada Nabi  kami dengan keberuntungan yang tiada kecelakaan sedikitpun setelahnya, janganlah Engkau jadikan kami sebagi orang yang terhalang dan bukan sebagai orang yang terputus bersamanya. Limpahkanlah kepada kami rejeki berupa kesehatan sepanjang umur kami yang selalu mendapat pertolongan untuk taat kepada-Mu, semua itu agar kami dapat mengikuti hal-hal yang Engkau Ridloi, jadikanlah kami sebagai orang yang qonaah (menerima apa adanya) terhadap semua keputusan-Mu dengan Rahmat-M Duhai Tuhan sekalian alam.    
اَللَّهُمَّ إنَّكَ أَمَرْتَنَا بِالصَّلَاةِ وَالسَّلَامِ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ ﷺ فَامْتَثَلْنَا أَمْرَكَ فَأَمِنَّا اللَّهُمَّ مِنْ خَوْفِنَا وَاحْفَظْنَا فِى عُقُوْلِنَا وَقُلُوْبِنَا وَآذَانِنَا وَعَافِنَا فِى اَبْدَانِنَا وَأَسمَاعِنَا وَأَبْصَارِنَا مَاأَحْيَيْتَنَا, وَاجْعَلْ ذَلِكَ اْلوَارِثَ مِنَّا, وَانْصُرْنَا عَلَى مَنْ عَادَانَا, وَلَا تَجْعَلْ مُصِيْبَتَنَا فِى دِيْنِنَا وَلَا إِلَى النَّارِ مَصِيْرَنَا, وَاصْرِفْ عَنَّا بِبَرَكَتِهَا كُدُرَاتِ اْلأَسْفَارِ وَأَزِمَّاتِ اْلأَغْيَارِ إِنِ اشْتَدَّتْ بِنَا كُرْبَةٌ نَفَّسْتَهَا أَوْ مُصِيْبَةٌ أَزَلْتَـهَا يَارَبَّ الْعَالَـمِيْنَ.
Yaa Allah, sesungguhnya Engkau telah memerintahkan kami untuk bershalawat dan bersalam kepada Tuan penghulu kami Nabi Muhammad  maka kami pun mengikuti apa ang Engkau contohkan, maka dari itu amankanlah / tenangkanlah perasaan kami dari rasa takut, dan jagalah kami dari polah akal pikiran kami, jagalah hati kami, telinga kami, kesehatan kami, badan kami pendengaaran hati kami, pemglihatan hati kami terhadap apa yang telah Engkau hidupkan dari sisi kami, maka, jadikanlah semua itu sebagai warisan untuk kami, dan tolonglah kami dari musuh-musuh kami, dan janganlah Engkau timpakan musibah terhadap agama kami, dan janganlah Engkau jadikan neraka sebagai tempat tinggal kami, jauhkanlah kami dari kerhunya perjalanan dan azimat-azimat yang menipu diri kami berkah bacaan shalawat kami. Jika kekeruhan itu menutup (hati) kami maka jernihkanlah, jika kekeruhan itu berupa musibah, maka hilangkahlah duhai Tuhan semesta alam.      
اَللَّهُمَّ انْفَعْنَا بِمَحَبَّتِهِ أَوْلِيَآئِكَ وَاحْشُرْنَا فِى زُمْرَةِ أَحِبَّائِنَا وَانْظُمْنَا فِى سِلْكِهِمْ وَلَا تُخَالِفْ بِنَا عَنْ مِلَّتِـهِمْ وَطَرِيْقَتِهِمْ وَاعْفُ عَنَّا وَعَافِنَا. وَاغْفِرْلَنَا وَارْحَمْنَا, وَالْطُفْ بِنَا عِنْدَ السَّكَرَاتِ وَارْحَمْنَا يَوْمَ الْـمِيْقَاتِ, إنَّكَ غَافِرُ الزَّلَّاتِ مُجِيْبَ الدَّعَوَاتِ مُفَرِّجَ الْكُرُبَاتِ يَارَبَّ الْعَالَـمِيْنَ.
Yaa Allah, jadikanlah kami sebagai orang yang bermanfaat dengan mencintainya  berupa para kekasih-Mu, dan kumpulkanlah kami kedalam  golongan kekasih-kekasih kami dan susunlah kami didalam rangkaian suluk mereka, dan janganlah Engkau jadikan kami sebagai orang yang bertentangan dengan agama dan thoriqoh (jalan) mereka. Hapuslah semua kesalahan kami dan ampunilah dosa-dosa kami, Rahmatilah kami, haluskanlah kami saat menghadapi sekaratnya kematian, sayangilah kami kelak di hari kebangkitan, karena sesungguhnya Engkau Dzat yang Maha mengampuni segala kesalahan, Dzat yang Mengabulkan segala permintaan, Dzat yang Menghilangkan segala kesempitan Tuhan sekalian alam.  
