Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

HIZIB BAHR SYADZALIYAH

yX Media - Monetize your website traffic with us

HIZIB BAHR SYAIKH ABU HASAN ASY-SYADZALY RA

Hizib Bahr karya Syaikh Abu Hasan Asy-Syadzaly rahimahullah. Merupakan salah dari sekian banyak hizib yang dikarang oleh beliau. Karena saking pentingnya pengamalan Hizib Bahr ini seakan-akan hampir setiap pesantren mewajibkan para santrinya untuk mengamalkan hizib ini, bahkan ada sebagian Ulama’ yang menekankan membaca hizib bahr ini walau hanya sekali dalam sehari. Mengingat gejolak kehidupan dan perubahan zaman yang semakin pesat, sehingga kontrol jiwa mudah terkikis bahakn tersisihkan.


Nah... untuk mengantisipasi kemajuan Era 4.0 ini sorang santri wajib mempunyai pegangan wirid-wirid tertentu, tertuama hizib bahr ini. Begitu baynak faedah dan manfaat dari mengamalkan hizib bahr ini baik ditinjau dari segi lahir maupun batin.

Secara lahiriyah, pengamal hizib bahr ini nampak tenang perangainya, santai dalam mengahdapi setiap permasalahan yang ia hadapi, damai dalam kehidupan sehari-hari, sederhana dalam pemampilan namun tetap anggun dan berwibawa. Yang terpenting dalah bersipak sopan dan bertutur Santun terhadap sesamanya. Dengan watak yang indah ini membuat si pegamal hizib bahr ini sellau dihormati oleh setiap orang dimanapun ia berada dan dalam kondisi apapun.

Selain itu manfat batin dari mengamalkan hziib bahr ini antara lain, terhindar dari musibah, kecelakaan, kekacauan, huru-hara, jika sakit maka ia akan lekas sembuh dan tidak akan terkena sakit parah dan tidak mudah tertular virus penyakit yang membahayakan atau mematikan seperti virus coro yang saat ini sedang mewabah di hampi setiap negara.

Selain aman dari segala macam penyakit dan mara bahaya, si pengamal hizib bahr juga dikaruniai kelebihan yang sulit dinalar, seperti menyembuhkan segala macam penyakit, membuang santet, teluh, tenung dan sejenisnya. Akan diselamatkan dari fitnah berupa gendam, magic dan sejenisnya. Akan dikaruniai mampu melihat alam gaib, menundukkan bangsa jin dan sejenisnya. Jika ia diamal jin ia akan dihormati oleh peghuninya. Dituruti segala ucapannya. Dan bukan hanya bangsa jin saja yang hormat padanya, para malaikat-pun sungkan terhadapnya.

Hizib Bahr ini juga mampu untuk mengabulkan segala macam hajat, dan bagi mereka yang suka dengan benda-benda mistik seperti batu akik, batu mustika, keris, tosan aji, dan benda-benda hasilsedotan dari alam gaib dan sejenisnya, Hizib bahr ini ampu utnuk mewujudkannya.

Hanya sekedar umuman saja yang dapat kami share disini, adapun kejelasan menegani manfaat diatas dan tata caranya sialkan menemui mujiz ditempat anda. Admin yakin, disetiap titik di pemukiman atau satu wilayah pastiada yang ahli dalam mendayagunakan Hizib bahr ini. Karena saking maraknya dan banyaknya pengamal Hizib yang atu ini.

Dan mohon maaf, Admin bukan seorang mujiz, jadi pantas kiranya memberikan ijazah hizib ini memlalui online. Demikina, harap maklum. Wassalam. Salam panglawung 
               

-﴿هَذَا حِزْبُ الْبَحْرِ لِشَيْخِ أَبِى اْلحَسَنِ الشَّاذَلِى رَضِيَ اللهُ عَنْهُ﴾-

إِلٰى حَضْرَةِ النَّبِـىِ الْمُصْطَفٰى سَيِّدِنَا وَمَوْلَانَا مُحَمَّدٍ ﷺ وَعَلٰى أٰلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ الْفَاتِحَةِ : ......
ثُمَّ إِلٰى حَضْرَةِ الشَّيْخِ أَبِى اْلحَسَنِ اَلشَّاذَلِى آمْبَهْ سَنُوْسِى آمْبَهْ يٰسۤ آمْبَهْ بَشِيرْ قَدَّسَ اللَّـهُ سِرَّهُمْ وَنَوَّرَ ضَرِيْحَهُمْ وَيُعْلِى دَرَجَاتِهِمْ شَئٌ لِلَّـهِ لَهُمُ الْفَاتِحَةِ

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ.

