Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

SHALAWAT KAMILAH

yX Media - Monetize your website traffic with us
SHOLAWAT KAMILAH

Mumpung masih dalam moment Maulid Nabi Muhammad . Dimana maulid Rasul Muhammad  adalah salah satu ajang yang sangat sakral untuk mengembalikan jati diri kita sebagai hamba Allah dan sebagai umat Baginda Nabi Muhammad . Oleh karenanya seyogyanya kita bisa memperhatikan dengan seksama arti, makna atau terjemahan dari bacaan Maulid Nabi Muhammad . yang dibaca. Hal ini sungguh sangat bermanfaat guna meningkatkan kualitas hati kita menuju derajat ihsan di sisi Allah dan Rasul-Nya.


Inilah salah satu rahasia dari pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad . Sehingga ketika kembali dari acara Maulid Nabi Muhammad . itu, hati semakin bercahaya, insya Allah. Hati sanubari merasuk menjalar ke seluruh relung anggota tubuh kita, mengikis habis segala karat penyakit-penyakit lahir maupun batin. Dan semakin bertambah keimanan dan kecintaan kita kepada Allah dan RasulNya, sehingga buahnya menjadikan kita semakin ta'at akan melaksanakan seluruh perintah dan menjauhi larangan Allah dan Rasul-Nya.


Rasulullah saw, bersabda “Pada hari kiamat seluruh umat berdiri di belakangku sesuai dengan derajatnya. Setiap hamba yang membaca shalawat atasku dan keluargaku sebanyak sepuluh kali, ia akan mendapat kedudukan di dekatkau, melihatku, dan aku melihatnya. Wajahnya bagaikan bulan purnama tanggal 14 (bulan purnama).”

Rasulullah saw, brsabda “Pada hari kiamat seluruh umat berdiri dibelakangku sesuai dengan derajatnya. Setiap hamba yang membaca shalawat atasku dan keluargaku sebanyak sepuluh kali, ia akan mendapat kedudukan didekatkau, melihatku, dan aku melihatnya. Wajahnya bagaikan bulan purnama tanggal 14 (bulan purnama).” (Kutipan dari Kitab Biharul Anwar hal : 92)

Betrikut merupakan salah satu bentuk sholawat yang faedahnya sangat besar sekali bagi pembacanya. Luangkanlah waktumu sejenak untuk membaca sholawat ini. 

اَللّـٰــهُمَّ صَلِّ وَسَلِّـمْ وَبَـارِكْ عَـلـٰى سَــيـِّـدِنَـا مُحَمَّدٍ وَعَـلـٰى أٰلِـهِ كَمَا لَا نِـهَايَـةَ لِـكَـمـَالِكَ عَدَدَ كَـمـَالِـهِ

ALLOHUMMA SHOLLI WASALLIM WABAARIK 'ALA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA'ALAA AALIHI KAMA LAA NIHAAYATA LIKAMAALIKA 'ADADA KAMAALIHI
 
Artinya :
Ya Allah, limpahkanlah rahmat keselamatan dan berkah kepada junjungan kami Muhammad dan keluarganya, sebagaimana tiada batas akhir bagi kesempurnaan-Mu, sebagai hitungan kesempurnaan

Kegunaan Shalawat kamilat ini antara lain:

1. Jika sholawat ini dibaca sekali, maka pahalanya sebanding dengan membaca sholawat 10.000 (sepulu ribu) kali bahkan pahalanya tidak terhingga.

2.  Jika dibaca sebanyak 70 (tujuh puluh) kali, maka akan menjadi tebusan bebas dari api neraka. 

3. Jika dibaca secara rutin maka akan meninggal dalam kondisi husnul khotimah

   Aku jadi teringat akan sebuahb kisah yang menurutku sangat menarik dan penuh dengan inspirasi, yaitu kisah penjual manisan yang selalu membacaan sholawat nabi hingga terdengar sampai di pelataran maqam Kanjeng Nabi di Madinah. 

  Dikisahkan di kota Addan, ada seorang pedagang halwa (manisan), beliau sering dan suka bershalawat kepada Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wa Sallam. 

Setiap ia memanggil pelanggan, ia berkata: 
"Halwa... Halwa... SHOLLU 'ALAN NABIY".

    Kebetulan ia mengontrak di suatu kios dan sang pemilik kios ini tidak suka bershalawat dan paling benci siapa saja yang mengatakan itu. 

    Dalam beberapa hari pemilik kios itu makin tidak suka kepada pedagang halwa itu dan ingin mengusirnya dari kios yang dikontrakkannya. 

   Akan tetapi, sebelum niat itu terwujud, Allah memberikan rezeki kepada pemilik kios itu untuk pergi umroh.

    Sang pemilik kios pun melaksanakan umroh di Mekkah dan diteruskan berziarah ke makam Sayyidina Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam di Madinah. 

 Sesampainya di makam Sayyidina Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam, ia medengar perkataan sang pedagang halwa tersebut, yaitu "Halwa... Halwa... SHOLLU 'ALAN NABIY".

   Lalu tiba-tiba ia menangis saat mendengar kata-kata itu didepan makam Sayyidina Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam.

  Ia langsung pulang ke kota Addan dan meminta maaf kepada pedagang itu dan ingin terus mendengar ia bershalawat kepada Sayyidina Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam, kemudian ia berkata:

 "Aku mendengar shalawatmu didepan makam Sayyidina Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam "Halwa... Halwa... SHOLLU 'ALAN NABIY."

 Si pedagang itu pun tersenyum dan bergembira, sang pemilik kios pun memeluk si pedagang tersebut sambil meneteskan air mata.

Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "SHALAWAT KAMILAH"

Posting Komentar