Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

SHOLAWAT YUSRIYAH ASMA'UL HUSNA KE-11

yX Media - Monetize your website traffic with us
SHOLAWAT YUSRIYAH ALA KHOIRIL BARIYAH 81-90
BAGIAN KE 11
Sholawat ini dikarang oleh Syukh Yusri Rasyid Sayyid Jabar Al Hasani Al Asyhary sosok Imam dan juga Khatib di masjid Al Asyrof di Muqattham. Sholawat Yusriyah Asma'ul Husna bagian ke 11 membahas Asma' Allah Al-Husna : (1) Yaa Muntaqimu, (2) Yaa Ro-uufu, (3) Yaa Malikal Mulki, (4) Yaa Dzaljalali Wal Ikrom (5) Yaa Muqsithu (6) Yaa Jaami'u (7) Yaa Ghoniyyu (8) Yaa Mughni (9) Yaa Mu'thi (10) Yaa Maani'u. berikut kelengkapannya.



-﴿صلوات أسماء الحسنى﴾-
شَرْحُ الصًّلَوَاتِ الْيُسْرِيَّةِ عَلَى خَيْرِ الْبَرِيَّةِ: لِلْفَقِــيْرِ إِلَى اللهِ / يُسْرِى رُشْدِى السَّيِّدِ جَبْرُ

٨١.      أللّٰهُمَّ يَامُنْتَقِمُ مَنِ الَّذِىْ أَجْرَمُوْا فِى حَقِّـكَ أَوْ حَقِّ خَـلْقِكَ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الْـمُنْــتَقِمِ وَعَلٰى أٰلِهِ الَّذِىْ لَمْ يَنْتَقِمْ لِنَفْسِهِ قَطٌّ, بَلْ يَعْفُوْ وَيَصْفَحُ, أَمَّا إذَا انْـــتُـهِكَتْ حُرُمَاتُ اللهِ فَإِنَّــهُ يَنْــتَقِمُ بِاللهِ للهِ, فَأَقَامَ الْحُدُوْدُ عَلَى الْحُصَاةِ وَجَاهَدَ الْـكُفَّارَ خَيْرَ جِهَادٍ وَحَرَّضَ الْـمُؤْمِنِــيْنَ عَلَى الْقِتَالِ, صَلَاةً أُوَالِى بِـهَا مَنْ وَالَكَ, وَأَعَادَى بِـهَا مَنْ عَادَاكَ وَخَالَفَ أَمْرَكَ, فَأَكُوْنَ مِنَ الْهَادِيْنَ الْـمُهْتَدِيْنَ. عَدُوًّا لِأَعْدَآئِكَ سِلْمًا لِأَوْلِيَآئِـــكَ فَلَا أَغْضَبَ إلَّا للهِ بِاللهِ, لَا لِنَفْسِى بِنَفْسِى تَخَلُّقًا بِأَخْلَاقِ نَبِيِّـكَ وَمُصْطَفَاكَ سَيِّـدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَأَلِهِ وَسَلَّمَ.

