Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

SOLAWAT YUSRIYAH ASMA'UL HUSNA KE-10

yX Media - Monetize your website traffic with us
SHOLAWAT YUSRIYAH ALA KHOIRIL BARIYAH
BAGIAN KE SEPULUH
Sholawat ini dikarang oleh Syukh Yusri Rasyid Sayyid Jabar Al Hasani Al Asyhary sosok Imam dan juga Khatib di masjid Al Asyrof di Muqattham.

-﴿صلوات أسماء الحسنى﴾-
شَرْحُ الصًّلَوَاتِ الْيُسْرِيَّةِ عَلَى خَيْرِ الْبَرِيَّةِ: لِلْفَقِــيْرِ إِلَى اللهِ / يُسْرِى رُشْدِى السَّيِّدِ جَبْرُ
Pada bagian ini akan membahas sepuluh Asma' Allah Al-Husna, Asma' ke 71 s/d 80, yakni (71) Yaa Muqoddimu (72) Yaa Muakhkhiru (73)' Yaa Awwalu (74) Yaa Akhiru (75) Yaa Dzoohiru (76) Yaa Baathinu (77) Yaa Waliy (78) Yaa Muta'aliy (79) Yaa Barru (80) Yaa Tawwabu. 


71/72.           أللّٰهُمَّ يَامُقَدِّمُ يَامُؤَخِّرُ يَامَنْ عَلِمْتَ الْـمُسْتَقْدِمِــيْنَ مِنَّا وَالْـمُسْتَأْخِرِيْنَ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الْـمُقَدِّمِ الْـمُؤَخِّرِ وَعَلٰى أٰلِهِ الَّذِىْ قَدَّمْتَهُ عَلَى اْلأَنْبِـــيَآءِ فَأَمَّهُمْ لَيْلَةَ اْلإِسْرَاءِ وَقَدَّمْتَهُ عَلَى الْـمَلَائِـــكَةِ لَيْلَةَ الْـمِعْرَاجِ, وَأَخَّرْتَ إبْـلِيْسَ رَأْسَ الْغُوَاةِ وَمَنْ تَبِعَهُ مِنْ سَائِرِ خَلْقِكَ, صَلَاةً تُعَرِّفُنِى بِمَرَاتَبِ الْوُجُوْدِ, وأُقَدِّمَ مَا قَدَّمْتَ وَأُوَخِّرَ مَا أَخَّرْتَ فَيَـــكُوْنَ اللهُ وَرَسُولَهُ أَحَبَّ إِلَيَّ مِمَّا سِوَاهُمَا وَتُعَرِّفُنِى مَرَاتِبَ اْلأَحْكَامِ فَأُقَدِّمَ اْلأَهَمَّ عَلَى الْـمُهِمِّ فَلَا يَشْغَلَنِى تَطَوُّعٌ عَنْ وَاجِبٍ وَلَا نَافِلَةٌ عَنْ فَرِيْضَةٍ. اَللّٰهُمَّ اغْفِرْلِى مَا تَقَدَّمْتُ وَمَا أَخَّرْتُ وَمَا أَسْرَرْتُ وَمَا اَسْرَفْتُ وَمَا أَعْلَنْتُ وَمَا أَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّى, أَنْتَ الْـمُقَدِّمُ وَأَنْتَ الْـمُؤَخِّرُ لَا إلٰهَ إلَّا أنْتَ. وَأنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ.



