Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

KUMPULAN DOA-DOA PARA NABI

yX Media - Monetize your website traffic with us

DOA PARA NABI

Berikut merupakan ageman / amalan yang sering dibaca atau diwiridkan oleh Nabi Allah Adam Bagi panjengengan yang ingin mengamalkan amalan atau aurad-nya Nabi Adam kami persilakan. Di dalam kitab Majmu’atu Aurad Wal Ahzab, karya Syekh Ibnu ‘Aroby tidak dijelaskan secara rinci tentang kaifiyah atau tatacara mengamalkan doa ini.

Di blog ini sengaja kami tulis, untuk bahan rujukan jka sewaktu-waktu panjenengan semuanya. Dengan harapan semoga Allah Meridloi aamal perbuatan kita dan dicatat sebagai amal kebaikan dan memberatkan timbangan kebaikan kita
.
-﴿دعاء آدم عليه السلام﴾-
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. اَللّٰهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ بِحَقِّ مُحَمَّدٍ سُبْحَانَكَ اللّٰهُمَّ وَبِحَمْدِكَ عَمِلْتُ سُوْءًا وَظَلَمْتُ نَفْسِى فَاغْفِرْلِى فَإِنَّهُ لَايَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلَّا أَنْتَ فَتُبْ عَلَيَّ إِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ.
Dengan menyebut Nama Allah Dzat Yang Maha Pengasih lagi maha Penyayang. Ya Allah, sesungguhny hamba memohon kepada-Mu dengan hak-nya nabi Muhammad , Maha Suci Engkau ya Allah, dan dengan memuji-Mu, hamba telah berbuat salah (kejelekan) dan mendhalimi (menganiaya) hamba sendiri maka dari itu, amunilah hamba, karena tiada yang bisa mengampunidosa-dosa hamba selain Engkau, maka dari itu, ampunilah hamba. Karena sesungguhnya Engkaulah Dzat yang Maha Menerima Taubat dan Dazt Yang Maha Penyayang.     

اَللّٰهُمَّ يَا رَبِّ يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ يَابَدِيْعُ السَّمٰوٰاتِ وَاْلأَرْضِ يَاذَا الْجَلَالِ وَاْلإِكْرَامِ يَا لَا إِلٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّى كُنْتُ مِنَ الظَّالِـمِــيْنَ. اَللّٰهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ أَنْ تُحْيِى قَلْبِى بِنُوْرِ مَعْرِفَتِكَ أَبَدًا يَااللهُ يَااللهُ يَااللهُ حَتَّى تُحْيِى مِنَ اْلإِيْمَانِ بِرَحْمَتِكَ يَاأَرْحَمَ الرَّاحِمِــيْنَ.
Ya Allah, Ya Tuhan, Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan yang Maha Berdiri Tegak, Duhai Dzat yang Maha Memelihatra langit dan bumi, duhai Dzat Pemilik Keagungan dan Kemuliaan, duhai yang tiada tuhan selain Engkau, maha Suci Engkau, sesungguhnya hamba termasuk orang-orang yang lalim. Ya Allah, sesungguhnya hamba meminta kepada-Mu untuk menghidupkan hatiku selamanya dengan cahaya makrifat-Mu, Ya Allah ya Allah Ya Allah, sehingga Engkau menghidupkan padaku keimanan dengan Rahmat-Mu Duhai Dzat Yang Maha Penyayang diantara para penyayang.
          
اَللّٰهُمَّ سَلِّمْ دِيْنِنَا وَلَا تُسَلِّبْ وَقْتَ النِّــزَاعِ إيْمَانًا, وَلَا تُسَلِّطْ عَلَيْنَا مَنْ لَا يَرْحَمْنَا وَارْزُقْنَا خَيْرَ الدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ. وَبِاْلإِجَابَةِ جَدِيْرٌ. اَللّٰهُمَّ أَجِّرْنَا مِنَ النَّارِ وَأَدْخِلْنَا الْجَنَّةَ مَعَ اْلأَبْرَارِ, بِفَضْلِكَ وَكَرَمِكَ يَاعَزِيْزُ يَاغَفَّارُ, اَللّٰهُمَّ يَامُحَوِّلَ الْحَوْلِ وَاْلأَحْوَالِ حَوِّلْ حَالَنَا إِلَى أَحْسَنِ الْحَالِ.
Ya Allah, selamatkanlah agama kami, dan janganlah Engkau renggut keimanan kami di saat sakaratul maut. Dan janganlah Engkau kuasakan atas kami orang-orang yang tidak menyayangi kami, dan limpahkanlah rizki kepada kami berupa kebaikan dunai dan akhirat, karena sesungguhnya Engkaulah Dzat yang Maha kuasa diatas segala sesuatu. Ya Allah, jauhkanlah kami dari api neraka dan masukkanlah kami kedalam surga bersama dengan oranag-orangyan baik (pilihan), dengan Anugerah-Mu dan kemuliaan-Mu duhai Dzat yang Maha Mulia dan Yang Maha Pengampun. Ya Allah, yang menggerakkan semua gerakan perilaku, gerakkanlah perilaku kami kepada sebaik-baiknya perilaku gerakan.
      