اَللَّهُمَّ وَاغْفِرْ بِصَلَاتِنَا وَسَلَامِنَا وَتَحْنِيْنِنَا وَتَرَحُّمِنَا عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ ﷺ لَنَا وَلِوَالِدِيْنَا وَلِـمَشَايِخِنَا وَعُلَمَآئِنَا وَلِـمَنْ عَلَّمَنَا وَأَفَادِنَا وَلِأَيِّمَتِنَا وَلِجِيْرَانِنَا وَأَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَاتِنَا وَلِإِخْوَانِنَا وَأَقَارِبِنَا وَأَحِبَّائِنَا وَلِـمَنْ سَأَلَنَا صَالِحَ الدُّعَاءِ, وَلِـمَنْ سَأَلْنَاهُ وَلـِمَنْ أَحْسَنَ إِلَيْنَا وَلِـمَنْ أَسَأْنَا إِلَيْهِ, وَلِـمَنْ سَافَرَ عَنَّا مِنْ أَحْبَابِنَا سَفَرَ الدُّنْيَا وَسَفَرَ اْلآخِرَةِ وَلِجَمِيْعِ الْـمُسْلِمِيْنَ وَالْـمُسْلِمَاتِ وَالْـمُؤْمِنِيْنَ وَالـْمُؤْمِنَاتِ اْلأحْيآَءِ مِنْهُمْ وَاْلأَمْوَاتِ يَارَبَّ اْلعَالَـمِيْنَ.
Yaa Allah, dan ampunilah kami dengan bacaan shalawat, salam, penghormatan serta rahmat kami kepada Tuan penghulu kami Nabi Muhammad  dan juga kepada kedua orang tua kami, guru-guru kami, ulama’ ulama’ kami, dan kepada orang yang mengajari / mendidik kami, orang-orang yang telah memberi faedah kepada kami, kepada saudara-saudara kami yang telah mati, kepada tetangga kami, istri-istri kami, keturunan kami, saudara-saudara sedarah kami, kerabat kami, kekasih kami, dan kepada orang yang memintakan kebaikan dalam doa-doanya kepada kami, dan kepada orang yang kami pintakan kebaikan, kepada orang-orang yang telah berbuat baik kepada kami, dan kepada orang-orang yang berbuat jahat kepada kami, dan orang-orang yang dalam bepergian dari golongan kekasih kami, baik pergi di dunia ini atau ke negeri akhirat dan kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat, mukminin dan mukminat, yang hidup dan yang sudah mati duhai Tuhan sekalian alam.     
اَللَّهُمَّ افْعَلْ بِنَا وَبِهِمْ عَاجِلًا وَآجِلًا فىِ الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ مَا أَنْتَ لَهُ أَهْلٌ وَلَا تَفْعَلْ بِنَا وَبِهِمْ يَامَوْلَانَا نَحْنُ لَهُ أَهْلٌ, إِنَّكَ جَوَّادٌ كَرِيْمٌ غَفُوْرٌ رَحِيْمٌ يَارَبَّ الْعَالَـمِيْنَ. اَللَّهُمَّ إنَّ مَغْفِرَتَكَ أَوْسَعُ مِنْ ذُنُوْبِنَا وَرَحْمَتَكَ أَرْجَى عِنْدَنَا مِنْ أَعْمَالِنَا. اَللَّهُمَّ أَحْسِنْ عَاقِبَتَنَا فِى اْلأُمُوْرِ كُـلِّهَا وَأَجِرْنَا مِنْ خِزْيِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ اْلآخِرَةِ.
 اَللَّهُمَّ صَلِّ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ وَتَحَنَّنْ وَتَرَحَّمْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ ﷺ خَاتَمِ النَّبِيِّــيْنَ وَالْـمُرْسَلِيْنَ وَإِمَامِ الْـمُتَّقِيْنَ وَرَسُوْلِ رَبِّ الْعَالَـمِيْنَ. وَآلِهِ وَذُرِّيَتِهِ الطَّيِبِيْنَ وَأَزْوَاجِهِ الطَّاهِرَاتِ وَأَهْلِ بَيْتِهِ الْـمُعَظَّمِيْنَ وَأَصْحَابِهِ الْعُدُوْلِ الْـمُبَرَّئِــيْنَ وَالتَّابِعِيْنَ لَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ. سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى اْلـمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَـمِيْنَ.
Yaa Allah, kabulkanlah permohonan / ampunilah dsa-dosa kami dan mereka juga orang-orang yang telah mendahului kami dan orang-orang sesudah kami di dunia dan akhirat karena Engkaulah ahlinya yang dapat melakukan hal itu, dan kami bukanlah ahlinya, sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang Maha Mulia, Maha Pengampun lagi Maha Penyayang duhai Dzat yang memelihara alam semesta.
Yaa Allah, sesungguhnya Ampunan-Mu sangatlah luas ketimbang dosa-dosa kami, dan sesungguhnya Rahmat-Mu sangatlah kami harapkan ketimbang amal perbuatan kami.
Yaa Allah, tutuplah hidup kami dan segala urusan kami dengan baik dan jauhkanlah kami dari kejelekan dunia dan siksa akhirat.
Yaa Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keberkahan, keselamatan, kasih sayang kepada junjungan dan penghulu kami Nabi Muhammad  sebagai penutup para Nabi dan utusan, pemimpinyya orang-orang yang bertaqwa, utusan Tuhan sekalian alam, beserta keluarga dan keturunannya yang suci-suci juga kepada para istrinya yang suci-suci juga kepada ahli baitnya yang diagungkan dan juga kepada para sahabatnya yang baik-baik dan juga kepada para pengikut-pengikutnya dengan kebaikan pula hingga hari perhitungan. Maha suci Engkau Tuhan yang Maha Mulia dari apa yang mereka sifati, semoga keselamatan tercurahkan kepada para utusan, dan segala puji bagi Allah Tuhan seluruh alam.


Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "500 SHOLAWAT BAGIAN KE-6 DOA PAMUNGKAS"

Posting Komentar