Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

MUKADDIMAH HIZIB BAHR SYAIKH ABU HASAN ASY-SYADZALY RA

yX Media - Monetize your website traffic with us
MUKADDIMAH HIZIB BAHR DAN TERJEMAHNYA
SYAIKH ABU HASAN ASY-SYADZALY RA

Terjemah Hizib Baher Syekh Abu HAsan Asy-Syadzaly ra, 
sebelum membaca Mukaddimah Hizib Bahr lalangkah afdholnya kirim hadiah surat al-fatihah dengan cara hadloroh dulu kepada kanjeng Nabi dan keluarganya beserta para sahabatnya, kemudian kirim hadiah fatihah untuk Syekh Abu HAsan Asy-Syadzaly ra, sebagai sang empu hizib ini. 


sebelumnya, penulis sampaikan sekalian, bahwa untuk hajat-hajat tertentu, Mukaddimah hizib baher perlu dibaca sebagai pelengkap dan tameng diri. namun jika hendak mewiridkan saja, maka cukup di baca hizibnya saja. demikian sekilas info. 


(هذا الحزب البحر لشيخ أبى الحسن الشاذلى رضي الله عنه)

إِلٰى حَضْرَةِ النَّبِـىِ الْمُصْطَفٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ ﷺ وَعَلٰى أٰلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ الْفَاتِحَةِ : ...... ثُمَّ إِلٰى حَضْرَةِ الشَّيْخِ أَبِى اْلحَسَنِ اَلشَّاذَلِى آمْبَهْ سَنُوْسِى آمْبَهْ يٰسۤ آمْبَهْ بَشِيرْ قَدَّسَ اللَّـهُ سِرَّهُمْ وَنَوَّرَ ضَرِيْحَهُمْ وَيُعْلِى دَرَجَاتِهِمْ شَئٌ لِلَّـهِ لَهُمُ الْفَاتِحَةِ :

بِسْمِ اللَّـهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
هُوَ اللَّـهُ الَّذِىْ لَاإِلَهَ إِلَّا هُوَ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ هُوَ الرَّحْمَنُ الرَّحِيْمِ. هُوَ اللَّـهُ الَّذِىْ لَاإِلَهَ إِلَّا هُوَ اْلـمَلِكُ الْقُدُّوْسُ السَّلَامُ الْمُؤْمِنُ اْلمـــُهَيْمِنُ الْعَزِيْزُ الْجَبـــَّارُ الْمُتَكَبِّرُ. سُبْحَانَ اللـهُ عَمَّا يُشْرِكُوْنَ. هُوَ اللّـهُ الْـخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الْأَسْـــمَآءُ الْـحُسْــنٰى. يُـسَـبِّحُ لَهُ مَافِى السَّمٰوٰاتِ وَالْأَرْضِ وَهُوَ الْعَزِيْزُ اْلحَكِيْمِ.

Dialah Allah yang tiada Tuhan selain Dia, raja, yang Maha suci, yang Maha Sejahtera, yang Mengaruniakan Keamanan, yang Maha Memelihara, yang Maha Perkasa, yang Maha Kuasa, yang memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah yang Menciptakan, yang Mengadakan, yang membentuk Rupa, yang mempunyai asmaaul Husna. bertasbih kepadanya apa yang di langit dan bumi. dan dialah yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (Al-Hasyr : 23-24)

فَسُـــبْحَانَ اللّـهِ حِـيْنَ تُـمْسُوْنَ وَحِــيْنَ تُصْبِحُون. وَلَهُ الْحَمْدُ فِى السَّمٰوٰاتِ وَالْأَرْضَ وَعَــشِـــيًّا وَحِيْنَ تُظْهِرُوْنَ يُــخْرِجُ الْـحَيَّ مِنَ الْمَــيِّتِ ويُــخْرِجُ الـمَــيِّتَ مِنَ الــحَــيِّ ويُــحْيِ الأَرْضَ بَـعْدَ مَوْتـِهَا. وَكَــذٰلِكَ تُـخْرَجُونَ.

DIA-lah Allah, yang Maha Menciptakan, yanga Maha Membebaskan, yang Maha Membentuk. Kepunyaan-Nya Nama-Nama yang bagus. Bertasbihlah kepada-Nya segala yang ada di langit dan di bumi, dan Dia-lah Dzat yang Maha mulai lagi Maha Bijaksana. Maka bertasbihlah kepada Allah di waktu kamu berada di petang hari dan waktu kamu berada di waktu subuh. Dan bagi-Nyalah segala puji di langit dan di bumi dan di waktu kamu berada pada petang hari dan di waktu kamu berada di waktu Zuhur. Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan menghidupkan bumi sesudah matinya. dan seperti Itulah kamu akan dikeluarkan (dari kubur) (Ar-Rum : 18-19)