اللهُ الْهَادِىْ وَعَلَيْكَ إعْتِمَادِىْ, اللهُ وَلِـــيُّى التَّوْفِيْقُ وَهُوَ نِعْمَ الرَّفِيْقُ.
Allah, Dzat Yang Maha Pemberi Petunjuk, dan kepada-Mu-lah hamba menyandarkan diri, Allah, Engkaulah Dzat yang Maha menguasai, dan Yang Maha Memberi Petunjuk, Dia-lah sebaik-baiknya teman.
   
لِكُلِّ قَبُوْلٍ لَا إِلٰهَ إِلَّا اللهُ, وَلِـكُلِّ هَمٍّ وَغَمٍّ مَا شَاءَ اللهُ. وَلِكُلِّ ذَنْبٍ أَسْتَغْفِرُ اللهِ, وَلِكُلِّ مُصِيْبَةٍ إِنَّا للهِ, وَلِكُلِّ ضَيْقٍ حَسْبِيَى اللهُ,  وَلِكُلِّ قَضَاءٍ وَقَدْرٍ تَوَكَّــلْتُ عَلَى اللهِ, وَلِكُلِّ طَاعَةٍ وَمَعْصِيَةٍ لَاحَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ.
Untuk mengabulkan segala doaadalah ucapan LaaIlaahaIllallah. Untuk menghilangkan segala kesusahan dan kesedihan adalah ucapan Ma Sya Allah, Untuk meminta ampun atas segala dosa adalah ucapan Astaghfirullah, Untuk menghindari segala musibah adalah ucapan Inna lillah.Untuk segala kesempitan adalah ucapan Hasbiyalloh. Untuk segala hajat adalah ucapan Tawakkaltu’alalloh. Untuk segala ketaatan daan kemaksiatan adalah ucapan Laa haula Walaaquwwata illa billah.
  
اَللّٰهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ سِرِّى وَعَلَانِــيَّــتِى فَاقْبِلْ مَعْذِرَتِى وَتَعْلَمُ حَاجَتِى فَاعْطِنِى سُؤَالِى وَتَعْلَمُ مَا فِى نَفْسِى فَاغْفِرْلِى ذُنُوْبِى. اَللّٰهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ إِيْمَانًا يُبَاشِرُ قَلْبِى وَيَقِيْنًا صَادِقًا حَتَّى أَعْلَمُ أَنَّهُ لَا يُصِيْبَنِى إِلَّا مَا كَــتَبْتَ عَلَيَّ وَرَضِيْنِى بِمَا قَسَمْتَ لِى.    
Ya Allah, Sesungguhnya Engkau Mengetahui segala rahasia dan kenyataan hamba, maka dari itu, terimalah persimpuhanku, dan Engkau mengetahui segala hajatku, maka dari itu, kabulkanlah semua permohonanku, Engkau Mengetahui segala yang ada di dalam hatiku, maka dari itu, ampuni segala dosa-dosaku. Ya Allah, Sesungguhnya hamba meminta keimanan serta keyakinan yang sejati yang mampu meresap kedalam hati, sehingga hamba dapat mengetahui bahwa tiada sesuatuyang mampu menimpaku kecuali atas apa yang telah Engkau tetapkan kepada hamba, dan Ridloilah (restuilah) hamba terhadap apa saja yang telah Engkau tetapkan kepada hamba.

Demikian sedikit uraian tentang doa atau aurad yang sering di baca oleh nabi Adam dalam merenungi nasibnya dan seluruh keturunannya hidup di dunia yang fana ini. Denganharapan seluruh dosa dan kejahatan kita diampuni oleh Allah
وصلى الله على سيدنا محمد النبيى الأميى  وعلى آله وصحبه وسلم

-﴿دعاء آدم عليه السلام﴾-

Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "KUMPULAN DOA-DOA PARA NABI"

Posting Komentar