Monetize your website traffic with yX Media
Monetize your website traffic with yX Media

500 SHOLAWAT BAGIAN KE-1 (1-100)

yX Media - Monetize your website traffic with us
500 SHOLAWAT
SAYYID ABU ABDILLAH MUHAMMAD BIN ABIL FADHOL QOSIM AL-ANSHORI

Selain untuk memohon keselamatan, bacaan sholawat juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mendamaikan rumah tangga yang sedang geger-gegeran antar pasangan, pun sebagai penenang buat anak-anak kita syukur-syukur melober ke tetangga kita. Doakan mereka dengan bacaan sholawat ya... minimal sehabis shalat subuh atau setelah shalat maghrib, maka Allah akan menurunkan ketenangan dan kedamaian dikalangan mereka.

Bagi Umat Islam, hukum membaca sholawat bukanlah suatu kewajiban, namun menjawabnya adalah suatu keharusan sebab Nabi Muhammad sudah dijamin oleh Allah akan masuk surga, dan bacaan sholawat yang dikirimkan kepada Nabi Muhammad akan kembali kepada umatnya yang membacanya sebanyak 10 kali lipat dari bacaan sholawatnya.

Inilah sekelumit karomah dari membaca sholawat atas nabi Muhammad . Lanjut ke Bacaan 500 sholawat yang selanjutnya yaitu point 51 s/d ke-100 yang sebelumnya di postingan lalu sudah mendapat 1-50 sholawat 


بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
صَلَّى اللهُ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ تَسْلِيْمًا
إِنَّ اللهَ وَمَلَائِــكَـتَهُ يُصَلُّوْنَ عَلٰى النَّبِيِّ يٰاأَيُّـهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا صَلُّوْا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوْا تَسْلِيْمًا

Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersholawat kepada Muhammad   hai orang-orang yang beriman, bersholawat dan bersalamlah kepada-nya dengan salam yang sebenarnya.


Mari kita hayati kalimat-kalimat yang ada pada bacaan sholawat pada umumnya. Menurut Syekh Al-Hafidz Al-Baihaqi di dalama kitab Syi’bil Iman, beliau berpendapat bahwa “Apabila kita mengucapkan  اللهم صل على سيدنا محمد itu artinya kita sedang mengagungkan Nabi Muhammad di dunia dengan dzikir / menyebut-nyebut namanya dan dengan tanpa sengaja kita sudah melestarikan syari’atnya dan juga kita sedang mengajak kepada orang lain untuk bersholawat kepadanya dan di akhirat kelak kita akan mendapat syafaatnya melalui pahala dari bacaan sholawat tersebut”. 

Membaca sholawat itu sunnah, namun menjadi wajib hukumnya kita mendengar ada orang yang menyeru nama beliau . Seperti halnya mengucapkan salam itu sunah, namun menjawabnya adalah kewajiban.

Selanjutnya dengan membaca sholawat maka di akhirat kita akan memperoleh syafaat Rasulullah Muhammad bagaimana bisa? Jawabnya bisa saja. Karena dengan membaca sholawat Nabi, secara langsung kita telah menyebut Asma Allah. dan barang siapa yang dzikir / ingat / menyebut / Asma Allah memiliki pahala tersendiri, apalagi ditambah dengan doa dan harapan yang disandarkan kepada kekasih-Nya yaitu Nabi Muhammad .

Di sinilah letak dimana syafaat itu akan mengalir kepada para pembaca sholawat nabi. Subhan Allah. betapa beruntungnya umat Muhammad , hanya menyebut namanya saja kita mendapatkan pahala, apa lagi jika didalamnya diiringi dengan doa-doa, dapat dipastikan doa-doa itu akan terkabulkan.

Ada banyak manfaat dan faedah yang akan didapatkan dari pembacaan shoalwat ini, seperti harapan Syekh Rosho’ sendiri didalam kitabnya yang menyebutnya sebagian atsar/faedah membaca 500 sholawat ini, diantara harapan dan doa dari Syekh Rosho’ yaitu :

“Ya Allah, jadikanlah bacaan sholawat ini sebagai penghormatan kepada kanjeng Rasul Muhammad dimana segi positifnya dapat menghilangkan kesempitan bagi seluruh umat Muhammad ,  sebagai penolak kemudlaratan yang turun kepada mereka, juga sebagai obat bagi seluruh penyakit yang diderita oleh umat Muhammad .

