Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

HIZIB SUWALINGKAYUNG KAF HA' YA' 'AIN SHOOD

yX Media - Monetize your website traffic with us
HIZIB KAF HA' YA' 'AIN SHOD PULUNG SUWALENGKAYUNG
Bunga Yasamkar Ia lahir dari Rahim Wastra Daya Panangkilan. Sebuah Wastradaya yang mengendalikan seluruh planet di alam raya ini. Keseimbangan,  keserasian dan keselarasan adalah background dari Bunga Yasamkar. Sebagaimana bantala / bumi yang berputar mengintari matahari,  ia tetap memberikan kehidupan kepada seluruh penghuninya,  walaupun ia sedang beredar pada garis paling bawah dari rute yang dilaluinya. Demikian pula sang surya,  ia harus berhenti menyinari permukaan bumi di benua yang satu dan menyinari benua yang lain pada belahan bumi yang lainnya, walaupun sang surya sangat mencintai belahan bumi yang pertama. Ini artinya pemilik bunga yasamkar harus manut pandoming urip atau Tunduk kepada aturan kejadian dan bukan tunduk kepada otak sang juragan panca indera itu.

Terkadang manusia lupa bahwa otak hanyalah juragannya panca indera. Sampai-sampai menjadiknnya sebagai pemimpin dalam kehidupannya. Sedangkan kehidupan itu diatas 90% di luar jangkauan otak.  Sang dokter dengan otaknya hanya bisa mengobati pasien dengan benar dan sempurna tanpa kesalahan setitik pun, namun dia tidak bisa memberikan kesembuhan walau  sedetik pun. Seorang pakar konstruksi hanya bisa merancang  sebuah bangunan berkekuatan 10, 20, 30 tahun,  namun dia tidak bisa menjamin bahwa bangunannya itu aman dalam prediksinya,  ia sadar sewaktu-waktu alam bisa berkata lain, dan mampu merobohkan bangunan yang baru saja berdiri,  walaupun para pakar memprediksikan 30 tahun baru bisa rusak.

Oleh karena itu jadikan diri kita seutuhnya sebagai pemimpin atas seluruh kehidupan kita. Bahaya sedang mengintai kita pada saat kita mulai mempercayakan otak untuk mengambil jabatan tertinggi dalam hidup ini.  Kesombongan seringkali lahir sebagai anak haram dari penginderaan panca indera kita.  Merasa dirinya hebat,  tak terkalahkan, adi kodrati, dan sederet keangkuhan-keangkuhan yang lain, dan jangan heran pada saat itu justru kita merasa sebagai orang yang paling andap ashor,  paling berakhlak mulia, paling khusuk, dan paling superior. Apa yang akan terajdi? Yang akan terjadi adalah tiba-tiba kita menolak kebenaran,  karena menurut penginderaan kita-lah yang benar. Yang akan terjadi adalah tiba-tiba kita mengatakan "aku bisa". Yang akan terjadi adalah ternyata kita keliru. Yang akan terjadi adalah ternyata kita tidak bisa berbuat apapun.
Pulung Sualengkayun menurut pandangan ahli hikmah sering disebut dengan Hizib KAMAA-IN ANGZALNAHU. Pulung ini merupakan salah satu Jabar sirr dengan menggunakan pola  كٰهٰيٰعٓصٓ حٰمٰعٓسٓقٓ(KAF HA YA ‘AIN SHOD - HA MIM ‘AIN SIN QOF). didalamnya terkandung energy ruhaniyyah yang luar biasa, yang berfungsi sebagai sarana Mahabbah, Miftahut dayyan, Mendatangkan seseorang dari kejauhan, pembuka rizki, penolak balak dan sebagai wasilah/sarana untuk menundukkan orang lain.
Para Ulama’ membagikan huruf-huruf hijaiyyah kepada 2 jenis huruf yaitu Huruf Nuraniyyah (gemerlapan/kilauan) dan Huruf Dzulmaniyyah (kegelapan / kesuraman). Huruf Nuraniyyah sebanyak 14 huruf yaitu Sod, Ra’, Alif, Tho’, ‘Ain, Lam, Ya’, Ha, Qaf, Nun, Mim, Sin, Kaf dan Ha’. Manakala bagi 14 huruf lagi merupakan huruf-huruf Zulmaniyyah. Uraian untuk susunan huruf-huruf berikut :
كٰهٰيٰعٓصٓ حٰمٰعٓسٓقٓ
1.        Huruf Kaf : Rahasia terbukanya tabir.
Huruf ini bermakna kamalan. Kata kamalan berasal dari kata kamila-yakmalu-kamalan. Pada surah Al-Maidah 5:3, didalamnya terdapat kata berhuruf Kaf, Miim dan Lam. Firman Allah: Pada hari ini akmaltu (Aku sempurnakan) untuk kamu agama mu dan telah Aku cukupkan kepada mu nikmat Ku dan telah Aku redhai Islam itu menjadi agama bagi mu. Menariknya ayat ini diturunkan pada saat umat Islam meraya-kan Aidil Adha/Hari Raya Haji.