Yaa Allah, Dzat yang Maha Pembalas Kebaikan kepada orang yang menyempurnakan hak-haknya untuk-Mu dan untuk makhluk-Mu. Limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan serta keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad  Abdul Muntaqimi beserta keluarganya, Nabi yang tidak pernah mementingkan dirinya sendiri sama sekali, akan tetapi beliau selalu memberikan maaf dan cinta kedamaian. Adapun aturan Allah dilanggar maka beliau berdiri tegak untuk mentaur dan menata mereka karena Allah dan untuk Allah dengan cara memerangi orang-orang kafir dengan sebaik-baiknya jihad dan membantu orang-orang mukmin dalam berperang.
Dengan bacaan sholawat ini yang dapat membawaku menjadi orang yang sebagai kekasih-Mu dan memusuhi orang yang mmeusuhu-Mu serta memusuhi orang-orang yang melanggar aturan-Mu. Maka jadiklah hamba sebagai orang yang mendapat petunjuk diantara orang-orang yang mendapat petunjuk. Memusuhi orang-orang yang Engkau benci dan berdamai dengan para auliya’-Mu. Maka hamba tidak membenci mereka kecuali karena Allah dan untuk Allah, dan bukan untuk diriku dan demi diriku. Dengan berakhlak sebagaimana akhlaknya nabi-Mu dan makhluk pilihan-Mu, tuan kami Nabi Muhammad  beserta keluarga dan sahabatnya      
٨٢.      أللّٰهُمَّ يَاعَفُوُّ بِمَحْضِ الْفَضْلِ فَتُعْطِى الْجَزِيْلَ عَلَى الْقَلِيْلِ وَتُــبَــدِّلُ السَّيِّــئَآتِ حَسَنَاتٍ لِـمَنْ آمَنَ وَتَـابَ  صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الْـعَفُوِّ وَعَلٰى أٰلِهِ, الَّذِىْ عَفَا وَصَفَّحَ الصَّفْحَ الْجَمِيْلَ وَأَعْطَى الْجَزِيْلَ مِنْ يَدِ الْـــكَرِيْمِ لِـــكُلِّ مُحْتَاجٍ وَفَقِيْرٍ صَلَاةً اَتَخَلَّقُ بِـهَا بِالْعَفْوِ, فَأُعْطِيَ مَنْ حَرَمَنِى وَأَصِلَ مَنْ قَطَعَنِى, وَأَعْفُوَ مَنْ ظَلَمَنِى يَاعَفُوُّ يَاغَفُوْرُ يَااللهُ,
Yaa Allah, Dzat yang Maha Pengampun dengan segenap Anugerah-Nya, maka engkau mengaruniakan kelebihan terhadap hal-hal yang sepele dan mengganti kejelekan dengan kebaikan kepada orang yang mau beriman dan bertaubat.
Limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad  Abdul ‘Afwi beserta keluarganya, Nabi yang selalu memaafkan dan menyalami dengan jabat tangan yang baik, dan menganugerahkan kemuliaan dari tangannya yang mulia kepada setiap orang yang membutuhkan dan orang-orang fakir.
Dengan bacaan sholawat ini hamba (berharap) dapat memiliki akhlak dengan memberikan ampunan, sehingga hamba dapat memaafkan orang-orang yang mengharamkanku dan dapat menyambung tali persaudaraan kepadaku, dan dapat memaafkan orang-orang yang bersikap dholim kepadaku, duhai Dzat yang Maha pengampun lagi Maha pemaaf, Yaa Allah.
٨٣.      أللّٰهُمَّ يَارَؤُفُ يَاذَا الرَّأْفَةِ وَالرَّحْمَةِ بِالْعِبَادِ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الرَّؤُفِ وَعَلٰى أٰلِهِ, الَّذِىْ وَصَفْتَهُ أنَّـهُ بِالْـمُؤْمِنِــيْنَ رَؤُفٌ رَحِيْمٌ وَالَّذِىْ قَالَ : (اَللَّهُمَّ مَن وَلِيَ مِنْ أَمْرِ أُمَّتِى شَيْئًا فَشَقَّ عَلَيْـهِمْ فَاشْقُقْ عَلَيْهِ (أخرجه مسلم)) فَـــكَانَ رَحْمَةٌ خَاصَةٌ لِـمَنْ آمَنَ بِهِ فَوْقَ رَحْمَتِهِ الْعَآمَّةِ الَّتِى عَامَتِ اْلأَكْوَانَ صَلَاةً تَرْزُقُنِى بِـهَا رَأْفَةً وَرَحْمَةً لِلْخَلْقِ أَجْمَعِـــيْنَ, فَأَرْحَمَ مَنْ فِى اْلأَرْضِ لِتَرْحَمَنِى, وَأَرْأَفَ بِالْعِبَادِ لِتَرْأَفَ بِى, وَأَحْسَنَ إِلَيْـهِمْ لِتَحْسُنَ إِلَيَّ بِكَرَمِكَ يَارَؤُفًا بِالْعِبَادِ
Yaa Allah, Dzat yang Maha Pengasuh, duhai Dzat yang Maha Lebut kasih sayang-Nya kepada hamba-hamba-Nya Limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad  Abdul Ro’ufi beserta keluarganya, Nabi yang Engkau limpahi sifat pengasuh terhadap orang-orang mukmin dengan asuhan yang lembut dan penuh dengan kasih sayang. Inilah rahmat diatas rahmat dari kanjeng Nabi terkhusus bagi orang yang beriman kepadanya. Dengan bacaan sholawat ini maka limpahkanlah rizki kepada hamba berupa kelembutan terhadap semua makhluk duhai Dzat yang Maha Pengasuh terhadap semua hamba