Ya Allah. jagalah kesehatan umat Muhammad dan tunaikanlah dan sampaikalah maksud dan tujuan mereka, berkahilah harta benda, keluarga dan keturunan mereka, karena Engkaulah Dzat Yang Maha Penderma lagi Maha Mulia. Duhai Dzat Tuhan bagi seluruh alam.“

Untuk memudahkan dalam pencarian postingan dan pembacaan, kami bagi-bagi bacaan 500 sholawat ini menjadi 10 bagian (postingan), setiap postingan berisi 50 bacaan sholawat. Semoga bisa dimengerti.

 

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ الْبَشِيْرِ ﴿1﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الرَّسُوْلِ النَّذِيْرِ ﴿2﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ السِّرَاجِ الْـمُنِـيْرِ﴿3﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ جَامِعِ الْـمَنَاقِبِ وَالْـمَحَامِدِ ﴿4﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمَشْكُوْرِ فِى الْـمَصَادِرِ وَالْـمَوَارِدِ ﴿5﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ مَعْدِنِ الشَّرَفِ وَالْـكَرَمِ ﴿6﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ حُجَّةِ اللهِ اْلبَالِغَةِ عَلٰى جَمِيْعِ اْلأُمَمِ ﴿7﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ أَفْضَلِ مَنْ مُدِحَ بِلِسَانٍ وَقَلَمٍ ﴿8﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ سَيِّدِ الْبَشَرِ﴿9﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ أَوَّلِ الْخَلْقِ قِيَامًا فِى الْـمَحْشَرِ ﴿10

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi yang membawa kabar gembira. (1) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Utusan yang yang membawa ancaman (bagi pendustanya) (2) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi yang menjadi cahaya penerang bagi umatnya. (3) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi yang menjadi tonggak sejarah dan kemuliaan (4) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi yang mensyukuri (nikmat) baik secara lahir maupun mati. (5)

Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi yang menjadi pusatnya kemuliaan (6) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi yang menjadi hujjahnya Allah dan menyampaikan hujjah (tersebut) kepada seluruh umat (7) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi sebaik-baik nabi yang dipuji secara lisan maupun tulisan. (8) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi yang menjadi tuan / pengulunya seluruh manusia. (9) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai satu-satunya Nabi yang berdiri pertama kali di padang Mahsyar. (10) 



اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ السِّرَاجِ اْلأَنْوَارِ ﴿11﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْــكَوْكَبِ اْلأَزْهَرِ﴿12﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ اْلوَجْهِ الْأَقْمَرِ﴿13﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الطَّرْفِ اْلأَحْوَرِ﴿14﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ النَّسَبِ اْلأَشْهَرِ﴿15﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْـمَشْهَدِ اْلأَكْبَرِ﴿16﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى كَانَ فِى ذَاتِ اللهِ صَاحِبِ الْقَلْبِ اْلأَصْغَرِ﴿17﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْحَظِّ اْلأَخْطَرِ﴿18﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْعَطَاءِ اْلأَثْمَرِ﴿19﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ اْلعُرْفِ اْلأَعْطَرِ﴿20
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi yang menjadi penerang bagi setiap cahaya. (11) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi yang menjadi bintangnya bunga-bunga. (12) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi pemilik wajah rembulan. (13) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi yang menjadi pemimpinnya bidadari. (14) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi pemilik nasab (keturunan) yang masyhur. (15)
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi pemilik persaksian yang agung. (16) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi pemilik hati yang kecil (tawadhu’/rendah hati) dihadapan Allah. (17) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi yang memiliki penghapus kesalahan. (18) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi pemberi buah. (19) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, sebagai seorang Nabi pemilik wewangian. (20)    
اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْعَرْضِ اْلأَوْفَرِ﴿21﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمُنْتَخَبِ مِنْ خَيْرِ أَرُوْمَاتِ مُضَرَ﴿22﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ أفضل مَنْ حَمِدَ رَبَّهُ وَشَكَرَ ﴿23﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ أَكْرَمِ يَنْعَةٍ أَيْنَعَتْ بِأَطْيَبِ ثَمَرٍ ﴿24﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى قَامَ فِى ذَاتِ اللهِ فَأَنْذَرَ ﴿25﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى حَذَرَ وَبَشَرَ﴿26﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ بِدِيْنِ اللهِ أَمَر﴿27﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى جَاهَدَ فِى سَبِيْلِ اللهِ وَشَمَرَّ ﴿28﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى قَاتَلَ مَنْ شَآقَّ وَكَفَرَ ﴿29﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى أُوْذِيَ فِى سَبِيْلِ اللهِ فَصَبَرَ ﴿30﴾
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, yang melebarkan dan memanjangkan. (21) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi terbaik yang terpilih dan penuh keharuman dari Bani Mudhorr, (22) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang paling utama dalam memuji bersyukur kepada Tuhannya. (23) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang memakan buah-buahan terbaik dengan efisiens. (24) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang berdiri tegak pada Dzat Allah dan yang memberi kabar buruk (bagi musyrikin) (25)
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang sangat berhati-hati dari sekian banyaknya manusia. (26) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang memerintah dalam agama Allah, (27) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang bersemangat dalam berjihad di jalan Allah. (28) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang menumpas kejahatan dan orang-orang kafir. (29) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang paling sabar saat menerima ujian. (30)