بِسْمِ اللّـهِ الرَّحْــمٰنِ الرَّحِيْمِ. وَإِذَا جَآءَكَ الَّذِينَ يُــؤْمِـنُونَ بِأٰيٰاتِــنَا فَقُلْ سَلَامٌ عَلَيْكُمْ. كَـتَبَ رَبُّكُمْ عَلٰى نَفْسِهِ الرَّحْـمَــــةَ أنَّــهُ عَلٰى مَنْ عَمِلَ مِنْكُمْ سُوءً بِـجَهَالَةٍ ثُـمَّ تَابَ مِنْ بَــعْدِهِ وَأَصْلَحَ فَأَنَّــهُ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ. وَكَذٰلِكَ نُــفَصِّلُ الْأٰيٰاتِ ولِــــتَسْـتَـبِـــْينَ سَبِـــْيلَ الْمُجْرِمِـيْنَ.

Dengan menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih lagi maha Penyayang. Apabila orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat kami itu datang kepadamu, Maka Katakanlah: "Salaamun alaikum. Tuhanmu Telah menetapkan atas Diri-Nya kasih sayang, (yaitu) bahwasanya barang siapa yang berbuat kejahatan di antara kamu lantaran kejahilan, Kemudian ia bertaubat setelah mengerjakannya dan mengadakan perbaikan, Maka Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Dan Demikianlah kami terangkan ayat-ayat Al-Quran (supaya jelas jalan orang-orang yang saleh, dan supaya jelas (pula) jalan orang-orang yang berdosa. (Al-An’am 54-55)

قُلْ إِنِّى نُهِــيْتُ أَنْ أَعْبُدَ الَّــذِيْنَ تَدْعُوْنَ مِنْ دُوْنِ اللّٰــهِ. قُلْ لَاأَتَّــــبِعُ أَهْوَآءَكُمْ قَدْ ضَلَلْتُ إِذًا وَّمَا أَنَا مِنَ الْمُهْـتَـدِيْنَ. ثُمَّ أَنْــزَلَ عَلَيْكُمْ مِنْ بَعْدِ الْغَــمِّ أَمَـــــنَةً نُــــعَاسًا يُـغْشِى طَائِــــفَةً قَدْ أهَــمَّــتْهُمْ اَنْــفُسَهُمْ يَظُــنــُّوْنَ بِاللّٰـهِ غَــيْرَ الْحَقِّ ظَنَّ الْـجـَاهِلِـــيَّةِ. يَــقُوْلُوْنَ هَلْ لَـــنَا مِنَ الْأَمْرِ مِنْ شَئٍ. قُـلْ إنَّ الأَمْــرَ كُلَّهُ لِلّٰـهِ يُـخْفُوْنَ أَنْــفُسِهِمْ مَالَايُـــــبْدُوْنَ يَــقُوْلُوْنَ لَوْ كَانَ لَــنَا مِنَ الْأَمْـرِ شَئٌ. مَا قُـــتِلْـــنَا هَهُنَا. قُلْ لَوْ كُــنْتُمْ فِى بُــــُيوْتِكُمْ  لَبَرَزَ الَّذِيْنَ كُـتِبَ عَلَيْهِمُ القَــتْلُ إِلٰى مَضَاجِعِهِمْ. ولِيَــبْـتَلِىَ اللّٰـهُ مَا فِى صُدُوْرِكُمْ وَلِيُمَحِصَّ مَافِى قُـــلُوْبِكُمْ, وَاللّٰـهُ عَلِــيْمٌ بِذَاتِ الصُّدُوْرِ.

Maka Katakanlah: "Sesungguhnya Aku dilarang menyembah tuhan-tuhan yang kamu sembah selain Allah". Katakanlah: "Aku tidak akan mengikuti hawa nafsumu, sungguh tersesatlah Aku jika berbuat demikian dan tidaklah (pula) Aku termasuk orang-orang yang mendapat petunjuk" (Al-An’am : 56)

Kemudian setelah kamu berdukacita, Allah menurunkan kepada kamu keamanan (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari pada kamu[241], sedang segolongan lagi[242] Telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri, mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliyah[243]. 

Mereka berkata: "Apakah ada bagi kita barang sesuatu (hak campur tangan) dalam urusan ini?". Katakanlah: "Sesungguhnya urusan itu seluruhnya di tangan Allah". mereka menyembunyikan dalam hati mereka apa yang tidak mereka terangkan kepadamu; mereka berkata: "Sekiranya ada bagi kita barang sesuatu (hak campur tangan) dalam urusan ini, niscaya kita tidak akan dibunuh (dikalahkan) di sini". Katakanlah: "Sekiranya kamu berada di rumahmu, niscaya orang-orang yang Telah ditakdirkan akan mati terbunuh itu keluar (juga) ke tempat mereka terbunuh". dan Allah (berbuat demikian) untuk menguji apa yang ada dalam dadamu dan untuk membersihkan apa yang ada dalam hatimu. Allah Maha mengetahui isi hati. (Ali Imran : 154)