٨٤.      أللّٰهُمَّ يَامَالِكَ الْـمُلْكِ ﴿تُؤْتِى الْـمُلْكَ مَنْ تَشَآءُ وَتَــنْزِعُ الْـمُلْكَ مِمَّنْ تَشَآءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَآءُ بِـــيَدِكَ الْخَيْرُ, إنَّـكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ (أل عمران : 26)﴾ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الْـمَالِكِ الْـمُلْك وَعَلٰى أٰلِهِ الَّذِىْ صَرَّفْتَهُ فِى اْلأَكْوَانِ فَأَشَارَ لِلْقَمَرِ فَانْشَقَّ, وَلِلسَّمَاءِ فَأَمْطَرَتْ, وَلِلْأَشْجَارِ فَأَقْـــبَلَتْ, وَلِلْجَرِيْدَةِ فَصَارَتْ سَيْفًا, وَلِلْـمَكْسُوْرِ فَانْجَبَرَ, وَلِلْمَرِيْضِ فَبَرِئَ, وَلِلضَّرِيْرِ فَأَبْصَرَ, وَصَرَّفْتَهُ فِى الشَّرِيْعَةِ فَخَصَّ مَنْ شَآءَ مِنْ أُمَّـــتِهِ بِبَعْضِ اْلأَحْكَامِ وَرَفَعَ الْـمَشَقَةَ عَنِ اْلأُمَّةِ فَلَمْ يَفْرِضْ عَلَيْـهَا السِّوَاكَ عِنْدَ كُلِّ صَلَاةٍ, وَلَمْ يَجْعَلْ صَلَاةَ الْعِشَاءِ بَعْدَ ثُلُثِ اللَّيْلِ, وَلَمْ يَفْرِضِ الْحَجَّ كُلَّ عَامٍ لِلْمُسْتَطِيْعِ, وَلَوْ قَاَل : نَعَمْ, لَوَجَبَ. وَصَرَّفْتَهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِالشَّفَاعَةِ وَفِى الْجَنَّةِ فَرَفَعَ فِيْـهَا دَرَجَاتِ أَهْلِهَا صَلَاةً تُمَلِّـــكُنِى عَوَالِمِىْ الظَّاهِرَةِ وَالْبَاطِنَةِ, فَأُصَرِّفُهَا فِى طَاعَتِكَ, وِرَاثَةً نَبَوِيَّةً وَخِلَافَةً مُحَمَّدِيَّةً فَلَا أَرَى مَالِكًا سِوَاكَ, وَلَا أَعْتَمِدَ إلَّا عَلَيْكَ وَلَا أَسْتَعِيْنَ إلَّا بِكَ وَلَا أُقْبِلَإ لَا عَلَيْكَ, فَأَصِيْرَ بِكَ اَقُوْلُ لِشَيْئٍ كُنْ فَيَكُوْنُ
Yaa Allah, Dzat yang Maha Merajai Alam Semesta, “Engkau karuniakan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau Kehendaki. Engkau memuliakan orang yang Engkau Kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di bawah Kekuasaan-Mu-lah segala kebijakan. Sesungguhnya Engkau maha Kuasa atas segala sesuatu”.
Limpahkanlah kesejahteraan dan keberkahan kepada junjungan kami Nabi Muhammad  Abdul Malikil Mulki beserta keluarganya, Nabi yang Engkau limpahkan kepadanya segala yang ada di alam semesta, maka tatkala beliau berisyarat kepada bulan terbelah, maka terbelahlah, dan langit menurunkan hujan, isyarat kepada orang hina maka menjadi agung, isyarat kepada orang sakit maka segera sembuh, kepada oran buta, seketika segera melihat dst.. dan Engkau telah melimpahkan syariat dari sebagian umatnya serta menghilangka beban dari umatnya, sehingga hanya shalat fardlu saja yang didebankan kepada mereka. Beliau tidak membebani umatnya untuk menjalankan shalat isyak setelah lewat tengah malam. Tidak pula mewajibkan umatnya untuk melaksanakan ibadah haji setiap tahunnya. Beliau juga yang kelak dihari kiamat yang akan memberikan syafaat kepada umatnya.
Dengan bacaan shoalwat ini maka jadikanlah ibadahku sebagai bagian dari ketaatanku kepada-Mu. Dan hamba tidak melihat penguasa lain selain Engkau, dan hamba tidak berpegang dan meminta pertolongan selain kepada-Mu, sehingga saat hamba berkata “jadi” maka jadilah.