2.        Huruf Ha’ : Keluarnya rahasi ke-Tuhan-an
Rahasia nya bermaksud Jiwa Ke-Illahiyah-an yang keluar dari paru-paru sebagai ungkapan tasbih dan tahmid yang dia yakini bahwa dirinya dari Dia Al-Huwa, bermula diatas Al-Huwa dan berakhir pada Al-Huwa. Huruf Ha’ ini bermakna hidayatan. Kata akar terdiri dari huruf Ha’, Dal dan Ya. Maknanya berkisar pada dua hal: Pertama, Tampil kedepan memberi petunjuk, dari sini lahir kata hadiy yang bermakna penunjuk jalan kerana ia tampil kedepan. Kedua, menyampai dengan lemah lembut. Dari sini lahir kata hadiah yang berarti penyampaian sesuatu dengan lemah lembut. Pengantin perempuan dinamai al-hadiyu kerana keluarga menghantarnya kepada suami dengan lemah lembut. Dari akar kata yang sama juga lahir kata al-hadiyu ialah ‘ternakan’ yang dipersembahkan ke Kaabah sebagai tanda pendekatan diri kepa-da Allah dan untuk memohon kasih sayang-Nya.

3.        Huruf Ya : Rahasianya Hati Rasulullah yakni hati yang mampu untuk menampung seluruh isi alam. Huruf Ya bermakna Yaqinan artinya keyakinan. Yakin adalah sifat ilmu diatas makrifat.

4.        Huruf ‘Ain : Rahasia nya Hakikat Ujud. Ia asal segala yang ada. Huruf ‘Ain bermakna ‘Ilman. Kata ‘ilman berasal dari kata ‘alima-ya’lamu-‘ilman. Ilmu berarti menjangkau sesuatu sesuai dengan keadaannya yang sebenarnya. Bahasa Arab meng-gunakan semua kata yang tersusun dari huruf-huruf ‘Ain, Lam dan Miim dalam berbagai bentuknya untuk mengga-mbarkan sesuatu dengan jelas sehingga tidak menimbulkan keraguan. Allah SWT dinamai ‘Alim kerana pengetahuan Nya yang amat jelas sehing-ga terungkap segala-galanya.

5.        Huruf Shod : Rahasia nya keteguhan ilmu Arifbillah. Huruf Shod bermakna Shabran. Kata Shabran berasal dari kata shabara-yashbiru-shabran yang maknanya adalah kesabaran. Firman Allah : “Mereka itulah orang-orang yang dibalasi dengan martabat yang tinggi kerana kesabaran mereka dan mereka disambut dengan penghormatan dan ucapan salam dida-lamnya”.

