Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

SHOLAWAT MIFTAHUL ASROR HIZIB 2

yX Media - Monetize your website traffic with us
SHOLAWAT MIFTAHUL ASROR
HIZIB TSANI
Tidak hanya Rasulullah saw yang di beri izin untuk memberikan syafaat kepada umatnya di ahri kiyamat, Ulama; dan Syuhada' juga diberi kuasa. Imam Madzhab juga dapat meberikan syafaat (pertolongan) kepada para pengikutnya dan juga kepada keluarganya. Demikian juga penganut thoriqoh juga akan mendapat pertolongan dari mursyidnya, baik itu saat sakaratulmaut maupun setelah di dalam kubur. Seperti cerita yang kami kutip dari kitab Mizanul Kubra halaman 53.

Imam Al-Laqoni, salah seorang pengikut madzhab Maliki, beliau dibantu oleh Imam Malik  ketika malaikat Munkar dan Nakir hendak mengintrogasinya. Imam Malik berkata kepada kedua malaikat tersebut : 

"Orang sepertiku ini lho yang pantas ditanyai tentang keimanan, bukan seperti dia yang lugu bisane ming anut grubyug" mendengar jawaban dari Imam malik, kedua malaikat itupun lantas pergi meninggalkan Imam Al-Laqoni.   

-﴿ حِزْبُ الثَّانِى ﴾-
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ جَنَّةِ قُلُوْبِ الْعَارِفِيْنَ, وَعَيْنِ الْعِنَايَةِ لِأَهْلِ السَّمٰوٰات وَاْلأَرْضِيْنَ, مَنْ جَعَلَهُ اللهُ رَؤُوْفًا رَحِيْمًا بِالْـمُؤْمِنِــيْنَ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ شَجَرَةِ الْـمَجْدِ وَثَمْرَةِ الْقُلُوْبِ وَمَشْرِقِ النُّوْرِ وَفَاتِحِ الْبَابِ لِكُلِّ مَحْبُوْبٍ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ قُطْبِ الْوُجُوْدِ وَأفْضَلِ كُلِّ وَالِدٍ وَمَوْلُوْدٍ خَاتِمِ النَّبِيِّـــيْنَ وَسَائِقِــيْنَ لِـمَقَامِهِمِ الْـمَحْمُوْدِ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ حَاءِ إِحَاطَةِ السِّرِّ الْـمَكْتُوْمِ, مِيْمَيِ مَمْلَـــكَةِ الدَّائِمِ الْحَيِّ الْقَيُّوْمِ, وَدَالِ الدَّيْمُوْمِيَّةِ مَنْ بُدِئَ بِهِ الْخَلْقُ وَبِهِ مَخْتُوْمٌ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الدُّرَّةِ الَّتِى لَمْ يُوْجَدْ لَهَا مَثِـــيْلٌ مَنْ حَبَّاهُ الرَّبُّ الْجَلِيْلُ وَسَمَّاهُ فِى التَّـــنْزِيْــلِ, وَنَادَاهُ ﴿يٰاأَيُّـــهَا الْـمُزَّمِّــلُ﴾ ۝

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebagai surganya hati bagi kaum Arifin dan sebagai manik matanya pertolongan bagi penduduk langit dan bumi, yang telah Allah ciptakan sebagai seorang yang lemah lembut dan penyayang bagi orang-orang mukmin.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebagai pohonnya keagungan dan buahnya hati. Sebagai cahaya yang berkilauan dan juga sebagai pembuka pintu bagi setiap perkara yang disukai.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad rajanya perwjudan, sebagai orang tua dan anak yang paling mulia. Penutup dan juga pendahulu bagi para Nabi dalam kedudukan dan juga terpujinya.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad huruh Ha’-nya meliputi rahasia yang tersimpan. Kedua huruf Mim-nya dmerupakan kepemilikan yang abadi yang hidup dan yang berdiri sendiri. Huruf Dal-nya adalah keabadian. Adalah seseorang yang dimulainya sebuah penciptaan dan juga penutupan.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad tiada satupun mutiara yang tidak dapat menandinginya. Adalah seseorang yang dicintai oleh Tuhannya Yang Maha Agung. Dan dijuluki sebagai At-Tanzil (yang dituruni Al-Qur’an), dan ia dipanggil sebagai Ya Ayyuhal Muzzammil (wahai orang yang berselimut)
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نُوْرِ الْفَجْرِ وَضِيَائِهِ وَسِرَاجِ الْــكَوْنِ وَسَنَائِهِ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ مَنْ أَكْرَمْـتَهُ بِرُؤْيَـــتِهِ وَمَتَعْتَ بَصَرَهُ فِى صُوْرَتِهِ وَتَفَضَّلْتَ عَلَيْهِ بِشَفَاعَــتِهِ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نُوْرِ اْلهِدَايَةِ وَاْلإِيْمَانِ وَعَيْنِ الْـمَعْرِفَةِ وَاْلإِحْسَانِ الَّذِى خَلَقْتَهُ كَعْبَةَ اْلأَسْرَارِ وَقِبْلَةَ لِتَجَلِّــيَّاتِكَ وَمِرْآةِ لِذَاتِكَ, وَمِفْتَاحًا لِأَنْبِـــيَآئِكَ وَخَاتِمًا لِرُسُلِكَ وَقُدْوَةً لِأَوْلِـــيَآئِكَ وَوَسِيْلَةً لِـمَحَبَّـــتِكَ وَبَابًا لِدَارِ مُشَاهَدَتِكَ وَوَسِيْطَةً لِخِدْمَتِكَ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ أَوْجَبَتْ مَحَبَتَــهُمْ عَلَى سَائِرِ الْـمَخْلُوْقِـــيْنَ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى قُلْتَ فِى حَقِّهِ ﴿مَنْ يُطِيْعِ الرَّسُوْلَ فَقَدْ أَطَاعَ اللهَ﴾ وَقُلْتَ ﴿إنَّ الَّذِيْنَ يُبَايِعُوْنَكَ إِنَّمَا يُبَايِعُوْنَ اللهَ﴾ ۝
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebagai cahaya dan terangnya fajar. Sebagai lentera dan pujiannya alam.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad cahayanya petunjuk dan keimanan. Manik matanya kemakrifatan dan keihsanan / kebaikan. Yang telah Allah ciptakan sebagai ka’bahnya rahasia dan kiblatnya keahgungan-Mu. Sebagai kacabenggalanya Dzat-Mu. Pembuka bagi para nabi-Mu. Penutup bagi para Utusan-Mu. Contoh bagi Auliya’-Mu. Perantara dalam mencintai-Mu. Pintu bagi pemnyaksian-Mu. Lantaran untuk melayani-Mu dan kepada keluarga dan para sahabatnya yang telah Engkau wajibkan bagi kami dan seluruh untuk mencintainya.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad yang telah Engkau Firmankan dalma hak-nya “barang siapa yang mentaati Rasul itu, sesungguhnya ia telah mentaati Allah. dan barang siapa yang berpaling (dari ketaatan itu), maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka” (QS. An-Nisa’ : 80)