يَاعَليُ يَاعَظِيْمُ يَاحَلِيْمُ يَاعَلِيْمُ أنْتَ رَبِّي وَعِلْمُكَ حَسْبِي فَنِعْمَ الرَّبُ رَبِي وَنِعْمَ الْحَسْبُ حَسْبِي تَنْصُرُ مَنْ تَشَآءُ وَأنْتَ الْعَزِيزُ الْرَحِيمُ. نَسْأَلُكَ الْعِصْمَةَ فِي الْحَرَكَاتِ وَالسَّكَنَاتِ وَالْكَلِمَاتِ وَالأَرَدَاتِ وَالْخَطَرَاتِ مِنَ الشُّكُوْكِ وَالظُّنُوْنِ وَاْلأَوْهَامِ السَّاتِرَةِ لِلْقُلوبِ عَنْ مُطَالَعَةِ الْغُيُوْبِ فَقَدِ ابْتُلِيَ الْـمُؤْمِنُونَ وَزُلْزِلُوا زِلْزَالًا شَدِيْدًا وَإِذْ يَقُولُ الْـمُنَافِقُونَ وَالَّذِينَ فِي قُلُوْبِهِمْ مَّرَضٌ مَّا وَعَدَنَا اللَّهُ وَرَسُولُهُ إِلَّا غُرُورًا 

فَـثَـبِتْـنَا وَانْصُرْنَا وسَخَّرْ لَنَا هَذَا الْبَحْرَ كَمَا سَخَّرْتَ الْبَحْرَ لِـمُوْسَى عَلَيْهِ السَّلَامُ وَسَخَّرْتَ النَارَ لِإِبْرَاهِيْمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ وَسَخَّرْتَ الْجِبَالَ وَالْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ عَلَيْهِ السَلَامُ وسَخَّرْتَ الرِّيْـحَ وَالشَيَاطِــيْنَ لِسُليْمَانَ عَلَيْهِ السَّلَامُ وسَخِّرْلَنَا كُلَّ بَحْرِ هُوَ لَكَ فِى اْلأَرْضِ وَالسَّمَآءِ وَالْـمُلْكِ وَالْـمَلَكُوْتِ, وَبَحْرَ الدُّنْيَا وَبَحْرَ اْلآخِرَةِ, وَسَخِّرْلَنَا كُلَّ شَيْئٍ يَامَنْ بِيَدِهِ مَلَكُوتُ كُلِّ شَيْئٌ.  

( كٰهٰيٰعٓصٓ 3 ) اُنْصُرْنَا فَإنَكَ خَيرُ النَاصِرينَ، وَافتَحْ لَنَا فَإنَّـكَ خَيرُ الفَاتِحِيْنَ، وَاغْفِرْلَنَا فَإنَّكَ خَيْرُ الْغَافِرِيْنَ، وَارْحَمْنَا فَإِنَّكَ خَيْرُ الرَّاحِمِينَ وَارْزُقَنَا فَإنَّكَ خَيْرُ الرَّازِقِيْنَ، وَاهْدِنَا وَنَجِّنَا مِنَ الْقَوْمِ الظَّالـِمِيْنَ، وَهَبْ لَنَا رِيْحاً طَيِّبَةً كَمَا هِيَ فِي عِلْمِكَ، وَانْشُرْهَا عَلَيْنَا مِنْ خَزَائنِ رَحْمَتِكَ وَاحْمِلْنَا بِهَا حَمْلَ الكَرَامَةِ مَعَ السَلَامَةِ وَالْعَافِيَةِ فِي الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَاْلآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَىَ كُلِّ شَيْئٍ قَدِيرٌ. 

