Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

TATA CARA BERZIYARAH KE MAKAM ORANG-ORANG MULIA

yX Media - Monetize your website traffic with us

TATA CARA BERDOA KETIKA BRZIYARAH KE MAKAM NABI MUHAMMAD SAW

Sudah pernahkah anda berziyarah kemakamnya kanjeng Rasul Muhammad ? Beruntung sekali bagi panjenengan yang sudah pernah kesana. Semoga saja seluruh pengunjung blog ini bisa terpilih dan terpanggil untuk bisa menjadi tamu beliau semasa hidup ini di Madinah Al-Munawwaroh, dan dapat melaksanakan kewajiban rukun Islam yang kelima yakni menunaikan ibadah haji di Makkah Al-Mukarromah. Amin-Amin-Amin ya Robbal ‘alamiin. 


Lantas bagaimana jika kita benar-benar terpilih dan dapat melaksanakan ibadah haji dan dapat berziyarah ke makam Rasulullah Junjungan kita? Apa yang harus kita lakukan? Dan bagai mana tata cara berdoa disisi makam beliau?

Berikut akan kami share tata cara berdoa di makam Kanjeng Rasul Muhammad . Semoga kita benar-benar menjadi orang yang terpilih dan terpanggil untuk menjadi tamu Allah sekaligus menjadi tamu agungnya kanjeng Rasul Muhammad dan menganugerahkan kepada kita kebaikan dunia dan akhirat, ilmu yang bermanfaat serta dalam bimbingan jalan yang lurus. Amin.  


-﴿دعاء كيفية زيارة النبي صلى الله عليه وآله وسلم﴾-
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
اَلسَّلَامُ عَلَيْكَ اَيُّـهَا النَّبِيُّ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ, اَلسَّلَامُ عَلَيْكَ يَاحَبِــيْبَ اللهِ, اَلصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَيْكَ يَا صَفِيَّ اللهِ, اَلسَّلَامُ عَلَيْكَ يَا سَيِّـدِ الْـمُرْسَلِـــيْنَ. اَلسَّلَامُ عَلَيْكَ يَا سَيِّـدِ الْعَالَـمِـــيْنَ مِنَ اْلأَوَّلِـــيْنَ وَاْلآخِرِيْنَ. اَللّٰهُمَّ إنِّى أسْأَلُكَ وَأَتَوَجَّهُ إلَيْكَ بِحَبِــيْبِكَ الْـمُصْطَفٰى عِنْدَكَ يَاحَبِيْبَنَا يَا مُحَمَّدُ إنَّا نَتَوَسَّلُ بِكَ إلٰى رَبِّـكَ فَاشْفَعْ لَنَا عِنْدَ الْـمَوْلٰى الْعَظِيْمِ, يَا نِعْمَ الرَّسُوْلُ الطَّاهِرُ, (اَللّٰهُمَّ شَفِّعْهُ فِــيْنَا بِجَاهِهِ عِنْدَكَ 3×)  بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ وَالسَّابِقُوْنَ اْلأَوَّلُوْنَ مِنَ اْلـمُهَاجِرِيْنَ وَاْلأَنْصَارِ, اَلسَّلَامُ عَلَيْكَ يَا صَاحِبَ رَسُوْلِ اللهِ فِى الْغَارِ وَرَفِـــيْقِهِ فىِ اْلأسْفَارِ, اَلسَّلَامُ عَلَيْكَ اَيُّـهَا الصِّدِّيْـقُ جَزَاكَ اللهُ عَنْ رَسُوْلِ اللهِ خَيْرَ الْجَزَآءِ. وَرَضِيَ اللهُ عَنْكَ أَحْسَنَ الرِّضَاءِ. اَلسَّلَامُ عَلَيْكَ يَا أَمِـــيْرَ الْـمُؤْمِنِــيْنَ وَيَا خَلِــيْفَةَ رَسُوْلِ اللهِ, اَلسَّلَامُ عَلَيْكَ أَيُّـهَا الْفَارِقُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ جَزَاكَ اللهُ عَنْ رَسُوْلِ اللهِ فىِ الْقِيَامِ بِأَمْرِ دِيْــنِهِ بَعْدَهُ. اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ يَا أَبَا بَكْرِ الصِّدِّيْقِ وَعُمَرَ الْفَارُوْقِ فَاشْفَعْ لَنَا عِــنْدَ رَسُوْلِ اللهِ