6.        Huruf Ha’ : Rahasia nya pengisian alam dengan keindahan.
Huruf Ha bermakna Hikmatan. Kata yang menggunakan huruf Ha, Kaf dan Miim ini berkisar maknanya pada ‘menghalangi’. Memilih perbuatan terbaik dari dua hal yang burukpun dinamai hikmah dan pelaku nya dinamai hakim (bijaksana). Siapa yang tepat dalam penilaian dan dalam pengaturan Nya, dialah yang hakim. Firman Allah : Allah menganugerahkan al-hikmah. Dan barang-siapa yang dianugerahkan al-hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi kurnia yang banyak dan hanya orang-orang yang berakal sajalah yang dapat mengam-bil pelajaran. (Al-Baqarah 2:269)

7.        Huruf Miim : Rahasia Tauhid. Rahasianya damai.
Huruf Miim bermakna maghfiratan. Kata maghfiratan berasal dari kata ghafara-yaghfiru-ghafran-ghufranan-maghfiratan. Kata ghafara berarti menutupi sesuatu dan mengampuni dosa, yakni penutupan dosa-dosa karena kemurahan dan anugerah Allah. Huruf Miim juga bermakna mata’an yang maknanya kesenangan.

8.        Huruf ‘Ain : rahasia nya hakikat ujud.
Huruf ‘Ain juga bermakna ‘Afwan. Kata ini berasal dari kata ‘afa-ya’fu-‘afwan. Kata yang terdiri dari huruf ‘ain, fa’ dan wauw. Dari sini lahir kata ‘afwu yang juga diartikan menutupi, bahkan dari rangkaian tiga huruf ini juga lahir makna terhapus atau habis tiada berbekas.

9.        Huruf Sin : Rahasia nya Allah diatas arasy ujud.
Huruf Sin bermakna salamatan. Kata salamatan berasal dari kata salima-yaslamu-salamatan, yang maknanya keselamatan. Terdiri dari huruf sin, lam dan miim maknanya berkisar kepada keselamatan dan keterhindaran dari segala yang tercela. Allah memberi salam kepada hamba-hamba-Nya disurga kelak. Surah Yaasin 36:58 : Salam sebagai ucapan dari Tuhan Yang Maha Pengasih. Huruf Sin juga bermakna sa’adatan yang berasal dari kata sa’ida-yas’adu-sa’adatan yang bermakna kebahagian dan keberun-tungan.

10.     Huruf Qaf : Rahasia nya penerimaan curahan keyakinan.
Huruf Qaf bermakna qurban. Qurban berasal dari kata qaruba-yaqrubu-qurban-qurbanan yang bermakna kedekatan. Huruf Qaf bermakna qana ‘atan. Berasal dari qani’a-yaqna’u-qana’an-qana’atan yang secara bahasa bermakna rela atau suka mene-rima yang dibagikan kepadanya.

Kaf : menutup semua/menguasai
Ha’ : hak
Ya’ : yang telah ditetapkan sebelumnya
‘ain : ucapan
shod: yang benar dan nyata. Menutup semua/menguasai hak yang telah ditetapkan sebelumnya dan ucapan yang benar dan nyata.
Khaf ha ya ‘ain shod dibaca 333 x sangat bagus untuk mengisi semua ilmu dialam semesta. Baca bismillah khaf ha ya ‘ain shod 13 x tahan nafas, untuk mengobati, memproteksi apapun, mengisi ilmu kebenda/ orang, dll
Kita tahu bahwa huruf Arab jika diurutkan diawali dengan huruf Alif dan diakhiri dengan huruf Ya’. Namun jika huruf Arab ini diurutna sesuai jumlah hitungan (makna nominal) yang memiliki khjodam atau penjaga sendiri-sendiri maka urutannya seperti berikut :
ا ب ج د ه و ز ح ط ي ك ل م ن س ع ف ص ق ر ش ت ث خ ذ ض ظ غ