اللَّهُمَّ يَسِّرْ لَنَا أُمُوْرَنَا مَعَ الرَاحةِ لِقُلُوْبِنَا وَأَبْدَننِاَ وَالسَّلَامَةَ وَالْعَافِيَةَ فِي دِيْنِنَا وَدُنْيَانَا وَآخِرَتَنَا وَكُنْ لَنَا صَاحِباً فِي سَفَرِنَا وَخَلِيْفَةً فِي أَهْلِنَا وَاطْمِسْ عَلَى وُجُوْهِ أَعْدَائِنَا وَامْسَخْهُمْ عَلَى مَكَانَتِهِمْ فَلاَ يَسْتَطِيْعُونَ الْـمُضِيَّ وَلَا الْـمَجِيئَ إلَيْنَا. وَلَوْ نَشَآءُ لَطَمَسْنَا عَلَى أَعْيُنِهِمْ فَاسْتَبَقُوا الصِّرَاطَ فَأَنَّى يُبْصِرُونَ وَلَوْ نَشَآءُ لـَمَسَخْنَاهُمْ عَلَى مَكَانَتِهِمْ فَمَا اسْتَطَاعُوْا مُضِيًّا وَلَا يَرْجِعُونَ.

يٰسٰ. وَالْقُرْآنِ الْحَكِيمِ إِنَّكَ لـَمِنَ الْـمُرْسَلِينَ عَلَى صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ تَنزِيلَ الْعَزِيزِ الرَّحِيمِ لِتُنْذِرَ قَوْمًا مَّا أُنذِرَ آبَاؤُهُمْ فَهُمْ غَافِلُونَ لَقَدْ حَقَّ الْقَوْلُ عَلَى أَكْثَرِهِمْ فَهُمْ لايُؤْمِنُونَ إِنَّا جَعَلْنَا فِي أَعْنَاقِهِمْ أَغْلاَلاً فَهِيَ إِلَى الأَذْقَانِ فَهُم مُّقْمَحُونَ. وَجَعَلْنَا مِن بَيْنِ أَيْدِيهِمْ سَدًّا وَمِنْ خَلْفِهِمْ سَدّاً فَأَغْشَيْنَاهُمْ فَهُمْ لاَيُبْصِرُونَ.

(شَاهَتِ الوْجُوهُ 3) وَعَنَتِ الْوجُوهُ لِلْحَيِّ الْقَيُّومِ وَقَدْ خَابَ مَنْ حَمَلَ ظُلْمًا. طٰسٓ طٰسٓمٓ حٰمٓ عٓسٓقٓ مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ يَلْتَقِيَانِ بَيْنَهُمَا بَرْزَخٌ لايَبْغِيَانِ (حٰمٓ حٰمٓ حٰمٓ حٰمٓ حٰمٓ حٰمٓ حٰمٓ حٰمٓ حُمَّ الأَمْرُ وَجَآءَ النَّصْرُ فَعَلَيْنَا لاَ يُنْصَرُونَ 3) حٰمٓ تَنْزيلُ الْكِتَابِ مِنَ اللَّهِ الْعَزِيزِ الْعَلِيمِ. غَافِرِ الذَّنْبِ وَقَابِلِ التَّوْبِ شَدِيدِ الْعِقَابِ ذِي الطَّوْلِ لَا إِلٰهَ إِلَّا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ عَلَيْهِ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ.

بِسْمِ اللهِ بَابنا تَبَارَكَ حِيطَانُنَا يٰسٓ سَقْفُنَا كٰهٰيٰعٓصٓ كِفَايَتُنَا حٰمٓ عٓسٓقٓ حِمَايَتُـَنا فَسَيَكْفِيْكَهُمُ اللّهُ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ. سَتْرُ العَرْشِ مَسْبُولٌ عَلَيْنَا وَعَيْنُ اللهِ نَاظِرةٌ إلَيْنَا بِحَوْلِ اللهِ لاَيُقْدَرُ عَلَيْنَا. وَاللَّهُ مِنْ وَرَائِهِم مُّحِيطٌ. بَلْ هُو قُرْآنٌ مَّجِيدٌ. فِي لَوْحٍ مَّحْفُوظٍ. فَاللّهُ خَيْر حَافِظاً وَهُوَ أَرْحَمُ الرَّاحِمِينَ