٨٥.      أللّٰهُمَّ يَاذَااْلجَلَالِ وَاْلإكْرَامِ فَالْجَلَالُ يُوْرِثُ الْخَوْفَ وَالْهَيْبَةَ وَاْلإكْرَامُ يُوْرِثُ الرَّجَاءَ وَالْـمَحَبَّةَ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ ذِى اْلجَلَالِ وَاْلإكْرَامِ وَعَلٰى أٰلِهِ الْقَائِلُ (أَلِّظُوْا بِيَا ذَاالْجَلَالِ وَاْلإكْرَامِ (أخرجه الترمذى)) فَنَدْعُوْكَ بِـهَا دُعَاءَ الْخَائِفِـــيْنَ الْوَاجِلِـــيْنَ وَالرَّاجِــيْنَ الرَّاغِبِـــيْنَ أَنْ تُعْطِيَنَا خَيْرَ مَا تُعْطِى السَّائِلِــيْنَ وَالذَّاكِرِيْنَ لَنَا وَلِوَالِدِيْنَا وَذُرِّيَاتِنَا وَسَائِرِ الْـمُسْلِمِيْنَ يَاذَااْلجَلَالِ وَالإكْرَامِ.
Yaa Allah, Dzat yang Maha Pemilik Kebesaran secara mutlak, maka kebesaran itu akan menyebabkan rasa takut dan tunduk, dan kebesaran itu akan menjadi harapan dan cinta (kepada-Mu)
Limpahkalah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad  Abdul Dzaljalali Wal Ikromi beserta keluarganya, Nabi yang bersabda “dengan-ku kobarkanlah semangat Dzaljalali wal ikrom” maka kami memohon kepada-Mu dengan Asma’ ini dan doa-doa orang yang ketakutan, yang penuh harap nan penuh cinta untuk melimpahkan kebaikan seperti kebaikan yang telah Engkau limpahkan kterhadap permintaannya ahli dzikir, dan juga kepada kedua orang tua kami, keturunan kami, dan kepada seluruh kaum muslimin, duhai Dzat Yang Maha Pemilik Kebesaran secara mutlak. 
  