مُـــحَمَّدٌ رَسُوْلُ اللّٰـهِ. وَالَّذِيْنَ مَعَهُ أَشِدَّآءٌ عَلٰى الْكُــفَّارِ رُحَــمَآءٌ بَــيْـنَهُمْ تَرٰيهُمْ رُكَّعًا سُجَّدًا يَـــبْــــتَــــغُوْنَ فَضْلًا مِنَ اللّٰـهِ وَرِضْوَانًا. سِيْمَاهُمْ فِى وُجُوْهِهِمْ مِنْ أَثَرِ السُّجُوْدِ. ذٰلِكَ مَــثَــلَهُمْ فِى التَّــوْرٰةِ وَمَــثَلَهُمْ فِى الْإِنْــجِــيْــلِ كَــزَرْعٍ أَخْرَجَ شَطْــأَهُ فَــــأَزَرَهُ فَاسْــتَـغْلَـظَ فَاسْـتَوٰى عَلٰى سُوْقِــهِ يُـعْجِبُ الـــزُّرَاعَ لِيَغِظَ بِــهِمُ الكُــفَّارَ. وَعَدَ اللّٰـهُ الَّذِيْنَ آمَــنُوْا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ مِنْهُمْ مَغْــفِرَةً وَّأَجْرًا عَظِيْمًا.

Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. kamu lihat mereka ruku' dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam Taurat dan sifat-sifat mereka dalam Injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya Maka tunas itu menjadikan tanaman itu Kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya Karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal yang saleh di antara mereka ampunan dan pahala yang besar. (Al-Fath : 29)

بِسْمِ اللّٰـهِ الرَّحْــمٰنِ الرَّحِيْمِ. بِــهِ الـحَوْلُ وَالْــقُـــوَّةُ رَبِّ سهِّلْ وَيَسِّرْ وَلَاتُعَسِّرْ عَلَـيْـنَا يَامُيَسِّرُ كُلَّ عَسِـْـٍير بِــحَقِّ ا ب ت ث ج ح خ د ذ ر ز س ش ص ض ط ظ ع غ ف ق ك ل م ن و ه لا ي (لَاإِلٰهَ إِلَّا اللّٰـهُ. عشر مرة) مُــحَمَدٌ رَسُوْلُ اللّٰـهِ ﷺ جَزٰى اللّٰـهُ عَنَّا مُـحَمَّدًا مَا هُوَ أَهْلُهُ (أَسْتَـغْـفِرُ اللّٰــهَ الْعَـظِيْمِ. عشر مرة) (اَللّٰـهُ أَكْبَرُ أَللّٰـهُ أَكْبَرُ لَاإِلٰهَ إِلَّا اللّٰــهُ وَاللّٰـهُ أَكْبَرُ أَللّٰـهُ أَكْبَرُ وَلِلّٰـهِ الْــحَمْدُ. سبع مرة) (اَللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَـــــيِّدِنَا مُـــحَمَّدٍ النَّـبِـىِّ الْأُمِّــيِّ وَعَلٰى أٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ. عشر مرة) (الدعاء ......الفاتحة) ثم اقرأ حزب البحر

Dengan menyebut Nama Allah yang Mha Pengasih lagi mha Penyayang. Di-Tangan-Nya segala usaha dan kekuatan. Duh Gusti.... Mudahlanlah (segala urusan kami) dan jangnlah Engkau mempersulit, Duhia Dzat yang Maha Memudahkan segala kesulitan, dengan hak-nya alif ba’ ta’ tsa’ jim ha’ kho’ dal dzal ro’ za’ sin syin shod dhod tho’ ‘ain ghin fa’ qof kaf lam mim nun wawu ha’ lam alif ya’.

Tiada Tuhan selain Allah  (10x) Nabi Muhammad utusan Allah. Semoga Allah Semoga Allah memberikan balasan kebaikan kepada pemimpin kita Nabi Muhammad atas jasa-jasa Baginda kepada kita dengan balasan yang selayaknya Baginda beserta keluarganya.

Astaghfirullohal ‘adziim (Istighfar 10 x) hamba memohon ampu n kepada Alah Dzat yang Maha Agung.

Allohu Akbar (Takbir 10 x). Allah Maha Besar. Baca hamdalah 10 x. Segala puji hanya milik Allah. (Dilanjutkan membaca shalawat atas Nabi Muhammad sebanyak 10 x )bacaan sholawatnya bebas. Misalnya bacan sholawat sepereti diatas, yang artinya : Semoga kesejahteraan dan keselamatam selalu tercurahkan kepada baginda nabi Agung Muhammad beserta keluarga dan para sahabatnya.

Lalu ditutup dengan membaca surat al-fatihah 1x. Kemudian membaca Hizib Bahr.

Untuk Hizib Bahr Syadzaliyah bisa buka disini.

Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "MUKADDIMAH HIZIB BAHR SYAIKH ABU HASAN ASY-SYADZALY RA"

Posting Komentar