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنَا مِنْ خَيْرِ الْـمُصَلِّـــيْنَ وَمِنْ خَـيْرِ الْـمُسْلِمِــيْنَ وَمِنْ خَــيْرِ الْـمُقَرَّبِـــيْنَ مِنْهُ وَالوَارِدِيْنَ عَلَيْهِ وَمِنْ أخْيَارِ الْـمُحِبِّـــيْنَ فِيْهِ وَالْـمَحْبُوْبِــيْنَ لَدَيْهِ, وَفَرِّحْنَا فِى عَرَصَاتِ الْقِيَامَةِ وَاجْعَلْهُ دَلِــيْلًا إلَى جَنَّــةِ النَّعِــيْمِ بِلَا مَــؤُنَــةٍ وَلَا مَشَقَّةٍ وَلَا مُنَاقَشَةِ اْلحِسَابِ وَاجْعَلْهُ مُقْبِلًا عَلَيْنَا وَلَا تَجْعَلْهُ غَاضِبًا عَلَيْنَا وَاغْفِرْلَنَاَ وَلِجَمِــيْعِ الْـمُسْلِمِــيْنَ اْلأَحْيَاءِ مِنْـهُمْ وَالْـمَيِّــتِــيْنَ وَآخِرُ دَعْوَنَا وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ اْلعَالَـمِــيْنَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أجْمَعِـــيْنَ.

Semoga kesejahteraan, kasih sayang dan keberkahan selalu tercurakan kepada engkau wahai Nabi Allah. Semoga Kasih sayang dan kesejahteraan selalu tercurahkan kepada engkau ya Shofiyulloh. Semoga Kasih sayang dan kesejahteraan selalu tercurahkan kepada engkau wahai tuannya seluruh utusan. Semoga Kasih sayang dan kesejahteraan selalu tercurahkan kepada engkau tuannya seluruh alam dari awal hingga akhir. Ya Allah, hamba memohon dan menghadap Kepada-Mu melalui kekasih-Mu orang yang menjadi pilihan-Mu, duhai kekasih kita, duhai Muhammad sampaikanlah kepada Tuhanmu dan berikanlah kami pertolongan dihadapan Tuhamu Dzat Yang Maha Agung. Engkaulah sebaik-baiknya utusan yang suci. (Ya Allah, limahkanlah syafaat kepada kami melalui kedudukan beliau 3x)

Dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. (Dan kami bertawasul melalui) orang-orang terdahulu dari golongan sahabat Muhajirin dan Anshor. Semoga kesejahteraan selalu tercurahkan kepada engkau wahai sahabat Utusan Allah (yang menemaninya selama) di dalam goa dan (sahabat) yang menemaninya sepanjang perjalanan. Semoga kesejahteraan selalu tercurahkan kepada engkau wahai wahai orang yang jujur (dalam membenarkan kebenaran) (yakni Abu Bakar) semoga Allah membalasmu melalui Utusan-Nya sebaik-baiknya balasan. Dan semoga Allah Meridloi dengan keridloan-Nya kepadamu.

Semoga kesejahteraan selalu tercurahkan kepada engkau wahai Amirul Mukminin (pemimpinnya orang-orang yang beriman) (yakni Umar bin Khattab) wahai khalifahnya (penerus perjuangan) Utusan Allah. Semoga kesejahteraan selalu tercurahkan kepada engkau wahai Al-Faruq (orang yang dapat memisahkan kebaikan dan keburukan) semoga Kasih Sayang dan keberkahan dari Allah selalu tercurahkan kepadamu melalui Utusan Allah dalam menjalankan tugas kepemimpinan setelah sepeninggalan beliau.  

Semoga kesejahteraan selalu tercurahkan kepada engkau wahai Abu Bakar As-Shddiq dan Umar Al-Faruq minakanlah syafaat dari Rasulullah kepada kepada kami

Ya Allah, jadikanlah kami sebaik-baiknya orang yang bershalawat kepadanya, sebaik-baiknya orang muslim, sebaik-baiknya orang yang mendekatkan diri kepada-Nya melalui beliau (Nabi Muhammad ) dan jadikanlah kami sebaik-baiknya orang yang warid (samapi kepada Allah dengan kedudukan yang tertinggi), dan jadikanlah kami sebagi orang yang terbaik diantara orang-orang yang mencintainya melalui beliau (Nabi Muhammad ) dan bahagiakanlah kami sebab adanya beliau (Nabi Muhammad ) kelak di hari kiyamat. Dan jadikanlah kami orang yang mendapatkan jalan petunjuk menuju surga yang penuh kenikmatan, tanpa adanya kesusahan dan kepayahan, dan tanpa adanya ujian (yang berat) di saat menghadapi hisab (perhitungan amal). Jadikanlah Nabi Muhammad sebagai pembela bagi kami dan jangalah Engkau jadikan kami orang yang mendapat Murka-Mu. Ampunilah (dosa-dosa) kami dan dosa-dosa seluruh oraang Muslim, baik yang masih hidup ataupun yang sudah meninggal.

Dan di akhir doa Kami, kami panjatkan puji syukur kepada Allah Tuhan sekalian alam. Dan semoga ksejahteraan dan keselamatan selalu tercurakan kepada junjungan kami Nabi Muhammad beserta keluarga dan kepada seluruh sahabatnya.

وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلأُمِّيِّى وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أجْمَعِـــيْنَ.

Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "TATA CARA BERZIYARAH KE MAKAM ORANG-ORANG MULIA"

Posting Komentar