٨٦.      أللّٰهُمَّ يَامُقْسِطُ ﴿شَهِدَ اللهُ أنَّهُ لَا إِلٰهَ إلَّا هُوَ وَالْـمَلَائِكَةُ وَأُوْلُوْا الْعِلْمِ قَائِمًا بِالْقِسْطِ, لَا إلٰهَ إلَّا هُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمِ (أل عمران : 18)﴾ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الْـمُقْسِطِ وَعَلٰى أٰلِهِ, الَّذِىْ أَرْسَلْتَهُ بِالْبَيِّنَاتِ وَأَنْزَلْتَ مَعَهُ الْكِــتَابَ وَالْـمِيْزَانَ لِيَقُوْمَ النَّاسَ باِلْقِسْطِ, فَقَامَ بِهِ خَيْرَ قِيَامٍ, صَلَاةً أَقُوْمُ بِمَدَدِهَا بِالْقِسْطِ, شَهِــيْدًا للهِ وَلَوْ عَلَى نَفْسِىْ أَوِ الْوَالِدَيْـــنِىْ وَاْلاَقْرَبِــيْنَ, فَأُعْطِيَ كُلَّ ذِىْ حَقِّ حَقَّهُ, وَأَنْ أَقُوْمَ بِهِ للهِ شَاهِدًا بِالْقِسْطِ وَلَوْ مَعَ اْلأعْدَاءِ, فَأَلْقَ اللهَ وَلَيْسَ لِأَحَدٍ عَلَيَّ مُظْلِمَةٌ أَوْ تِبَعَةٌ, فَأَكُوْنَ مِمَّنْ أَحْبَبْتَ, فَاللهُ يُحِب الْـمُقْسِطِــيْنَ,
Yaa Allah, Dzat yang Maha Pemberi Keadilan, “Allah menyatakan bahwassanya tiada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), yang Menegakkan keadilan. Para malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan demikian) tida Tuhan selain Dia (yang berhak disembah) Tuhan yang Maha perkasa lagi Maha Bijaksana”  
Limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad  Abdul Muqsithi beserta keluarganya, Nabi yang Engkau utus dengan membawa penjelasan dan kitab serta mizan agar manusia bertindak adil.
Dengan bacaan sholawat ini kami berdiri dengan keadilan dengan menyatakan keadilan itu karena Allah, walaupun itu (yang kami adili) adalah anak-anakku dan kerabatku, dan akan mmeberikan hak-hak-nya. Dan kami juga akan menegakkan keadilan terhadap musuh-musuhku sehingga tidak ada pilih kasih, dan jadikanlah kami sebagai orang yang Engka cintai, maka sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang menegakkan keadilan.  
٨٧.      أللّٰهُمَّ يَاجَامِعُ كُلِّ الْـكَمَّالَاتِ وَيَاجَامِعَ النَّاسَ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ اْلجَامِعِ وَعَلٰى أٰلِهِ, الَّذِىْ جَمَعْتَ فِيْهِ الْكَمَّالَاتِ اْلِإنْسَانِــيَّةِ وَجَمَعْتَ بِهِ بَــيْنَ الْعَدَمِ وَالْوُجُوْدِ وَبَــيْنَ الْحَيَاتِ وَالْـمَوْتِ وَالرُّوْحِ وَالْجَسَدِ وَجَمَعْتَ بِهِ الْقُلُوْبَ وَجَمَعْتَ فِى دِيْنِهِ بَـــيْنَ الشَّرِيْعَةِ وَالْحَقِيْقَةِ عَلَى أَيْسَرِ طَرِيْقَةٍ صَلَاةً تَجْمَعُنِى عَلَيْكَ, مَعَ الْقِيَامِ بِتَــكَالِيْفِ الْعُبُوْدِيَّةِ وَحُقُوْقُ الرُّبُوْبِــيَّةِ عَلَى الْوَجْهِ اْلأَكْمَلِ وَأَنْ تَجْمَعَنِى عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَألِهِ وَسَلَّمَ طَاهِرًا وَبَاطِنًا يَقَظَةً وَمَنَامًا فَأَسْعَدَ بِهِ وَمَعَهُ فِى الدَّارَيْنِ.
Yaa Allah, Dzat yang Maha Mengumpulkan segala kesempurnaan, duhai Dzat yang Maha Mengumpulkan seluruh manusia di hari yan tiada keraguan didalamnya. Limpahkalah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad  Abdul Jaami’i beserta keluarganya, Nabi yang Engkau kumpulkan bersamanya kesempurnaan kemanusiaan, dan nabi yang Engkau kumpulkan antara ketiadaan dan perwujudan, antara kehidupan dan kematian, antara ruh dan jasad, dan di beberapa hati dan nabi yang Engkau kumpulkan di dalam agama syari’at dan hakikat diatas metodologi yang mudah (ringan).
Dengan bacaan sholawat ini yang dapat menyatukan kami dengan-Mu dengan cara berdiri diatas ketentuan ubuduyah dan hakikat ke-Tuhan-an berupa wajah yang sempurna. Dan sholawat yan dapat menyatukan kami kepada junjunga kami Nabi Muhamad  beserta keluarganya yang suci suci baik secara luar maupun dalamnya, baik secara melek maupun tidurnya. Maka jadikanlah kami sebagi orang yang beruntuk bisa bersamanya di dua dunia (dunia dan akhirat).    
٨٨.      أللّٰهُمَّ يَاغَنِيُّ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الْغَنِيِّ وَعَلٰى أٰلِهِ, الَّذِىْ كَانَ أَفْقَرَ  النَّاسَ إِلَيْكَ فَجَعَلْتَهُ أَغْنَى النَّاسِ بِكَ, صَلَاةً تَسْتُر بِـهَا فَقْرِىْ بِغِنَاكَ فَلَا أَفْتَقِرُ إلَّا إلَيْكَ وَلَا أَسْتَعِــيْنَ إلَّا بِكَ, فَتُغْنِــيَنِى بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَــتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.
Yaa Allah, Dzat yang Maha Kaya Limpahkalah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad  Abdul Ghoniyyi beserta keluarganya, Nabi yang menjadi satu-satunya orang fakir (sangat membutuhkan akan Diri-Mu) dari sekian banyaknya manusia, maka jadikanlah beliau nabi yang paling kaya (akan Diri-Mu) diantara sekian banyaknya manusia.
Dengan bacaan sholawat ini tutuplah kefakiranku dengan kekayaan-Mu, sehingga hamba tidak lagi butuh selain terhadap-Mu dan tidak pula meminta pertolongan selain kepada-Mu. Maka jadikanlah hama sebagai orang yang kaya dengan apa yang Engkau halal-kan atas apa yang Engkau haram-kan, dan dengan taatan kepada-Mu dari bermaksiat kepada-Mu. Hanya dengan Anugerah-Mu-lah (semua itu bisa terjadi) dan bukan dari yang lain.  
٨٩.      أللّٰهُمَّ يَامُغْنِى صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الْـمُغْنِيِّ وَعَلٰى أٰلِهِ, الَّذِى أَغْنَيْتَ بِهِ اْلأَكْوَانَ وَجَعَلْتَهُ سَبَبَ الْغِنَى لِأَنْـــبِــيَآئِـكَ وَأَوْلِــيَآئِـكَ صَلَاةً تُغْنِيْنِى بِـهَا عَنْ طَلَبِى بِكَمَالِ تَفْوِيْضِى لَكَ مِنْ كُلِّ شُئُوْنِى وَتُغْنِى بِى كُلَّ مَنْ أَلْجَأْتَهُ إِلَيَّ أَوْ وَلَّيْتَنى عَلَيْهِ أَوْ قَصَدَنِى مَحَبَّةً فِيْكَ وَفِى رَسُوْلِكَ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَألِهِ وَسَلَّمَ.
Yaa Allah, Dzat yang Maha Memberikan Kekayaa. Limpahkalah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad  Abdul Mughniyyi beserta keluarganya, Nabi yang Engkau Anugerahi kekayaan dan yang menjadi penyebab kekayaan bagi nabi-nabi-Mu dan para kekasih-Mu.
Dengan bacaan sholawat ini limpahkanlah kekayaan kepada hamba atas apa yang hamba harapkan dengan kesempurnaan dengan cara berserah diri kepada-Mu dari segala sesuatu yang menjahatiku. Limpahkanlah kekayaan kepada hamba dari apa yang hamba harapkan atau kuasakanlah kepada hamba atau tujuan hamba dalam mahabbah kepada-Mu dan Nabi-Mu .   