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ  الَّذِىى ْنَهٰى وَزَجَرَ﴿31﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى لَمْ يَأْلُ فِى دِيْنِ اللهِ وَلَا قَصَّرَ ﴿32﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ لَمْ يَطْوِ لِلّٰهِ نَصِيْحَةً وَلَا سَتَرَ ﴿33﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى نَهٰى عَنِ الْقَوْلِ فِى الْقَدْرِ ﴿34﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى وَطَّأَ مِنَ الشَّرِيْعَةِ مَااسْتَوْعَرَ ﴿35﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى حَجَّ وَاعْتَمَرَ ﴿36﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ اْلأُمِّيِّ ﴿37﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ  الْعَرَبِيِّ الْهَاشِمِيِّ ﴿38﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ اْلأَبْطَحِيِّ الْقُرَشِيِّ ﴿39﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الطَّاهِرِ الزَّكِيِّ ﴿40﴾
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang mencegah dan yang memerintah. (31) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi yang tidak menambahi dan menguragi ursan agama Allah. (32) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi yang tidak melipat dan menutupi nasehat dari Allah. (33) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang melarang berbicara tenatng taqdir. (34) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi yang berjalan diatas syariat dan menjalankannya (35)
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi yang berhaji dan berumroh. (36) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yan Ummy. (37) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi dari bangsa Arab dan dari bani Hasyim. (38) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi dari kalangan kaum Quraiys. (39) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang suci dan bersih. (40)
اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ اْلإِمَامِ التَّقِيِّ﴿41﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمُكَرَّم الْـمَرْضِيِّ﴿42﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الصَفِيِّ الرَّضِيِّ﴿43﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْحَرِّيِّ الْكَفِيِّ ﴿44﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ السَّخِيِّ النَّجِيِّ ﴿45﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْكِتَابِ الْـمُضِيِّ﴿46﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْحَنَفِيِّ ﴿47﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْخَلْقِ الْـمَرْضِيِّ ﴿48﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْجَنَانِ اْلأَبِيِّ ﴿49﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْقَلْبِ الْكَمِيِّى﴿50﴾
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, pemimpin bagi orang-orang yang bertaqwa. (41) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang dimuliakan dan yang di ridloi. (42) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang jernih dan di ridloi. (43) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi yang membebaskan dan yang mencukupi. (44) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang dermawan dan yang menyelamatkan. (45)
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi pemilik kitab yan terdahulu. (46) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi yang terpilih yang menjadi kekasih. (47) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi pemilik makhluk yang di restui. (48) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi pemilik surga untuk ayahandanya. (49) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi pemilik hati secara menyeluruh. (50) 
اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الصَّدْرِ الْحَمِيِّ ﴿51﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْـمَنْطِقِ الشَّهِيِّ ﴿52﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْـمَنْظَرِ الْبَهِيِّ﴿53﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ اْلـمَنْصَبِ الْعَلِيِّ ﴿54﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْحُكْمِ الْجَلِيِّ﴿55﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى كَانَ لِـمَنْ تَبِعَهُ كَاْلوَالِدِ الْحَفِيِّ ﴿56﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى كَانَ عَلَى مَنْ خَالَفَهُ قَائِمًا بِالْـمَشْرَقِيِّ ﴿57﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى حَفَهُ اللهُ بِاللَّطِيْفِ الْخَفِيِّ ﴿58﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ حَقَّهُ لَهُ مَوْلَاهُ وَعْدَهُ الْوَفِيِّ  ﴿59﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى أَشْرَقَتْ فِى اْلآفَاقِ أنْوَارِهِ ﴿60﴾
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi pemilim dada yang hangat. (51) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi yang bertutur kata dengan enak. (52) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang memiliki pandangan teduh. (53) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang memiliki nasab yang mulia. (54) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi pemilik hukum yang agung. (55)