Yaa Allah, Dzat yang Maha Mendahulukan lagi Maha Mengakhirkan. Duhai Engkaulah Dzat Maha Mengetahui sesuatu yang telah berlalu dan yang akan datang. Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Abdul Muqoddim Abdul Mu’akhir beserta keluarganya, Nabi yang Engkau dahulukan diatas para Nabi yang menjadi imam bagi mereka di malam Isro’. Nabi yang Engkau dahulukan diatas para malaikat di malam Mi’roj.  Engkaulah yang mengakhirkan iblis sebagai asasnya kesesatan dan orang-orang yang mengikuti jejaknya dari makhluk-Mu.
Dengan bacaan sholawat ini limpahkan kepada hamba kemakrifatan dengan ketenangan yang terwujud, dan mendahulukan apa yang seharusnya Engkau dahulukan serta mengakhirkan apa yang seharusnya Engkau Akhirkan sehingga Allah dan utusan-Nya lebih kucintai dari pada selain mereka. Dan limpahkanlah kepada hamba ketenangan hukum sehingga hamba bisa mendahulukan yang lebih utama dan yang patut diutamakan, dan tidak pula megutamakan yang sunnah dari pada yan wajib.
Yaa Allah, ampunilah dosa-dosaku yang dahulu dan yang akan datang, dosa yang terlihat dan yang tidak terlihat, dosa yang hamba ketahui dan yang tidak kuketahui, Engakulah Dzat yang Maha mendahulukan dan Yang mengakhirkan. Tiada Tuhan selain Engkau, dan Engkaulah Dzat Yang Maha Kuasa diatas segala-galanya. 
   
73/74.           أللّٰهُمَّ يَاأَوَّلُ يَاآخِرُ أَنْتَ اْلأَبَدِيُّ اْلأَزَلِـــــيُّ الْبَاقِيُّ السَّرْمَدِيُّ الدَّيْمُوْمِيُّ قَهَّرْتَ الزَّمَانَ بِاْلأَوَّلِيَّـــةِ وَقَهَّرْتَ الْفَنَاءَ بِالْآخِرِيَّــةِ, صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الْأوَّلِ اْلآخِرِ وَعَلٰى أٰلِهِ الَّذِىْ جَعَلْــتَهُ أَوَّلَ النَّــاسِ خَلْقًا وَآخِرَهُمْ بَعْـــثًـا وَجَعَلْــتَهُ فَاتِحًا وَخَاتِمًا فَهُوَ أَوَّلُ الْـمُسْلِمِــيْنَ وَأَوَّلُ الْعَابِدِيْنَ وَأَوَّلُ مَنْ تَنْشَقُّ عَنْهُ اْلأَرْضُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَأَوَّلُ شَافِعٍ وَأَوَّلُ مُشَفَّعٍ وَأَوَّلُ مَنْ يَدْخُلُ الْجَنَّةَ وَآخِرَ الْـمُسْلِمِــيْنَ بَعْثًا وَمِـــنْـهَاجًا, وَكِــتَابُهُ آخِرُ الْكُـــتُبِ الْـمُنَزَّلَةِ, صَلَاةً تَـــكُوْنُ لِى بِـهَا يَااللهُ أَوَّلَ مَنْ أَرْجِعُ إلَيْهِ فِى كُلِّ أُمُوْرِىْ, فَإِلَيْكَ الْـمَرْجِعُ وَالْـمَآبُ وَتُؤَخِّرُ نَفْسِى وَهَوَايَ فَلَا أعْصِيَكَ, وَأَكُوْنَ أوَّلَ السُّبَاقِ إلَى الْخَيْرِ وَتُؤَخِّرَنِى عَنْ كُلِّ وَصْفٍ وَفِعْلٍ يُـبْعِدُنِى عَنْكَ, يَاأوَّلُ يَاآخِرُ يَااللهُ.

Yaa Allah, Dzat yang Maha Awwal lagi Maha Akhir. Engkaulah Dzat yang Maha Abadi, Maha Kekal, Maha Langgeng, Selama-lamanya. Engkau memaksa sang zaman sebagai awal permulaan dan memusnahkannya di akhir keberadaan.  Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Abdul Awwali Abdul Aakhiri beserta keluarganya, Nabi yang Engkau Ciptakan sebagi  manusia pemula dalam penciptaanya dan Nabi yang diutus sebagi penutup. Dan Engkau jadikan beliau sebagai pembuka sekaligus penutup, maka beliaulah pemulanya orang-orang muslimin, pemulainya ahli ibadah, pemulanya orang yang membelah bumi kelak di hari kiamat, pemulanya orang yang memberi syafaat, pemulanya orang yang masuk surga. Beliaulah Nabi yang diutus paling terakhir dari golongan orang-orang muslim, dan Nabi terakhir yang mampu memberikan keselamatan (pember syafaat), dan kitabnya merupakan kitab terakhir yang diturunkan.
Dengan bacaan sholawat ini limpakanlah kepada kami sebagi oang yang pertama kalinya kembali kepadanya dan sekaligus menjadi tempat mengembalikan segala urusan kami. Maka dengan-Mu lah tempat kembali. Akhirkanlah (kalahkanlah) hawa nafsuku sehingga tidak lagi bermaksiat kepada-Mu.  Jadikanah kami sebagi orang yang pertama kalinya yang menjalankan kebaikan dan akhirkanlah kami dari segala sifat dan perbuatan yang dapat menjauhkan kami dari-Mu. Duhai Dzat yang Maha Awal lagi Maha Akhir.