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى خَلَقَهُ اللهُ مِنْ بَعْضِ نُوْرِهِ الْعَرْشَ وَحَمَلَتَهُ وَالْكُرْسِيَّ وَعَظَمَتَهُ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ شَمْسِ الْقُلُوْبِ الطَّاهِرَةِ وَسَيِّـدِ أَهْلِ الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَيْرِ مَنْ جَعَلَ اللهُ مَحَبَّـــتَهُ فَرْضًا عَلَى اْلأَعْيَانِ وَسُنَّــتَهُ وَاجِبَةٌ عَلَى كُلِّ إِنْسَانٍ وَجَانٍ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مِرْآةِ الْوُجُوْدِ وَالسَّبَبِ فِى كُلِّ مَوْجُوْدٍ وَأَفْضَلِ مَوْجُوْدٍ وَأَفْضَلِ كُلِّ وَالِدٍ وَمَوْلُوْدٍ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مَنْ قَالَ اللهُ فِى حَقِّهِ الْعَظِيْمِ : وَإِنَّـكَ لَعَلَى خُلُقٍ عَظِيْمٍ ۝
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad yang telah Allah ciptakan ‘Arasy dan apa-apa yang dikandungnya serta menjadikan Kursi beserta keagunagnnya yang berasal dari sebagian Nur Muhammad
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sosok matahari bagi setiap hati yang suci. tuannya penduduk dunia dan akhirat.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Sebaik-baik orang yang telah Allah ciptakan dimana mencintainya adalah suatu kewajiban bagi setiap orang. Dan sunnahnya adalah kewajiban yang harus dilaksanakan bagi golongan manusia dan jin.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Seseorang yamng telah difirmankan oleh Allah “Dan sesungguhnya engkau (Miuhammad ) adalah orang yang berakhlak mulia.”.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ قَدْرِ مُنْتَهٰى رُتَـــبِهِ وَعُلُوِّ قَدْرِ دَرَجَتِهِ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى جَعَلَ اللهُ صَلَاتَنَا عَلَيْهِ تُفَرِّجُ الْهُمُوْمَ وَالْغُمُوْمَ وَالْــكُرُوْبَ وَتَقْضِى بِـهَا الْحَوَائِجُ وَتُمْحٰى بِـهَا الذُنُوْبُ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ  مَنِ انْشَقَّ مِنْ نُوْرِهِ كُـلُّ مَخْلُوْقٍ صَامِتٍ وَنَاطِقٍ, وَتَفَجَّرَ مِنْهُ جَمِيْعُ الْعُيُوْنِ وَاْلأَنْـهَارِ وَالْبَحْرِ الدَّافِقِ ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ شَجَرَةِ الْــكَوْنِ وَبِسَاطِهِ الَّذِى جَعَلَ اللهُ أُمَّــتَهُ شُهَدَآءَ عَلٰى خَلْقِهِ ۝
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad yang memiliki derajat yang paling tinggi, yang tiada lagi derajat diatasnya.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad bacaan sholawat yang Allah jadikan untuk kebahagiaan kita dan sebagai perantara terkabulnya hajat-hajat kita serta terhapusnya dosa-dosa kita.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad yang dari NUR-nya Allah ciptakan seluruh makhluk baik yang diam maupun yang dapa berbicara. Dan dari cahaya itu pula mmeancarlah seluruh sumber, sungai dan lautan dengan air.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad pohon dan terbentangnya jagad raya. Yang telah Allah jadikan umatnya sebagai Syuhada’ diantara makhluk lainnya.

اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ أَسْمَآءِ اللهِ وَأَسْرَارِهَا وَعَدَدَ آيٰاتِ الْقُرْآنِ وَحُرُوْفِهَا, وَعَدَدَ عِنْدَ اللهِ مِنَ اْلأَسْرَارِ ظَاهِرِهَا وَبَاطِـنِــهَا ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ حُرُوْفِ الْفَاتِحَةِ وَأَسْرَارِهَا, بِحَقِّ اْلإِسْمِ الْـمَكْـتُوْمِ فِى بَاطِـنِـهَا وَاجْعَلِ اللّٰهُمَّ صَلَاتَنَا عَلَيْهِ سَبَبًا لِتِلَاوَتِــهَا ۝ اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ أَسْرَارِ آيَةِ الْكُرْسِيِّ وَأَنْوَارِهَا, وَاجْعَلْنَا اللّٰهُمَّ مِنَ الْـمُوَاظِبِـــيْنَ عَلَيْـهَا ۝
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebanyak hitungan Asma’ Allah dan segala rahasianya. Sebanyak ayat-ayat Al-Qur’an dan huruf-hurufnya. Sebanyak apa-apa yang senurut Allah dari beberapa rahasia yang nampak dan yang tidak nampak.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebanyak huruf surat Al-Fatihah dan segala rahasianya. Dan dengan hak-nya Asma’ yang tersimpan di dalamnya. Jadikanlah sholawat kami Ya Allah, sebagai penyebab untuk membacanya.
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebanyak rahasia ayat Kursi dan cahayanya. Jadikanlah sholawat kami Ya Allah, sebagai orang yang melanggengkan dalam mengamalkannya.
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ نَبَاتِ الْجَنَّةِ وَأَنْوَارِهَا, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ نَبَاتِ الْجَنَّةِ وَأَنْوَارِهَا, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ أَشْجَارِ الْجَنَّةِ وَأَثْمَارِهَا, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ حُوْرِ الْجَنَّةِ وَأَزْوَاجِهَا, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ وِلْدَانِ الْجَنَّةِ وَأَسْمَآئِـهَا, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ غُرَفِ الْجَنَّةِ وَقُصُوْرِهَا, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ أَرْكَانِ اْلجَنَّةِ وَسُكَّانِـهَا, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ أَسْمَآءِ اللهِ الْعَظِيْمِ وَأَسْرَارِهَا, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَلٰى قَدْرِ عَظَمَةِ ذَاتِ اللهِ وَسُلْطَانِـهَا, وَصَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ أَنْوَارِهَا وَتَجَلِّــيَّاتِـهَا ۝
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebanyak tumbuhan surga dan jenis-jenisnya. Limpahkanlah keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebanyak pepohonan surga dan buah-buahnya. Limpahkanlah keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebanyak bidadari surga dan suaminya. Limpahkanlah keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebanyak anak-anak / pelayan surga dan nama-namanya. Limpahkanlah keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebanyak kamar-kamar surga dan istananya. Limpahkanlah keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebanyak tiang-tiang suga dan tempat tinggalnya. Limpahkanlah keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebanyak Asma’ Allah yang Agung beserta rahasia-rahasianya. Limpahkanlah keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad atas kedudukan, keagungan Dzat Allah dan Singgasana-Nya. Limpahkanlah keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sebanyak cahaya Keagungan Allah dan kemuliaan-Nya. 
اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْفَاتِحِ لِـمَخَازِنِ اْلأَكْوَانِ وَالْخَاتِمِ لِـمَا سَبَقَ فِى عِلْمِ الْـمَلِكِ الدَّيَّانِ الَّذِى خَلَقْتَ مِنْ نُوْرِهِ الْعَالِمِ الْعُـلْوِيِّ وَالسُّفْلِيِّ وَأَرْسَلْتَهُ لِلْخَاصِ وَالْعَامِ وَعَلٰى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ مَلَأْتَ قُلُوْبَـهُمْ بِمَحَبَّـــتِكَ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا.

 Limpahkanlah keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad sang pembuka (kunci) bagi seluruh gudang rahasia, penutup bagi yang terdahulu di dalam ilmu-Nya Allah Dzat Yang Maha Merajai. Seorang Nabi dimana cahayanya Engkau jadikan sebagai perwujudan alam, baik, alam atas maupun alam bawah. Seorang Nabi yang Engkau utus sebagai pembawa rahmat bagi orang khusus dan orang umum/awam, dan limpahkanlah keselamatan juga kepada keluarga dan para sahabtanya yang telah Engkau penuhi hati mereka dengan rasa cinta kepada-Mu. 

Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "SHOLAWAT MIFTAHUL ASROR HIZIB 2"

Posting Komentar