۹۰.      أللّٰهُمَّ يَامُعْطِى يَامَانِعُ يَامَنْ أَعْطَى كُلَّ شَيْئٍ خَلَقَهُ ثُمَّ هُدَى فَلَا مَانِعَ لِـمَا أَعْطَيْتَ وَلَا مُعْطِيَ لِـمَا مَنَعْتَ وَلَا رَآدَ لِـمَا قَضَيْتَ صَلِّ وَسّلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَبْدِ الْـمُعْطِى الْـمَانِعِ  وَعَلٰى أٰلِهِ, الَّذِىْ وَعَدْتَهُ بِقَوْلِكَ ﴿وَلَسَوْفَ يُعْطِيْكَ رَبُّك فَتَرْضَى (الضحى : 5)﴾ وَالَّذِىْ كَانَ يُعْطِى عَطَاءَ مَنْ لَا يَخْشَى الْفَقْرَ وَيَقُوْلُ : (مَا أُعْطِيْكُمْ وَلَا أَمْنَعُكُمْ, أَنَا قَاسِمٌ اَضَعُ حَيْثُ أُمِرْتُ (أخرجه البخارى) ) صَلَاةً تَجْعِلُنِى أَرَى الْعَطَاءَ فىِ الْـمَنْعِ وَالْـمَنْعِ فِى الْعَطَاءِ فَلَا عَطَاءً يُنْسِيْنِى شُكْرَكَ وَلَا مَنْعَ يُؤْيِسُنِى مِنْ فَضْلِكَ فَأُعْطِيَ بِاللهِ وَأَمْنَعَ بِاللهِ وَكُلُّ ذَلِكَ للهِ فَأَفْهَمَ عَنِ اللهِ فِى الْـمَنْعِ وَالْعَطَاءِ.