75/76.           أللّٰهُمَّ يَاظَاهِرُ فَلَا يَخْفَى وَيَابَاطِنُ فَلَا يُدْرَكُ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الـظَّاهِرِ الْبَاطِنِ وَعَلٰى أٰلِهِ الَّذِىْ أَظْهَرْتَ مُحَمَّدِيَّـــتَهُ فَفِى الظَّاهِرِ هُوَ إمَامُ الْـمُرْسَلِـــيْنَ وَسَيِّدُ اْلأَوَّلِـــيْنَ وَاْلآخِرِيْنَ وَفِى الْبَاطِنِ هُوَ رُوْحُ اْلأرْوَاحِ وَسِرُّ بَقَائِـهَا فَأَظْهَرْتَهُ بِأُلُوْهِــيَّــتِكَ, فَهُوَ الْهَادِىْ إلَى صِرَاطِكَ الْـمُسْتَقِيْمِ وَاَبْطَنْتَهُ بِرُبُوبِــيَّــتِكَ فَهُوَ رَحْمَةٌ لِلْعَالَـمِيْنَ صَلَاةً تُصْلِحُ بِـهَا ظَاهِرِىْ بِالتَّخَلُّقِ بِالْعُبُوْدِيَّةِ وَتُنَوِّرُبِـهَا بَاطِنِىْ بِالتَّعَلُّقِ بِالرًّبُوْبِيَّةِ فَلَا أَرَى فىِ الْـمَظَاهِرِ إلَّا الظَّاهِرَ, وَلَا أَعْتَمِدُ فِى سِرِّى إلَّا عَلَى الْبَاطِنِ (اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَوَاتِ وَرَبَّ اْلأَرْضِ وَرَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ رَبَّنَا وَرَبَّ كُلَّ شَيْئٍ, فَالِقُ الْحَبِّ وَالنَّوَى وَمُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَاْلإِنْجِيْلِ وَالْفُرْقَانِ, أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ شَيْئٍ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَــتِهِ. اَللَّهُمَّ أَنْتَ اْلأوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْئٌ وَأنْتَ اْلآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْئٌ وَأنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُوْنَكَ شَيْئٌ إقْضِ عَنَّا الدَّيْنِ وَأغْنِنَا مِنَ الْفَقْرِ )

Yaa Allah, Dzat yang Maha Nyata yang tidak tersamarkan. Duhai Dzat Yang Maha Batin yang tidak dapat dijangkau oleh indera-indera. Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Abdul Dzohiri Abdul Baathini beserta keluarganya, Nabi yang Engkau Engkau nyatakan dengan menyebutnya Muhammad, dan dalam kenyataanya beliau adalah pemimpin bagi para utusan, tuan pengulunya para pendahulu dan yang akan datang. Dan dalam batinya, beliau adalah Ruh-nya seluruh ruh dan rahasia akan ketetapannya. Engkau telah memperlihatkan beliau dengan sifat ke-Ilahiyah-an-Mu, maka jadilah Beliau nabi yang memberi petunjuk pada jalan yang lurus. Engkau merahasiakan beliau dengan sifat Rububiyah-Mu (ke-pemeliharaan-an) sehingga beliau tidak mampu dilihat / dijankau oleh indera nyata, seperti halnya bergantungnya sirr (rahasia) itu harus berpegang pada yang tidak terlihat.