No
HURUF
ARAB
NILAI
KHODAM
LOKASI/PUNJER
1
ALIF
ا
1
HATMAHTOLQIYA-IL :
-    HADHAYUN
-    SYALĤAMID
-    TOMKHOLASY
-    BUKHLAYLAKH
Hidung
2
BA’
ب
2
JAROMHAYA-IL :
-    KASYAMSYAKH
-    HAILAKH
-    MAHALSYATIN
Mata
3
JIM
ج
3
THOLAQTHOYA-IL :
-    HADMAKH
-    HALASYLAKHOKHIN
Bahu kiri
4
DAL
د
4
SAKAMHAYA-IL :
-    HALTHOFIN
-    HAMLALKHIN
-    MAHLALKHIN
-    SYALSYALTHOTHIN
Telapak tangan (kanan  dan kiri)
5
HA’
ه
5
‘ARFOYA-IL :
-    DZABHATIN
-    HAMKIKIN
-    HASYTHOYTO’IN
Sumsum tulang
6
WAWU
و
6
TUNAYA-IL :
-    MAHDADUHIN
-    SYALTAMUKHIN
-    BAROKHIN
Telapak kaki (kanan dan kiri)
7
ZA’
ز
7
ALMASY-YA-IL :
-    MA’DAROSYIN
-    ĤATHOTIMIN
-    MAHATIN
Rusuk kiri
8
ĤA’
ح
8
TOFYA-IL :
-    DAHLIKH
-    KAMSYALAATHOKHIN
Tangan kiri
9
THO’
ط
9
ASTHOYA-IL :
-    SYAMHATIN
-    MALSYAKHIN
-    THOMAHIN
Hati / liver
10
YA’
ي
10
HARDAQIL :
-    DAMGHIGHIN
-    HALHAFIN
-    SYAWIYADAKHIN
Mulut
11
KAF
ك
20
YAMHAYA-IL :
-    SYAFRUDIN
-    ĤAMIITHON
-    KHOTHOSYIN
Kulit
12
LAM
ل
30
TOHTOYA-IL :
-    GHOGHITHIN
-    TOHMASYIN
-    KHOILASYADZAMIN
Daging
13
MIM
م
40
SYAROKH-IL :
-    HAZAMSYATHIN
-    KALIYATHIN
-    MADMAKHJIN
Otak
14
NUN
ن
50
SHO’RIYAL :
-    SYAGHIGHIN
-    DALKHOMIN
-    BAHITHIN
Nur / cahaya
15
SIN
س
60
HATHGHIL :
-    MASTHO’
-    ATLADIN
-    KHIMIN
-    ALTHOLIN
Dada kanan
16
‘AIN
ع
70
SYARHIL :
-    LAKHTHOMIN
-    GHODIFIN
-    ARZADIN
Paha kanan
17
SHOD
ص
80
SYATHOTHIL :
-    KAYTHOMIN
-    RAZTHOSYIN
-    MAKHOITHIN
Pantat kanan
18
FA’
ف
90
HARDAYAL :
-    SYARUKHIN
-    HAMSYIN
Betis kanan
19
QOF
ق
100
AZQIL :
-    GHODGHOSIN
-    TOLHAYASYIN
Betis kiri
20
RO’
ر
200
DAHROBIL :
-    ‘ALALTHOFIN
-    ALMIKHIN
-    DAY’UMIN
Rusuk kanan
21
SYIN
ش
300
KHORDAYA-IL :
-    SYATHIFIN
-    KAHYIILIN
Dada kiri
22
TA’
ت
400
MAR-‘AWIL :
-    SYAHIR
-    HAGHIL
-    TUNISY
Lubang mata
23
TSA’
ث
500
JANSAYA-IL :
-    KADARUUS
-    TO’MATIS
Bahu kanan
24
KHO’
خ
600
HAMLIL :
-    AMUTYARIN
-    WAKISYIN
-    ROKISYIN
-    DAHUUYATHIN
Tangan kanan
25
DZAL
ذ
700
ROFA’YA-IL :
-    ‘ALAL MAHASYIN
-    SOHDA-‘IN
-    SYAHLATHIN
Kepala dan rambut
26
DHOD
ض
800
KALGHIYAL :
-    YUUKHIN
-    RUUKHIN
-    AMUSYIN
-    THOMLASYITHIN
-    AYSU’NIN
Pantat kiri
27
DHO’
ظ
900
THORKHOYA-IL :
-    HASYATYUWASYIN
-    MA-’ADIN
-    MASYATHIN
Gigi
28
GHOIN
غ
1.000
SALKAFYAL :
-    ASY’ALATFIN
-    HAYUTHIN
-    SYATHOTHOFIN
-    KALAKAFAFIN
Paha kiri


Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "HIZIB SUWALINGKAYUNG KAF HA' YA' 'AIN SHOOD "

Posting Komentar