إِنَّ وَلِيِّيَّ اللهُ الَّذِي نَزَّلَ الْكِتَابَ وَهُوَ يَتَوَلَّى الصَّالِحِين .فَإِن تَوَلَّوْاْ فَقُلْ حَسْبِيَ اللهُ لَا إِلٰهَ إِلَّا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُو رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ. بِسْمِ اللهِ الَّذِي لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِي اْلأَرْضِ وَلَا فِي السَمَآءِ وَهُوَ السَّمِيعُ الْعَلِيمُ. وَلا حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إلاَ بِاللهِ العَلىِ العَظِيمِ. وَصَلَّى اللهُ عَلَي سَيِّدِنَا مُّحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ.

( تصيام بسبعة أيام مه ترك مافيه الروح. وتقرأ بعد المغرب والصبح )
Dengan menyebut asma’ Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. 
Wahai Dzat Yang Maha Luhur, wahai Yang Maha Agung, wahai Yang Maha Penyantun, wahai Yang Maha Mengetahui. Engkau Tuhanku, Ilmu-Mu cukup bagiku. Engkau sebaik-baik Tuhanku. Sebaik-baik pencukupan adalah pencuku-panku. Engkau menolong orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau Dzat Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang. Kami memohon kepada-Mu penjagaan terhadap segala gerak-gerik, diam, kata-kata, kehendak, pikiran (unek-unek), persangkaan, keraguan dan angan-angan yang menutup hati untuk dapat melihat yang ghaib. Allah benar-benar menguji orang-orang mukmin dan digoncangkan (hatinya) dengan goncangan yang sangat. Dan (ingatlah) ketika orang-orang munafik dan orang-orang yang berpenyakit dalam hatinya berkata: "Allah dan Rasul-Nya tidak menjanjikan kepada kami melainkan tipu daya".  (QS al-Ahzab : 12).

Karenanya, kuatkanlah kami, tolonglah kami, dan tundukkanlah lautan ini kepada kami, sebagaimana Engkau telah menundukkan lautan kepada Nabi Musa as; Engkau tundukkan api kepada Nabi Ibrahim as; Engkau tundukkan gunung dan besi kepada Nabi Dawud as; dan Engkau tundukkan angin, syetan dan jin kepada Nabi Sulaiman as. Tundukkanlah kepada kami setiap laut milik-Mu di bumi dan di langit, setiap kerajaan dan kekuasaan, dan (tundukkan kepada kami) lautan dunia dan akhirat. Serta tundukkan kepada kami segala sesuatu, Wahai Tuhan yang di tangan-Nya kekuasaan segala sesuatu.

Kaaf Haa Yaa A’iin Shaad (3x). Tolonglah kami, karena Engkau sebaik-baik penolong. Bukakan kepada kami (rahmat-Mu), karena Engkau sebaik-baik Pembuka. Ampunilah kami, karena Engkau sebaik-baik pengampun dosa. Sayangilah kami, karena Engkau sebaik-baik penyayang. Anugerahilah kami rizki, karena Engkau sebaik-baik Pemberi rizki. Tunjukilah kami dan selamatkanlah kami dari kaum yang zhalim. Anugerahkan kepada kami angin yang baik, sebagaimana Yang Engkau ketahui. Tebar-kanlah angin tersebut kepada kami dari gudang simpanan rahmat-Mu. Pikulkanlah kepada kami muatan kemuliaan, keselamatan dan kesejahteraan dalam urusan agama, dunia dan akhirat. Karena Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Ya Allah! Mudahkanlah kepada kami semua urusan kami dengan perasaan lega didalam hati dan badan kami, serta keselamatan dan kesehatan, kesejahteraan didalam agama dan dunia kami. Jadilah Engkau sebagai teman kami sewaktu dalam perjalanan dan kehadiran kami, serta sebagai pengganti didalam keluarga kami. Binasakanlah wajah-wajah musuh kami dan ubahlah mereka di tempat mereka berada, sehingga mereka tidak mampu berjalan dan kembali ke arah kami.