(Yaa allah, Tuhan langit dan bumi, Tuhan ‘arsy yang agung Tuha kami dan Tuhan dari segala sesuatu, Tuhan yang menumbuhkan biji dan buah-buahan. Tuhan yang menurunkan kitab Taurat, Injil dan al-Qur’an. Hanya kepada-Mu lah hamba memohon perlindungan dari segala macam kejahatan. Tiada suatu binatang melatapun kecuali Dia-lah yang memebang ubun-ubunnya. Yaa Alah, Engkaulah Tuhan yang Maha Awaal, tiada suatupun sebelum -Nya. Engkaulah Tuhan yang Maha Akhir, tiada suatupun yang paling akhir kecuali Dia. Engkaulah Dzat Yang Maha Batin, tiada suatupun yang batin selain Engkau. Maka tunaikanlah hutang-hutangku dan kayakanlah kefakiranku)

77.      أللّٰهُمَّ يَاوَلِيُّ اْلخَلْقِ بِاْلإحْسَانِ إيْجَادًا وَإمْدَادًا وَإرْشَادًا صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الـوَليِّ وَعَلٰى أٰلِهِ الَّذِىْ وَلَّيْتَهُ اْلأَكْوَانَ بِالرَّحْمَةِ وَوَلَّيْتَهُ الْعِبَادَ بِالْهِدَايَةِ وَاْلإرْشَادِ وَوَالَيْــتَهُ بِمَدَدِكَ وَفَضْلِكَ لِيَسَعَ ذَلِكَ بِلُطْفِكَ, صَلَاةً تُوَالِيْــنَا بِنِعَمِكَ وَفَضْلِكَ مَعَ التَّوْفِيْقِ لِشُكْرِ ذَلِكَ, وَالْقِيَامِ بِأَعْبَاءِ مَا وَلَّــيْتَنَا عَلَيْهِ مِنْ تَزْكِيَةِ اَنْفُسِنَا وَرَقَابَةِ قُلُوْبِنَا مَعَ حُسْنِ رِعَايَةِ مَنْ وَلَّــيْتَنَا عَلَيْهِ مِنْ خَلْقِكَ, فَلَا نُضَيِّعَ  مَنْ نَعُوْلُ, وَأَنْ تُصْلِحَ وَتُوَفِّقَ وُلَاةَ أُمُوْرِ الْـمُسْلِمِــيْنَ لِـمَا فِيْهِ خَيْرُ الْبِلَادِ وَالْعِبَادِ يَااللهُ يَاوَلِيُّ يَامُجِيْبُ.

Yaa Allah, Dzat yang Maha Memerintah terhadap makhluk. Dzat yang maha Mewujudkan, Yang Maha menolong, yang Maha Menunjukkan. Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Abdul Waaliy beserta keluarganya, Nabi yang engkau perintahkan sebagai pembawa rahmat untuk alam semesta dan yang Engkau perintahkan dengan membawa hidayah serta petunjuk untuk semua hamba. Nabi yang Engkau perintahkan agar para hamba termuat didalam hidayah dan petunjuknya melalui pertolongan dan anugrah-Mu yang maha Lembut.
Dengan bacaan sholawat ini yang dapat memerintah / menguasai kami untuk meregup nikmat dan Anugerah-Mu bersamaan dengan taufiq (pertolongan) untuk mensyukurinya serta dapat menyesuaikan diri terhadap apa yang Engkau limpahkan kepada kami dimulai dari pembersihan diri dari hawa nafsu kemudian merangkak ke tingkat muraqabah (mendekatkan diri kepada-Mu) dengan keadaan hati yang terbaik serta dalam penjagaan orang yang Engkau jadikan pemimpin bagi kami dari makhluk-Mu. Sehingga kami tidak lagi menyia-nyiakan oang yang menjadi penolongku. Dan limpahkanlah kebaikan, pertolongan bagi seluruh permasalahnnya orang-orang muslim, karena itu adalah sebaik-baik negeri dan sebaik-baik bentuk pengabdian Duhai Gusti, Dzat Yang maha memerintah lagi maha memperkenankan doa.
    