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi yang menyayangi anak seperti anak kandungnya sendiri. (56) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi yang menyayangi orang yang membencinya. (57) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang dianugerahi kebahagiian yang sangat lembut dan yang disamarkan. (58) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi yang selalu menepati janji demi Tuhannya. (59) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, Nabi yang cahayanya memenuhi jagad raya. (60)
اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ طَابَتْ فِى الْـمَسَامِعِ أخْبَارُهُ ﴿61﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ عَلَا فِى الْجَلَالَةِ فَرْعُهُ ﴿62﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ ظَهَرَ عَلَى جَمِيْعِ اْلأَدْيَانِ دِيْنُهُ وَشَرْعُهُ ﴿63﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ الْـمُهَذَّبِ ﴿64﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الرَّسُوْلِ الْـمُقَرَّبِ ﴿65﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ خَيْرِ الْعَرَبِ وَالْعَجَمِ ﴿66﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمُرْسَلِ إِلَى جَمِيْعِ اْلأُمَمِ ﴿67﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ أَتٰى بِجَوَامِعِ الْكَـلِمِ ﴿68﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ أَتٰى بِالطَّرِيْقِ اْلأُمَمِ ﴿69﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمُنْتَخَبِ لِلرِّسَالَةِ ﴿70﴾
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi yang membuat indah semua pesan yang dismapaikan olehnya. (61) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, nabi yang dapat mengangkat derajat seluruh pengikut dan cabang-cabangnya. (62) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya. Nabi yang menjadi jelas / terang seluruh syariat agamanya. (63) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   beserta keluarganya, seorang abi yang memiliki sopan santun. (64) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   seorang rasul yang dapat mendekatkan umatnya dengan Tuhannya. (65)
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   sebaik-baik makhluk baik dari kalangan Arab maupun Non Arab. (66) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   seorang nabi yang diutus untuk seluruh umat (67) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   seorang abi yang membawa seluruh risalah (68) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   seorang nabi yang daan dengan membawa jalan kemenangan (69) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   nabi yang terpilih sebagai utusan. (70)
اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الصَّادِقِ فِى الْـمَقَالَةِ ﴿71﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الدَّاحِضِ لِلْجِهَالَةِ ﴿72﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمُخْتَارِ مِنْ أَطْيَبِ بُطُوْنِ الْعَرَبِ ﴿73﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ أَشْرَفِ الْعَرَبِ فِى النَّسَبِ ﴿74﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ أَعْرَقِ الْعَرَبِ فِى الْحَسَبِ ﴿75﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمَخْصُوْصِ بِالْـمَحَبَّةِ وَالتَّفْضِيْلِ ﴿76﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الـْمُرْسَلِ بِالرَّحْمَةِ وَالتَّنْـزْيِلْ ﴿77﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ النَّبِيِّ الْـمُصْطَفٰى ﴿78﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الرَّسُوْلِ الْـمُرْتَضٰى ﴿79﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَلِيِّ اللهِ الْـمُجْتَبٰى ﴿80﴾
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   nabi yang jujur dalam setiap perkataannya. (71) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   nabi yang mendobrak kebodohan. (72) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   nabi yang terbaik yang terpilih yang diambil dari pedalaman bangsa Arab. (73) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   nabi yang paling mulia diantara keturunan bangsa Arab. (74) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad  yang menjadi keringatnay orang Arab dalam menjalankan pekerjaan (75)
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad  seorang nabi yang dikhususkan untuk mencintai dan memuliakan. (76) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   nabi yan diutus dengan penuh rahmat yang diturunkan. (77) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   seorang nabi yang terpilih. (78) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad seorang utusan yang diridloi. (79) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   kekasih Allah yang diijabahi semua doa-doanya. (80)
اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَلِيِّ اللهِ فِى اْلأَرْضِ وَالسَّمَآءِ ﴿81﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى هُوَ أَكْرَمُ اْلأَسْلَافِ ﴿82﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ اْلقَائِمِ بِالْعَدْلِ وَاْلإِنْصَافِ ﴿83﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمَنْعُوْتِ فِى سُوْرَةِ اْلأَعْرَافِ ﴿84﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمَنْقُوْلِ فِى اْلأَصْلاَبِ الطَّاهِرَةِ إِلَى الْبُطُوْنِ الظِّرَافِ ﴿85﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمُصْطَفٰى مِنْ مُصَاصِ عَبْدِ الْـمُطَلِّبِ بْنِ عَبْدِ مَنَافٍ ﴿86﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى هَدَى اللهُ بِهِ طُرُقِ الْخِلَافِ ﴿87﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ سَنَّ اللهُ بِهِ سَبِيْلَ الْعَفَافِ ﴿88﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ أَرْدَى اللهُ بِهِ أَهْلَ الزَّبْعِ وَاْلإِنْحِرَافِ ﴿89﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ أَمِيْنِ اللهِ الْـمُخْتَارِ﴿90﴾
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   nabi yang menjadi kekasih Allah dilangit dan di bumi. (81) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Nabi yang paling tuklen kemuliaanya. (82) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   nabi yang berdiri tegak dalam hal keadilan (83) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad nabi yang disifati dalam surat Al-A’rof. (84) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad nabi yang dihijrahkan menuju tempat yang suci. (85)
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad seorang nabi yang terpilih ari garis keturunan Abdul Mutholib bin Abdi Manaf. (86) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad seorang nabi yang dianugerahi banyak jalan yang berlainan. (87) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad seorang nabi yang diberi jalan yang terbaik. (88) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   nabi yang dianugerahi kemampuan untuk mengalahkan keburukan. (89) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad   nabi yang menjadi amanat-Nya Allah dan yang terpilih (90)
اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمُخْلَصِ لِلّٰهِ فِى الشَّهَادَةِ وَاْلإِقْرَارِ﴿91﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الدَّلَّ عَلَى عِبَادَةِ الْـمُخْتَارِ﴿92﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ دَاعِيَ اْلخَلْقِ إِلَى اللهِ بِاللَّيْلِ وَالنَّهَارِ ﴿93﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ نَاشِرِ دِيْنِ اللهِ السِّرِّ وَالْجِهَارِ ﴿94﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الْـمُسَبَّحِ لِلّٰهِ بِالْعَشِيِّ وَاْلإِبْكَارِ ﴿95﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى اخْتَارَهُ اللهُ مِنْ جَمِيْعِ الْقَبَائِل ﴿96﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ خَصَّهُ اللهُ بِجَمِيْعِ الْفَضَائِلِ﴿97﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ جَعَلَهُ اللهُ مِنْ أَقْرَبِ الْوَسَائِلِ ﴿98﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِىْ أَوْضَحَ اللهُ بِهِ نَهْجَ الدَّلَائِلِ ﴿99﴾ اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِى أَنَالَهُ اللهُ فِى أُمَّتِهِ أَعْظَمِ نَائِلٍ ﴿100﴾
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Nabi yang ikhlas karena Allah dalam bersaksi dan berikrar janji (91) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Nabi yang menunjukkan cara beribadah pilihan. (92) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Nabi yang menyeru kepada makhluk siang dan malam. (93) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Nabi yang melancarkan syiar agama Islam baik secara rahasia maupun terang-terangan. (94) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Nabi yang selalu bertasbih kepada Allah sepanjang siang dan malam. (95)
Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad seorang Nabi yang menjadi pilihan Allah diantara para kabilah. (96) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Nabi yang terkhusus diantara nabi-nabi yang mulia. (97) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Nabi yang paling dekat wushulnya diantara orang-orang yang wushul (98) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Nabi yang telah dilejaskan oleh Allah melalui dalil-dalil yang mudah ditemukan. (99) Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Nabi yang dianugerahi umat yang paling dibanyak menerima anugerah. (100)

﴿جَزَى اللهُ عَنَّا سَيِّدَنَا وَمَوْلَانَا مُحَمًّدٍ مَاهُوَ أَهْلُهُ. صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلٰى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ تَسْلِيْمًا﴾
Monetize your website traffic with yX Media

0 Response to "500 SHOLAWAT BAGIAN KE-1 (1-100)"

Posting Komentar