Yaa Allah, Dzat yang Maha memberi lagi Maha Mencegah. Duhai Dzat yang Maha memberi kepada siapa saja yang diciptakan-Nya kemudian memberinya petunjuk, maka tiada satupaun yang dapat mencegah atas apa yang Engkau berikan kepada mereka. Dan tiada satupun yang dapat memberi kepada sesiapaun terhadap apa yang Engkau cegah. Limpahkalah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad  Abdul Mu’thi Abdul Manii’i beserta keluarganya, Nabi yang berika janji “Dan kelak Tuhan-mu pasti memberikan karunia-Nya kepada-mu, lalu (hati) kami menjadi puas”
Dengan bacaan sholawat ini jadikanlah kami orang yang dapat melihat (tahu diri) terhadap apa yang Engkau limpahkan kepada kami baik itu dalam pencegahan mapun dalam pemberian. Maka janganlah Engkau berikan kami kesedihan terhadap apa yang harus kami syukuri. Karena semua itu adalah Karunia-Mu, agar kami menjadi orang yang mengerti.

Mohon maaf jika dalam penerjemahan kami banyak kesalahan dan kekurangan, semua iu katena kebodohan kami, dan minimnya ilmu kami, harap malum. dan Semoga Allah Meridloi.

Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "SHOLAWAT YUSRIYAH ASMA'UL HUSNA KE-11"

Posting Komentar