78.      أللّٰهُمَّ يَامُتَعَالِى عَنْ تَشْبِيْهِ بِآيَاتِ التَّــنْزِيْهِ وَالْـمُتَعَالِى عَنْ تَنْــزِيْهِ الْـمُنَــزِّهِـــيْنَ بِأَلْفَاظِ التَّشْبِيْهِ, فَأَعْجَزْتَ اْلخَلْقَ عَنْ إدْرَاكِ ذَاتِكَ, فَـــكَانَ إدْرَاكُ الْعَجْزِ مِنْـهُمْ هُوَ عَيْنَ اْلإدْرَاكِ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الْـمُتَعَالِي وَعَلٰى أٰلِهِ أعْلَمِ اْلخَلْقِ بِاللهِ وَأَخْشَاهُمْ للهِ  وَمَنْ تَحَقَّقَ بِالْـمُتَعَالِي فِى ظَاهِرِهِ وَبَاطِنِهِ, فَأَعْجَزَ الْخَلْقَ عَنْ إدْرَاكِ مَقَامِهِ عِنْدَ مَوْلَاهُ الَّذِىْ تَوَلَّاهُ, صَلَاةً أَتَعَالَى بِـهَا عَنْ كُلِّ وَصْفٍ وَقَوْلٍ يُـــبْعِدُنِى عَنْ مَعَالِى الْهِمَمِ وَاْلأَعْمَالِ وَاْلأحْوَالِ فَأَتَعَالَى بِـهَا عَلَى نَفْسِىْ فَلَا تُسَاوِلَ لِى هَوَاهَا وَاَتَعَالَى عَلَى وَسَاوِسِ الشَّيْطَانِى فَلَا يُغوِيَنِى وَأَتَعَالَى عَلَى شُبُـهَاتِ اْلـمُشَبِّــهِــيْنَ وَالْـمُجَسِّمِيْنَ فَأَغْرَقَ فِى بِحَارِ تَنْزِيْهِ ﴿لَيْسَ كَمِثْلِهِ شَيْئٌ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ (الشور : 11 )

Yaa Allah, Dzat yang Maha Tinggi dari segala bentuk penyerupaan dengan adanya ayat Tanzih (terbebas dari sifat-sifat makhluk) dan Dzat yang Maha Tinggi dari bersihnya orang-orang yang bersih. Dengan lafadz yang diserupakan. Maka menjadi lemah-lah makhluk-Mu untuk menemukan / menentukan ketinggian Dzat-Mu. Maka berusaha untuk menemukan kelemahan-Mu itu pertanda bahwa semakin lemah-lah penemuan mereka. Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Abdul Muta’ali beserta keluarganya, satu-satunya makhluk Allah yang paling mengetahui (paling pintar). Satu-satunya makhluk Allah yang paling khusyu’. Barang siapa yang menyatakan mampu menemukan sifat ke-Maha-Tinggi-an Allah secara lahir batin, maka lemahlah penemuannya itu sebab dia ada dalam Kendali-Nya secara penuh.
Dengan bacaan sholawat ini menjadi bersih-lah hamba dari segala sifat, ucapan dan perbuatan yang dapat menjauhkanku dari Dzat yang Maha Mengangkat (membersihkan) keprihatinanku, amalku dan ihwalku. Maka menjadi tercabutlah nafsuku, kendorlah hawa nafsuku, tercabutlah was-was syaitan-ku sehingga tidak lagi mengajakku bertindak kejahatan. “Tiada satupun yang serupa dengan Dia. Dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat

79.      أللّٰهُمَّ يَابَرُّ يَارَحِيْمُ أَنْتَ خَالِقُ الْبِرِّ وَالدَّآلُ عَلَيْهِ وَاْلأمِرُ بِهِ وَالْـمُوَفِّقُ إِلَيْهِ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الـبَرِّ وَعَلٰى أٰلِهِ اَبَرَّ مَنْ خَلَقْتَ مِنْ خَلْقِكَ بِالْحَقِّ وَالْخَلْقِ صَلَاةً تُوَافِقُنِى بِـهَا أَنْ أَبَرَّ سَيِّــدَ الْخَلْقِ مَحَبَّةً وَاتِّبَاعًا وَنُصْحًا وَأنْ اَبَرَّ أَهْلَ بَــيْـــتِهِ وَقَرَابَتِهِ وَصَحَابَـــتِهِ عَلَى الْوَجْهِ الَّذِىْ يَلِقُ بِـهِمْ وَأَنْ أَكُوْنَ بَارًا بِوَالِدَيَّ وَقَرَابَـــتِىْ وَكُــلِّ مَنْ تَعَامَلْتُ مَعَهُ وَتَعَامَلَ مَعِىْ مِنَ الْـمُسْلِمِــيْنَ يَابَرُّ يَاتَوَّابُ يَارَحِيْمُ.