Dan jikalau Kami menghendaki pastilah Kami hapuskan penglihatan mata mereka; lalu mereka berlomba-lomba (mencari) jalan. Maka betapakah mereka dapat melihat (nya). Dan jikalau Kami menghendaki pastilah Kami rubah mereka di tempat mereka berada; maka mereka tidak sanggup berjalan lagi dan tidak (pula) sanggup kembali. (QS Yasin : 66-67).

Yaasiin (Muhammad ). Demi Al Qur'an yang penuh hikmah, sesungguhnya kamu salah seorang dari rasul-rasul, (yang berada) di atas jalan yang lurus, (sebagai wahyu) yang diturunkan oleh Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang. agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang bapak-bapak mereka belum pernah diberi peringatan, karena itu mereka lalai. Sesungguhnya telah pasti berlaku perkataan (ketentuan Allah) terhadap kebanyakan mereka, karena mereka tidak beriman. Sesungguhnya Kami telah memasang belenggu di leher mereka, lalu tangan mereka (diangkat) ke dagu, maka karena itu mereka tertengadah.   Dan Kami adakan di hadapan mereka dinding dan di belakang mereka dinding (pula), dan Kami tutup (mata) mereka sehingga mereka tidak dapat melihat. (QS Yaasiin : 1-9).

Buruklah wajah-wajah mereka.Dan tunduklah semua muka (dengan berendah diri) kepada Tuhan Yang Hidup Kekal lagi senantiasa mengurus (makhluk-Nya). Dan sesungguhnya telah merugilah orang yang melakukan kezaliman. (QS Thaha : 111).

Thaa Siin. Haa Miim ‘Aiin Siin Qaaf.  Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing.  (QS ar-Rahman : 19-20).

Haa Miim, (7x) Urusan diluaskan dan datang pertolongan/kemenangan kepada kami, sehingga mereka tidak mendapatkan pertolongan. Haa Miim. Diturunkan Kitab ini (Al Qur'an) dari Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui, Yang Mengampuni dosa dan Menerima taubat lagi keras hukuman-Nya; Yang mempunyai karunia. Tiada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Hanya kepada-Nyalah kembali (semua makhluk). (QS al-Mukmin : 1-3).

‘Bismillah’ pintu kami, ‘Tabaaraka’ pagar kami, ‘Yaasiin’ atap kami, ‘Kaaf Haa Yaa ‘Aiin Shaad’ pelindung kami, dan ‘Haa Miim ‘Aiin Siin Qaaf’ pemelihara kami. ‘Qaaf. Wal-qur-aanil majiid’, penjaga kami. Maka Allah akan memelihara kamu dari mereka. Dan Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS al-Baqarah : 137)

Tirai ‘arasy diturunkan kepada kami dan ‘Mata’ (Pengawasan) Allah memandang kami, berkat kekuatan Allah mereka tidak mampu menguasai kami. Padahal Allah mengepung mereka dari belakang mereka.  Bahkan yang didustakan mereka itu ialah Al Qur'an yang mulia, yang (tersimpan) dalam Lauh Mahfuzh. (QS al-Buruj : 20-22)

Maka Allah adalah sebaik-baik Penjaga dan Dia adalah Maha Penyayang di antara para penyayang. (QS Yusuf : 64).

Sesungguhnya pelindungku ialah Allah yang telah menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) dan Dia melindungi orang-orang yang saleh. (QS al-A’raf : 196).

Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal dan Dia adalah Tuhan yang memiliki `Arsy yang agung. (QS at-Taubah : 129).

Dengan menyebut asma’ Allah Yang dengan asna’-Nya itu tidak ada sesuatu pun yang membahayakan di bumi dan di langit. Dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Tiada daya dan tiada kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Luhur lagi Maha Agung. Semoga Allah melimpahkan rahmat ta’zhim dan salam sejahtera kepada junjungan kami  Muham-mad, seorang Nabi yang buta huruf, dan juga kepada para keluarga dan sahabatnya.

Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "HIZIB BAHR SYADZALIYAH"

Posting Komentar