Yaa Allah, Dzat yang Maha Penderma / Baik lagi Maha Penyayang. Engkaulah Dzat yang Maha Pencipta kedermawanan dan yang Menunjukkan serta memerintahkan untuk berderma serta amalan yang sesuai dengan-Nya. Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Abdul Barri beserta keluarganya, satu-satunya makhluk ciptaan-Mu yang paling baik dalam kenyataannya maupun akhlaknya.

Dengan bacaan sholawat ini  limpahkanlah kepadaku amal kebaikan yang sesuai dengan tuntunanya sebagi nabi yang menjadi tuan pengulunya manusia yang paling baik sehingga menjsdikanku orang yang mencintai dan mengikuti nashatnya. Dan berbuat baik terhadat seluruh keturunan, kerabat, dan sahabatnya. Dan limpahkanlah kepadaku kebaikan berderma kepada anak-anakku dan kerabatku dan kepada orang-orang yang ada hubungannya denganku dan kepada saudara-saudaraku seluruh umat muslim. Duhai Dzat yang Maha Penderma, yang maha penerima taubat lagi maha Penyayang.

80.      أللّٰهُمَّ يَاتَوَّابُ يَامَنْ تُبْتَ عَلَى أَنْــبِيَآئِكَ بِالْعِصْمَةِ وَعَلَى أَوْلِيَآئِكَ بِالْحِفْظِ وَعَلَى عِبَادِكَ بِالنَّدَمِ عَلَى اْلـمُخَالَفَاتِ أَوِ التَّقْصِيْرِ فِى الطَّاعَاتِ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الـتَّوَّابِ وَعَلٰى أٰلِهِ الَّذِىْ دَلَّ الْعِبَادَ عَلَيْكَ, وَعَلَّمَهُمُ التَّوْبَةَ مِنَ الذُّنُوْبِ جَمِيْعًا فَقُوْمُوْا بِحَقِّ رُبُوْبِـــيَّــــتِكَ وَأُوْلُهِيَّــــتِكَ فَمِنْهُمُ الْـمُشْفِقُ وَالْـمُنِــيْبُ وَاْلأوَّابُ صَلَاةً اَتُوْبُ بِهَا إلَيْكَ بِعَدَدِ اْلأنْفُسِ وَاللَّحَظَاتِ وَأَتَخَلَّقُ بِـهَا مَعَ الْعِبَادِ فَأَقْبَلَ عُذْرَا الْـمُعْتَذِرِ وَاُحْسِنُ لِـمَنْ اَسَاءَ إِلَيَّ تَـــكَرُّمًا مِنْكَ يَاتَوَّابُ.    

Yaa Allah, Dzat yang Maha Penerima Taubat. Duhai Dzat yang maha Memenerima taubatnya para Nabi dengan cara memelihara mereka dari segala dosa. Dan atas para kekasih-Mu dengan cara menjaga mereka. Dan atas seluruh hamba-Mu dengan cara menyesali perbuatan yang menyimoang atau sembrono dalam melakukan ketaatan. Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Abdut Tawwabi beserta keluarganya, Nabi yang membawa petunjuk untuk hamba-Mu, dan mengajari mereka cara bertaubat dari segala dosa, maka senantiasa mereka berada dalam kebenaran yang bersifat ke-Tuhanan dan perlindungan-Mu. Diantara mereka ada yang ber-welas-asih, ada yang saling memaafkan, dan ada yang saling memberi.

Dengan bacaan sholawat ini limpahkanlah kepada hamba kenikmatan bertaubat sebanyak jumlah nafasku, dan bergaul dengan mereka dengan akhlak yang baik, mau menerima alasan mereka yang sedang dalam urusan, serta mau membalas kebaikan kepada siapa saja yang berbuat jahat kepadaku, semua ini demi memuliakan-Mu dan dari-Mu duhai Dzat yang Maha penerima taubat.   



Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "SOLAWAT YUSRIYAH ASMA'UL HUSNA KE-10"

Posting Komentar